SOLUSI PC / LAPTOP TIDAK BISA MAIN GAME

Kenapa PC / Laptop tidak bisa memainkan game ? Mungkin inilah pertanyaan yang sering muncul di benak para gamer saat perangkat PC tidak b...




Kenapa PC / Laptop tidak bisa memainkan game ? Mungkin inilah pertanyaan yang sering muncul di benak para gamer saat perangkat PC tidak bisa memainkan game favorit. Perlu kita ketahui sebelumnya bahwa tidak semua PC/Laptop cocok untuk dibuat memainkan sebuah game terutama game-game yang bersize besar atau game game berat. Ini dikarenakan masing-masing perangkat tersebut memiliki fungsi yang berbeda jika kita lihat spesifikasinya. Jika tujuan utama Anda membeli laptop untuk bermain game, maka carilah PC/Laptop yang dibuat khusus untuk "ngegame".

Tidak jadi masalah jika laptop digunakan untuk bermain game-game ringan atau sedang. Tapi jika Anda ingin memainkan game yang tergolong berat lebih baik lihat dulu spec Laptop Anda memenuhi standart minimum atau tidak dengan game-game tersebut. Dalam berbagai kasus PC/Laptop yang tidak bisa memainkan game (error / file not found,dll), kemungkinan besar PC Anda belum memiliki Software/file pendukung untuk bermain game sebagai berikut :

1. Jika Muncul Error "msvcr100.dll" atau "msvcp100.dll" atau hal lainnya yang berhubungan dengan ".dll" , Cobalah "download microsoft visual c++ 2010 Redistributable package" ke PC/Laptop anda. bagi yang belum punya instaler nya silakan download dulu :

Link Download Microsoft Visual C++ 2010 Redist (x86) - (4MB)
Link Download Microsoft Visual C++ 2010 Reidst (x64) - (6MB)

2. Jika langkah pertama PC Anda masih belum bisa, coba install DirectX 9.0c

Link Download DirectX9.0c - (95MB)

3. Jika langkah ketiga masih belum bisa juga, coba install NET.Framework 3.5

Link Download  NET.Framework 3.5 - (231MB)

4. Jika masih belum bisa silahkan Update VGA Komputer Anda.

Informasi VGA Terupdate ATI
Informasi VGA Terupdate NVIDIA

5. Dan jika langkah pertama, kedua, ketiga, keempat masih belum bisa juga segeralah cepat-cepat lari kekamar mandi, ambil air wudhu, dan mohon ampun kepada Yang Maha Kuasa atas segala dosa-dosa agar diberi segala kemudahan, siapa tahu dengan begitu akan terjadi keajaiban pada Laptop Anda....   :D

6. Jika semua langkah diatas masih belum bisa, dengan berat hati saya ucapkan mohon maaf tidak bisa membantu lagi...

Sekian solusi PC/Laptop tidak bisa main game. Maaf apabila ada kata-kata yang salah & kurang berkenanan dihati. Wassalam.


Related

Tutorial 2140736430734266341
item