CARA MENGHAPUS DATA SAVE GAME MEMORY CARD DI PS2, PCSX2 & PS2 HARDDISK

Bagaimana cara hapus data pada memory card di PS2 dan juga emulator PS2 PCSX2 ? Melalui memory card kita bisa melanjutkan proses suatu game ...




Bagaimana cara hapus data pada memory card di PS2 dan juga emulator PS2 PCSX2 ? Melalui memory card kita bisa melanjutkan proses suatu game atau menyimpan proses game sehingga game yang dimainkan bisa dilanjutkan lagi tanpa harus mengulang dari awal karena prosesnya sudah disimpan pada titik / checkpoint tertentu.

Ada kalanya kita perlu menghapus data pada memory card jika dirasa save game sudah terlalu menumpuk sehingga kapasitas memory menipis atau ingin menghapus savegame karena sudah tidak memainkan game tsb. Bagi kamu yang kesulitan atau belum tahu cara menghapus data / save game di memory card PS2 berikut langkah langkahnya.

PLAY STATION 2


1. Masukkan Memory Card ke slot Memory Card di mesin PS2 dalam keadaan tidak ada kasetnya / DVD. Kemudian nyalakan.

2. Setelah muncul logo PS2 nantinya akan muncul menu Browser & System Configuration. Pilih Browser dengan menekan tombol X di stik.


3. Pilih Lokasi memory card yang ingin kamu hapus datanya (memory card slot 1 atau 2) lalu tekan X lagi.


4. Pilih savegame yang ingin dihapus lalu tekan X


5. Pilih Delete untuk menghapus lalu X


6. Yes lalu X.


PS2 HARD DISK


Ada 2 cara untuk menghapus data savegame melalui PS2 Harddisk, cara pertama lepaskan Harddisk PS2 yang terpasang di Network Adapter, lalu colokkan Memory Card, nyalakan PS2 dan hapus seperti cara diatas.

Cara kedua yaitu dengan tidak melepaskan harddisk, caranya setelah masuk ke tulisan Matrix, tekan X X X X terus dan cepat sampai muncul logo PS2 dan menu Browsernya. Tapi sebelumnya kamu sudah harus menancapkap Memory Card di tempatnya.

EMULATOR PS2 - PCSX2


1. Buka PCSX2, pada menu CDVD pilih No Disc


2. Jalankan PCSX2nya : System > Rebot CDVD


3. Setelah muncul menu Browser, kamu bisa menghapus atau copy data savegame di Memory Card PCSX2. Caranya sama saja dengan cara sebelumnya.


Itulah cara hapus isi savegame yang ada di Memory Card PS2 baik Memory Card asli di PS2 atau Memory Card virtual di PCSX2.


Related

Tutorial 5571652969548791430
item