FANTASTIS !! 7 REKOR PENGHARGAAN GAME GTA 5 OLEH GUINNESS WORLD OF RECORD

Tidak disangka sangka apabila game fenomenal Grand Theft Auto 5 / GTA V berhasil mendapatkan 7 rekor dan penghargaan bergengsi sekaligus d...




Tidak disangka sangka apabila game fenomenal Grand Theft Auto 5 / GTA V berhasil mendapatkan 7 rekor dan penghargaan bergengsi sekaligus di dunia game Internasional. Proyek besar yang di garap oleh pengembang game kawakan Rockstar ini menuai banyak pujian di ranah maya. Bagaimana tidak ? Game yang dibuat oleh lebih dari 1.000 pekerja dan menelan biaya lebih dari 265 Juta Dolar US ini menghasilkan kualitas dan pendapatan yang sangat fantastis dengan menyabet 7 rekor dunia sekaligus.

Rekor GTA V telah tercatat dalam buku Guineess World Record sebagai game terlaris sepanjang masa 24 jam saat pertama kali diluncurkan. Dalam waktu 1 hari saja penjualan berhasil menembus angka 800 juta Dolar US. Lebih tepatnya 815,7 Juta Dolar atau setara dengan 9 Triliun Rupiah. Dengan keuntungan tersebut GTA V dinilai menjadi game paling laris tercepat dalam waktu 24 jam. Pencapain 1 Milyar (atau setara dengan 11 Triliyun) juga tercapai selama 3 hari setelah game mulai dirilis.


GTA V Screenshot

7 REKOR GTA V


Inilah daftar 7 rekor GTA V yang berhasil didapatkan sejak pertama kali rilis pada 17 September 2013.
  1. GTA V menjadi permainan video game bergenre Action Adventure terlaris dalam kurun waktu 1 hari.
  2. GTA V memecahkan rekor game terlaris dalam kurun waktu 1 hari (24 jam).
  3. GTA V memecahkan rekor produk hiburan yang mencapai penghasilan hingga 1 Milyar Dolar US dalam waktu singkat.
  4. GTA V memecahkan rekor sebagai game dengan penjualan tercepat.
  5. GTA V mencatat rekor game dengan angka tertinggi dalam penjualan selama 24 jam.
  6. GTA V mencatat rekor pendapatan tertinggi dari pengjualan produk hiburan (game).
  7. Trailer GTA V paling banyak ditonton untuk kategori game Action Adventure.

GTA V Trailer
Itulah 7 Rekor & Penghargaan GTA 5. Rockstar selaku developer game GTA juga menghadirkan sederetan aktor dan aktris ternama yang berpengalaman untuk mengisi hampir semua suara karakter dalam GTA V, termasuk 3 karakter Protagonis utama : Michael de Santa (disuarakan oleh Ned Luke), Trevor Philips (disuarakan oleh Steven Ogg), dan Franklin Clinton (Shawn Fonteno). Ini cukup membuktikan bahwa Game GTA V memang proyek besar yang sukses dalam Industri Video Game. Congrats Rockstar !


Related

GTA V 8485099517834077089
item