CARA SETTING JOYSTICK DI EMULATOR NINTENDO NES

Cara setting Joystick di Emulator Nintendo Nes ini ditujukan bagi Anda yang ingin memainkan game klasik NINTENDO GAMES dengan menggunaka...




Cara setting Joystick di Emulator Nintendo Nes ini ditujukan bagi Anda yang ingin memainkan game klasik NINTENDO GAMES dengan menggunakan Joystick di PC / Laptop. Game Nintendo tersebut bisa Anda mainkan di PC dengan menggunakan alat / software berupa EMULATOR NINTENDO NES.

Setting Joystick Emulator Nintendo Nes ini juga bisa digunakan untuk max 4 player, dimana cara settingnya antara Controller 1, 2, 3, dan 4 itu sama. Namun jika Anda bermain sendiri cukup gunakan satu Joystick / Controller 1 saja.

Sebelum setting Joystick pastikan dahulu USB Joystick sudah terhubung dengan baik ke PC ataupun Laptop. Untuk melihat Joystick sudah "connect" ke PC, Anda bisa buka Emulator Nintendo, kemudian klik menu OPTION lalu klik JOYSTICK AXIS MODE. Lihat screenshot dibawah ini :

Joystick belum terdeteksi.

Joystick sudah terdeteksi.

LANGKAH SETTING JOYSTICK EMULATOR NINTENDO NES


1. Buka EMULATOR NINTENDO, kemudian pilih menu OPTION, lalu CONTROLLER.



2. Pilih CONTROLLER 1. Secara default (sebelum disetting) Control Emulator menggunakan Keyboard. Tampilannya seperti ini :


3. Langkah selanjutnya, arahkan KURSOR / MOUSE ke kotak UP, kemudian KLIK sekali, lalu tekan TOMBOL JOYSTICK Anda bagian ARAH ATAS. Lakukan hal yang sama pada kotak LEFT, RIGHT, DOWN, SELECT, START, A dan B.


Gambar KOTAK MERAH diatas menunjukkan Controller Keyboard sudah diubah ke Joystick dan KOTAK BIRU masih belum. Jika sudah diubah semua, maka hasilnya akan seperti dibawah ini :


4. Terakhir klik OK untuk mengakhiri setting Joystick emulator Nintendo NES.

Setelah sukses, silahkan coba mainkan game Nintendo favoritmu. Klik FILE >> OPEN. Saya mencoba memainkan The Bugs Bunny Crazy Castle dan 100% work dengan Joystick.


Demikian tips cara setting Joystick di Emulator Nintendo NES. Bagi gamer yang ingin menggunakan Stik untuk memainkan games Nintendo NES melalui Emulator, semoga cara diatas bisa membantu.


Related

Tutorial 4091351701835541590
item