MAIN GAME PSX DI ANDROID MENGGUNAKAN EMULATOR PSX

Masih ingat dengan game game klasik seperti Harvest Moon, Tenchu, Metal Slug X, atau Jacky Chan Stunt Master ? Game tersebut merupakan game ...




Masih ingat dengan game game klasik seperti Harvest Moon, Tenchu, Metal Slug X, atau Jacky Chan Stunt Master ? Game tersebut merupakan game game yang sangat populer di era 90 an dan awal awal tahun 2000 pada konsol game Play Station One atau PSX. Seiring dengan perkembangan zaman dan majunya teknologi, PSX mulai ditinggalkan dan digantikan oleh konsol generasi berikutnya mulai dari Play Station 2, Play Station 3, hingga Play Station 4. Bahkan rumor yang beredar mengatakan bahwa Play Station generasi 5 akan diluncurkan beberapa tahun mendatang walaupun saat ini masih dalam proses pengembangan.

Kembali lagi ke game PSX, tahukah kamu bahwa saat ini kamu bisa memainkan game game PSX dalam gengaman menggunakan Smartphone. Smartphone yang dimaksud adalah smartphone yang bersistem operasi Android. Adapun aplikasi yang digunakan untuk memainkan game PSX di Android adalah PSX Emulator. Kamu bisa mendapatkan Emulator PSX di Play Store.

4 PSX EMULATOR TERBAIK DI PLAY STORE



Beberapa PSX Emulator pada Play Store mungkin tidak gratis atau kamu harus membelinya. Tapi jangan khawatir, harga Aplikasi cukup terjangkau antara 20.000 hingga 50.000 rupiah saja. Dengan memiliki Aplikasi PSX Emulator, kamu bisa mendapatkan mesin Play Station X Virtual yang dulu harganya sampai jutaan. Tapi bila menginginkan aplikasi yang gratis, kamu bisa coba mencari PSX Emulator gratis di Play Store atau mencari file file Apk di situs situs emulator.

Nah, bagi kamu yang suka membeli "game / apk" di Play Store, kamu bisa mencoba menggunakan Aplikasi penghasil Uang Android (baca : Cara mendapatkan Uang Gratis khusus pengguna Android). Uang yang dihasilkan bisa ditukarkan dengan Voucher Google Play / Gift Card. Voucher tersebut nanti berupa saldo yang bisa digunakan untuk membeli game / aplikasi yang di inginkan. Dan berikut ini 5 Emulator PSX yang dibahas secara acak pada Play Store :

1. EPSXE FOR ANDROID

  • Developer : Epsxe Software
  • Ukuran file : 3,3 MB
  • Spesifikasi Sistem : Minimal Android versi 2.2 atau diatasnya

2. FPSE FOR ANDROID

  • Developer : Schtruck & LDchen
  • Ukuran file : 2,7 Mb
  • Spesifikasi Sistem : Minimal Android versi 2.1 atau diatasnya

3. GOOL EMU (PLAY STATION EMULATOR)

  • Developer : Pocket Robot
  • Ukuran file : 1,1 MB
  • Spesifikasi Sistem : Minimal Android versi 2,2 atau lebih tinggi

4. PS-XPLAY PS EMULATOR - ENGLISH

  • Developer : Redrigo Lemes dos Santos
  • Ukuran file : 4,8 MB
  • Spesifikasi Sistem : Minimal Android versi 2.3 atau lebih tinggi

Setelah mendownload aplikasi langkah selanjutnya adalah download Bios. Bios diperlukan untuk menyelesaikan proses Instalasi pada aplikasi PSX Emulator. Bios yang mudah digunakan adalah "Every Bios" (silahkan download di Play Store). Dan apabila proses Instalasi sudah selesai 100 persen, kamu memerlukan file iso (rom) game yang ingin dimainkan. File game iso PSX bisa kamu download di situs situs download rom PSX seperti Coolrom.com, Emuparadise.me, Freeroms.com, dll. Setelah semua proses selesai dengan sempurna, kamu bisa segera mulai memainkan Game PSX di Android.


Related

Android 220888581962719616
item