FUNGSI CLEO GTA + CARA MENGGUNAKAN CLEO UNTUK MOD GTA SAN ANDREAS

Apa itu CLEO ? Cleo Library atau biasa disebut dengan Cleo merupakan sebuah aplikasi / software / plugin untuk instal ribuan Mod di GTA Sa...




Apa itu CLEO ? Cleo Library atau biasa disebut dengan Cleo merupakan sebuah aplikasi / software / plugin untuk instal ribuan Mod di GTA San Andreas yang mana dengan Cleo ini kita bisa merubah atau memodifikasi jalannya permainan baik karakter, atau juga menambahkan unsur unsur lain kedalam game misalnya karakter utama (CJ) bisa melakukan apasaja (terbang, kencing, menyembur api, dll), selain itu dengan Cleo kita juga bisa menambahkan karakter lain seperti Bodyguard, Istri, Dinosaurus, Leatherface, dll.

Intinya Cleo ini berfungsi untuk lebih memperluas penggunaan Mod. Pada artikel sebelumnya, saya pernah menuliskan tentang cara instal Mod dengan IMGTool, dalam artikel tsb telah dijelaskan bagaimanana cara pasang Mod untuk mengganti berbagai elemen dalam game GTA SA, seperti Mobil, Bangunan, Sepeda Motor, dll, namun hanya sebatas perubahan Skin.  Bila kamu menginginkan Mod yang lebih keren maka kamu bisa mencoba menggunakan Mod yang support dengan Cleo seperti salah satunya Mod Istri CJ yang akan dibahas dibawah ini.

CARA INSTALL CLEO GTA SAN ANDREAS


1.Pertama download Cleo di http://cleo.li lalu pilih Cleo untuk GTA San Andreas
2.Jika file sudah sukses terunduh, kemudian klik Kanan +Open untuk proses instalasi (Instal seperti biasa, Install > Next > Next > Finish)
3.Apabila Cleo sudah terinstal maka secara otomatis akan ada folder Cleo pada folder GTA San Andreas (Lokasi : C/Program Files/Rockstar Games/San Andreas). Selain itu, saat buka game di Loading Screen sebelah kiri bawah juga akan ada tulisan / logo Cleo.
4. Instalasi Cleo sudah berhasil dan siap untuk digunakan

CARA MENGGUNAKAN CLEO UNTUK MOD GTA SAN ANDREAS


Mod istri CJ GTA San Andreas

Mod Istri CJ adalah salah satu contoh Mod yang support dengan Cleo. Mod ini sebenarnya adalah reskin dari Mod Bodyguard. Istri CJ ini akan mengikuti CJ pergi dan melindungi CJ jika diserang musuh serta kebal / tak bisa mati. Cara install mod Cleo kurang lebih sebagai berikut :

1.Copy file .cs (misalnya mywife.cs) kedalam folder Cleo di  Folder GTA San Andreas.
2.Selanjutnya buka IMGTool untuk replace atau add file Mod, jangan lupa Rebuild Archive jika sudah selesai.

Untuk lebih jelasnya, bisa dilihat pada video tutorial instal Cleo + Demo Mod istri CJ dibawah ini :


Itulah cara install dan menggunakan Cleo untuk Mod GTA San Andreas.  Sebenarnya tak hanya GTA San Andreas saja yang bisa dinstall Cleo Mod, tapi semua versi dari GTA 3, baik GTA 3 atau GTA Vice City.


Related

Tutorial 4859469524191410881
item