PANDUAN LENGKAP ! CARA MAIN GTA 5 ONLINE DI PC STEAM (*PS4 PS3 XBOX ONE X-360)

Grand Theft Auto V Online atau yang biasa hanya disingkat GTA Online adalah versi Multiplayernya GTA 5 dengan menggunakan Map yang sama ya...




Grand Theft Auto V Online atau yang biasa hanya disingkat GTA Online adalah versi Multiplayernya GTA 5 dengan menggunakan Map yang sama yakni Map Los Santos dan sekitarnya. Di GTA Online kita bisa menciptakan karakter sendiri. Karakter yang kita ciptakan tsb nanti akan berjumpa / bermain bersama dengan karakter milik player lain diseluruh dunia dalam berbagai mode permainan mulai dari Misi multiplayer, balapan, Heist, Deadmatch, Survival, dll, atau bisa saling menjahili player lain dalam sesi Freemode.

Secara umum di GTA Online ada 3 sesi (session) permainan. Dan berikut ini adalah 3 sesi dalam GTA Online dan penjelasan sederhananya :
  • Solo Sessions : Dalam solo session player hanya bermain sendiri tanpa ada player lain (PVE)
  • Invite Only / Crew Only : Dalam sesi ini player bisa memilih hanya dengan siapa mereka bermain baik hanya bermain dengan teman atau crew saja.
  • Public Sessions : Pada sesi publik di Freemode Lobby, player akan bertemu atau bekerja sama dengan player lain secara acak dari banyak negara (PVP). Hanya pada sesi publik ini player bisa menjalankan berbagai bisnis / misi seperi CEO, VIP atau Motorcycle Club baik bisnis sendiri atau merekrut player lain untuk menjadi Crew bisnisnya. Namun perlu diwaspadai juga bahwa Lobi Freemode pada Public Session sangat bebas, jika ada player yang "rusuh" atau Rival CEO bisa saja mereka membunuh player lain tanpa sebab atau ingin mendapatkan RP & Cash.

SYARAT AGAR BISA MAIN GTA ONLINE


Sebelum memainkan GTA Online ada satu syarat yang harus dipenuhi, syarat tersebut adalah game GTA 5 haruslah game yang asli (beli). Jadi bagi yang main GTA 5 PC versi pak tani (bajakan) atau GTA 5 bajakan di PS3 CFW / ODE tidak bisa main GTA Online di server resmi Rockstar.

Setelah memiliki game GTA 5 Original nantinya kita akan disuruh membuat akun Rockstar Games Social Club / RGSC yang digunakan untuk mengaitkan akun GTA Online kita sehingga untuk bisa main GTA Online kita akan login ke akun Social Club terlebih dahulu.

CARA INSTAL STEAM & BELI GTA 5 PC DI STEAM

1.  Jika belum punya akun Steam, pertama buatlah akun steam terlebih dahulu disini : https://store.steampowered.com/join/? (msukkan email aktif > pilih negara > masukkan kode keamanan > centang i agree > Continue, lalu isi data data yang diperlukan)

2. Setelah berhasil membuat akun steam, kemudian download aplikasi desktop Steam disini https://store.steampowered.com/about/ (klik instal Steam Now).

3. Setelah instalasi berhasil buka Steam Desktop App lalu Login dengan username dan password steam yang sudah dibuat tadi.

4. Untuk bisa membeli game GTA 5 & game lain di Steam kita membutuhkan Steam Wallet / Steam Giftcard / Saldo Steam. Saldo steam bisa dibeli di banyak situs E-Commerce seperti Tokopedia, Shoope, Blibli, Codashop, Seagamer Mall, Unipin, dll. Jika lebih menyukai bayar cash bisa juga beli di Indomaret / Alfamart. Steam Wallet juga sudah mendukung pembelian via pulsa Telkomsel di *900*80#

5. Setelah berhasil membeli Voucher Steam Wallet, kita akan mendapatkkan kode. Kode tersebut harus dimasukkan ke akun Steam agar saldo steam bertambah sesuai dengan nominal yang kita beli. Cara untuk memasukkan kodenya Login ke akun Steam > Games > Redeem a Steam Wallet Code > Masukkan Kode pada kotak Steam Wallet Code > Continue. Jika kode benar maka saldo steam akan bertambah.


6. Selanjutnya cari GTA 5 lalu klik Add to Chart (harga asli game ini Rp.546.000, kadang sering diskon hingga 50% di event2 tertentu). Update ! sekarang GTA V Steam sudah turun harga dengan harga normal menjadi Rp.290.000, saat diskon steam sedang berlangsung, harganya hanya 150 ribu atau dibawahnya.


7. Klik Purchase for my self (dibeli di akun steam sendiri).


8. Klik centang pada I agree to the terms...  lalu klik Purchase.


9. Setelah pembelian berhasil, kita bisa langsung klik Install untuk download gamenya. Berhubung file GTA 5 ini sangat besar (sekitar 70gb), kamu juga bisa menggunakan game Back up / game bajakan GTA 5 untuk Inject GTA 5 Steam, jadi kamu tak perlu download full 70gb dari Steam, nanti tinggal download sisanya saja.


CARA MAIN GTA ONLINE DI PC

1. Setelah download & instalasi GTA V berhasil, sekarang kita bisa memainkan game GTA Online, langkah pertama silahkan buka aplikasi Steam dan Login ke app Steam kamu. Lalu pilih menu Library > Games > Grand Theft Auto V, lalu klik Play seperti pada gambar dibawah ( pilih GTA Online, ini masih tahap instalasi Social Club). Apabila Social Club sudah muncul silahkan Login dengan akun Social Club kamu, jika belum punya akun silahkan daftar dengan klik tombol Create A New Account.


2. Isi semua data data yang diminta mulai dari Nickname, Email, Password, Date of Birth, Country, jika sudah klik Continue. Pada langkah selanjutnya klik lagi Continue > Pilih kode keamanan > continue.


3. Nah pada langkah selanjutnya pada Rockstar Activation Code klik Check > Activate > Ok.

4. Setelah Instalasi Social Club selesai, sekarang kita bisa masuk ke GTA Online (GTA V > Play > Play GTA Online > Play).


5. Jika pertama kali main GTA Online maka kamu harus membuat karakter terlebih dahulu, jika ada pemberitahuan seperti pada gambar dibawah ini saat loading screen langsung saja klik OK / Enter.


6. Selanjutnya klik Edit untuk merubah penampilan karakter sesuai dengan yang kita inginkan dan selanjutnya akan masuk ke Character Creation.


7. Pada menu Character Creation ini kamu bisa merubah gender, penampilan, style, bentuk wajah, dan lain sebagainya. Karakter ini merupakan karakter ke 4 di GTA 5 setelah Franklin, Michael & Trevor.


8. Setelah selesai membuat karakter GTA Online kamu bisa langsung main misi, heist, job, beli properti spt Office, Nightclub, Bunker, dll dan menjalankan bisnismu sendiri untuk mendapatkan uang, main bareng sama temen, rekrut player lain untuk bekerja sama denganmu, ngerusuh, dan masih banyak mode permainan lainnya baik yang bisa dimainkan sendiri atau dengan player lain. GTA Online sangat seru.




Itulah step by step cara main GTA Online di PC, untuk GTA 5 PS3 / PS4 / XBOX 360 / XBOX One caranya kurang lebih sama, kamu memerlukan game ori, akun PSN / XLIVE dan juga akun Social Club. Berikut ini adalah beberapa topik bahasan dalam GTA Online :

- Cara dapat uang GTA Online
- Cara main misi GTA Online
- Menjalankan Heist GTA Online
- Cara bisnis di GTA Online
- Cara cepat menaikkan Rank di GTA Online
- Cara main Doomsday Heist GTA Online
  (coming soon)


Related

GTA V Online 2567988082218625100
item