CARA SETTING JOYSTICK DI EMULATOR PSX

Berikut langkah mudah cara setting joystick di emulator psx yang telah kita instal sebelumya pada laptop atau pc. Penggunaan joystick ini...




Berikut langkah mudah cara setting joystick di emulator psx yang telah kita instal sebelumya pada laptop atau pc. Penggunaan joystick ini cukup memudahkan bagi para Gamer dari pada menggunakan keyboard untuk bermain game. Selain untuk kemudahan, penggunaan Joystick ini akan membuat keyboard lebih awet karena keyboard digunakan sebagaimana mestinya.

Agar Joystick dapat digunakan maka Joystick harus disetting terlebih dahulu. Penyetingannya pun cukup mudah untuk dilakukan. Berikut beberapa langkah setting joystick di emulator psx baik Joystick untuk Player 1 maupun Player 2.

Cara ini dibagi menjadi 2 bagian. Satu bagian untuk setting Joystick pada Player 1 dan satu bagiannya untuk Joystick Player 2.

SETTING JOYSTICK UNTUK PLAYER 1

1. Buka Program Emulator PSX.

2. Pada tampilan awal Emulator PSX, silahkan pilih menu CONFIG - GAME PAD - PORT 1 - PAD 1, seperti pada gambar dibawah ini :


3. Seperti pada tampilan PAD 1 dibawah ini, pada kotak kanan atas pilih [SCPH-1150]DualAnalog(F5). Selanjutnya KLIK dengan MOUSE pada kotak START dan tekan tombol START pada JOYSTICK. Tulisan J2_B10 akan muncul setelah kita tekan tombol START pada JOYSTICK. Lakukan hal yang sama pada kotak kotak lain. Klik OK.


SETTING JOYSTICK UNTUK PLAYER 2

1. Pada menu utama pilih CONFIG - GAME PAD - PORT 2 - PAD 1.


2. Selanjutnya cara setting sama dengan cara setting joystick pada player 1 yang membedakan hanya pada Kotak RUMBLE - TYPE diganti dengan DX-JOY2. Klik OK.

Cara setting Joystick di emulator PSX sudah selesai, selanjutnya silahkan dicoba untuk main game, jika masih belum berfungsi coba cek pada CONTROL PANEL - GAME CONTROLLER. Cara diatas sudah saya tes dan berfungsi dengan baik pada Emulator PSX. Semoga bermanfaat.


Related

Tutorial 3708610021446229652
item