JALAN CERITA GAME GTA 5 (GRAND THEFT AUTO V) - GAMEPLAY & FITUR

Jalan cerita GTA 5 - Grand Theft Auto V (juga dikenal sebagai Grand Theft Auto Five , GTA 5 atau GTA V ) adalah sebuah video game keren b...




Jalan cerita GTA 5 - Grand Theft Auto V (juga dikenal sebagai Grand Theft Auto Five, GTA 5 atau GTA V) adalah sebuah video game keren besutan "Rockstar North" yang dirilis pada tanggal 17 September 2013 untuk Xbox 360 dan PlayStation 3. Game ini adalah "installment" kelima belas dalam seri Grand Theft Auto dan merupakan sekuel dari Grand Theft Auto IV.

Cerita dalam GTA 5 terjadi sekitar tahun 2013 di kota Los Santos dan sekitarnya. Menceritakan kisah tiga tokoh  protagonis: Michael De Santa, Franklin Clinton dan Trevor Philips. Peristiwa dalam GTA 5 ini berlangsung sekitar lima tahun setelah peristiwa Grand Theft Auto IV, dan empat tahun setelah peristiwa dari Grand Theft Auto: Chinatown Wars.

3 KARAKTER UTAMA DALAM GTA V


Grand Theft Auto V memiliki tiga tokoh protagonis yang bisa dimainkan sekaligus dalam jalannya permainan : Michael, Franklin, dan Trevor.
  • Michael : adalah seorang pensiunan perampok bank profesional, telah membuat kesepakatan dengan FIB, namun ia kembali ke kehidupan kejahatan. 
  • Franklin : seorang pemuda muram, agen yang memiliki pengalaman di belakang kemudi, tetapi tidak berpengalaman nyata dengan dunia kejahatan sampai ia bertemu dengan Michael.
  • Trevor : adalah sahabat lama dari Michael, ia merupakan psikopat yang pemarah.


Karakter utama lainnya : Amanda De Santa, Jimmy De Santa, Tracey De Santa  ,Lamar Davis, Ron Jakowski, dan Lester Crest, selengkapnya : Nama & Latar belakang semua karakter GTA V


GAMEPLAY & FITUR


GTA 5 mengalami pembaruan yang sangat fantastis dari semua segi grafis. Tampilan mengemudikan kendaraan juga sangat baik, mobil mobil bahkan bisa menyentuh ketananh dengan sempurna. Mekanisme mengemudi terasa seperti permainan balap yang sesungguhnya , terutama seri Midnight Club, ini lebih baik jika dibandingkan dengan sistem penanganan pada Grand Theft Auto IV . Mekanisme pengambilan gambar jarak jauh kini lebih baik.

Ada banyak fitur unik dalam permainan, salah satu fitur tersebut adalah bahwa ketika para pemain bermain sebagai salah satu tiga protagonis dalam permainan, dua lainnya hidup dalam kehidupan mereka sehari-hari, dan Anda akan terkejut dengan apa yang Anda temukan karakter lakukan ketika Anda beralih kembali ke dalamnya.

Aktifitas baru juga telah ditambahkan, seperti yoga, triathlons, jet ski, lompat memakai parasut, Tenis, golf, dan menyelam. Ponsel telah juga kembali dari Grand Theft Auto IV tetapi sekarang hanya digunakan untuk memanggil kontak pemain, surfing web, dan tabungan yang cepat. Orang-orang memberikan jari tengah adalah fitur baru yang lain, pemain dapat menggunakan sementara di dalam kendaraan (yang Rockstar disarankan Anda lakukan di berbagai lokasi di sekitar Los Santos untuk melihat hasil dari efek ini, tergantung pada tokoh pemain, mereka akan mendapatkan reaksi yang berbeda dari pejalan kaki).

Rockstar juga telah membuat perubahan mekanisme pejalan kaki; beberapa pejalan kaki yang Anda lihat di halte bus di East Los Santos akan muncul kembali di Rockford Hills bekerja pada orang kaya sebagai pemotong  rumput dan pengelola taman. Beberapa mekanisme kecil yang membantu lingkungan dan tampak Los Santos datang pada waktu tertentu, seperti sistem alat penyiram yang datang pada pagi di tempat-tempat orang kaya seperti Morningwood. Peta lebih besar daripada Grand Theft Auto: San Andreas, Grand Theft Auto IV dan Red Dead Redemption dikombinasikan. Setelah diperhitungan oleh anggota GawdAlmighty.com, tempat mempunyai sekitar 27.5 km persegi ketika tanah dan laut yang dikombinasikan.
  • Kendaraan : Grand Theft Auto V memiliki lebih banyak kendaraan,  termasuk pesawat terbang, helikopter, Mobil, utilitas kendaraan, Layanan darurat Mobil, sepeda motor, dan jet ski. Pemain mampu terbangkan pesawat, yang tidak bisa dilakukan di Grand Theft Auto IV karena ukuran peta, tapi fitur ini sudah bisa dilakukan sekarang di Grand Theft Auto V karena peta yang jauh lebih besar. Dalam sebuah adegan yang singkat dalam trailer pertama, kabel-kabel terlihat pada perbankan di jalan, yang mungkin kabel untuk jalur kereta. Ada juga kapal selam pemain dapat menggunakan untuk menjelajahi Samudera Pasifik. Rhino dari judul permainan GTA sebelumnya telah kembali, termasuk sistem baru yang bertujuan kompleks dan gambaran realistis tank. Fitur baru yang memungkinkan Anda untuk roll-over kendaraan ketika mobil jatuh terbalik.
  • Bisnis : Bisnis di Grand Theft Auto V muncul. Bisnis baru juga muncul, seperti yang terlihat di trailer, seperti Bugstars fumigasi perusahaan dan restoran makanan cepat saji Burger Up-n-Atom. Sayangnya, pilihan makan dari restoran seperti Burger ini tidak lagi tersedia. Sebaliknya, pemain hanya bisa membeli minuman dari mesin penjual otomatis yang bisa dilihat di map.
  • Senjata : Permainan ini memiliki berbagai macam senjata, seperti Norinco Type 56-2, senapan dengan suara suppressors, Mount senter, polimer furniture, dan lipat samping saham. Sekarang ada opsi untuk me-mount lampiran ke berbagai senjata yang berbeda, masing-masing mempengaruhi kinerja. Huru-hara senjata seperti nightstick dan klub golf yang tidak hadir di Grand Theft Auto IV juga telah kembali ke Grand Theft Auto V.
  • Karakter : Dalam permainan, pemain mempunyai pilihan untuk menyesuaikan pakaian dan penampilan untuk tiga tokoh karakter. Mereka dapat memilih dan mengubah pakaian mereka, fitur lainnya adalah bisa menyesuaikan rambut dan wajah. GTA V berbeda dengan Grand Theft Auto: San Andreas (misalnya dalam suatu ketika pemain (CJ) bisa mengubah thinness/kegemukan dan otot, di GTA V tidak bisa).. Sekarang ada pilihan-pilihan seperti tato dan menerapkan rambut / wajah.

ALUR CERITA PADA GAME GTA 5


Awal cerita bermula dari aksi perampokan sembilan tahun lalu di North Yankton yang dilakukan oleh Michael dan Trevor bersama dengan dua kru lainnya berakhir bencana. Mereka disergap dengan kekuatan polisi yang masif, Michael yang tengah terluka akhirnya meminta Trevor untuk menyelamatkan diri dan akhirnya menghilang dalam kabut. Sembilan tahun setelahnya, kedua rekan ini hadir dengan kesimpulan yang sama – bahwa masing-masing dari teman mereka telah tewas dalam tragedi tersebut.

Namun siapa yang menyangka bahwa Michael ternyata berhasil menyelamatkan diri, berlindung sebagai saksi di bawah FIB, dan meraih kekayaan. Sementara di sudut kota yang lain, Trevor yang tidak pernah mengetahui nasib Michael, harus berjuang dan memulai bisnis narkotikanya dari awal. Upaya perampokan di North Yankton yang gagal akhirnya memisahkan keduanya, dengan masing-masing mengira yang lainnya tewas. Sembilan tahun kemudian, ketika Michael mulai mapan berkat sokongan dana dari FIB, sosok kriminal kelas bawah lainnya , Franklin Clinton mulai masuk ke dalam pusaran ini.

Di tengah benang merah antara Micheal dan Trevor muncullah Franklin Clinton, seorang anak muda yang baru hendak memulai kehidupan kriminalnya. Bekerja sebagai repo di sebuah dealer mobil, Franklin akhirnya bertemu dengan Michael yang sempat menjadi salah satu target kriminalnya. Pertemuan pertama yang berkesan antara kedua karakter ini akhirnya membangun hubungan kerjasama khusus, sebuah awal lebih banyak kegiatan kriminal. Dibantu oleh sang otak jenius  Lester Crest, Michael dan Franklin akhirnya memutuskan untuk merampok sebuah toko perhiasan untuk memperkuat keuangan mereka. Perampokan yang membawa Michael kembali ke dunia kriminal, Franklin ke level yang lebih tinggi, dan Trevor untuk mengetahui bahwa sahabat terdekatnya belum tewas.

Perampokan yang disusun bersama Lester dan Franklin ternyata menyadarkan Trevor bahwa teman lama yang selama ini ia dukakan, ternyata selamat dan hidup enak di Los Santos, sementara Trevor hidup biasa di pinggiran Sandy Shores. Akhirnya Trevor berusaha menemukan Michael ke Los Santos.Usaha yang akhirnya berhasil berkat bantuan Dave. Dan akhirnya mereka membentuk kelompok untuk melakukan berbagai perampokan. Dan suatu saat mereka melakukan kerjasama dengan FIB. Setelah beberapa kali melakukan kerjasama dengan FIB , mereka ber 3 pun dihadapkan dengan 3 pilihan yang membingungkan , dan itu pun akhir dari misi .Ketiga pilihan yang harus dilakukan oleh Franklin adalah membunuh Micheal, membunuh Trevor atau membunuh anggota FIB.

SCREENSHOT GTA V









Demikianlah sedikit ulasan tentang fitur dan jalan cerita GTA 5. Game karya Rockstar ini juga telah mencetak beberapa rekor dunia dalam sejarah video game, salah satunya adalah game terlaris dalam penjualan 24 jam pertama. Game ini merupakan game penyempurna dari seri Grand Theft Auto terdahulu.

Lihat juga : Daftar 69 Misi GTA 5


Related

GTA V 6465696840744486362
item