12 TIPS CARA DAPAT UANG BANYAK DI GTA V ONLINE / MONEY GRIDDING BAGI PLAYER BARU

Diawal awal main GTA V Online, player pasti masih belum punya cukup uang untuk membeli berbagai item dan properti bisnis dalam game (kecuali...




Diawal awal main GTA V Online, player pasti masih belum punya cukup uang untuk membeli berbagai item dan properti bisnis dalam game (kecuali beli shark card). Setelah membahas cara beli dan main GTA Online, kali ini Hotgame Magazine akan memberikan beberapa tips bagi kamu player baru GTA Online untuk mendapatkan uang dan menaikkan level / RP. Dalam semua aktivitas / misi / job dll yang diselesaikan di GTA Online akan memberikan jumlah uang & RP yang berbeda.

RP sendiri adalah singkatan dari Reputation, semacam Experience Point yang digunakan untuk menaikkan level karakter GTA Online. Sedangkan uang tentunya digunakan untuk membeli berbagai peralatan, item, serta properti yang akan kamu gunakan dalam GTA Online. Selain itu, menaikkan level juga penting untuk membuka upgrade dan membeli sesuatu yang membutuhkan syarat level tertentu untuk membukanya.

12 TIPS AWAL CEPAT DAPAT UANG BANYAK DI GTA ONLINE


Berikut ini adalah tips dan hal yang bisa kamu lakukan saat pertama main GTA Online, sekaligus tips Money Gridding yang paling mudah.

1. VIP WORK (SIGHTSEER & HEAD HUNTER)


Hal pertama yang bisa dilakukan adalah menjalankan VIP Work, Sightseer atau Headhunter. Kedua misi ini akan memberikanmu uang $25.000 / sekali misi + RP dan hanya bisa dilakukan ketika kamu jadi VIP, untuk jadi VIP, pergi ke Interactive Menu > SecuroServ > Register as a VIP. Setelah menjadi VIP buka lagi Interactive Menu > SecuroServ > VIP Work > Sightseer atau Headhunter. Headhunter adalah membunuh target target yang tersebar di Map kamu butuh senjata, sedangkan Sightseer adalah mengambil paket melalui app Sightseer di HP, gunakan helikopter di Bandara agar lebih cepat mencapai tujuan. Sightseer relatif lebih mudah.

2. MERAMPOK TOKO & CONTACT MISSION


VIP Work memiliki jeda waktu agar bisa dimainkan lagi, untuk menunggu jeda waktu ini kamu bisa merampok toko yang ada banyak lokasinya di Map, walaupun uang yang didapat hanya berkisar 1000 - 3000 dolar, kamu bisa melakukan hal ini berkali kali sebanyak2nya setelah wanted level hilang. Alternatif lain kamu bisa menjalankan Contact mission Simeon, Lamar, Geralt, Simeon, dll namun dalam banyak misi kadang membutuhkan waktu yang lebih lama dibanding VIP Work. Jika levelmu masih kecil tidak direkomendasikan ikut Heist, karena biasanya akan ditolak oleh Player lain, belum lagi jika bermain bersama player asing yang tidak bisa diajak kerjasama, ini akan membuang buang waktu.

3. CARI MOBIL SIMEON & JUAL MOBIL


Setelah kamu masuk ke GTA Online tak lama kemudian Simeon akan mengirimkan pesan untuk mencari mobil mobil yang dia incar, kamu bisa mencari mobil incaran Simeon dan meresprainya di LS Customs lalu mengantarkannya agar dapat uang. Alternatif lain kamu bisa mencuri mobil NPC lalu menjualnya di LS Customs, hanya mobil NPC murah saja yang bisa dijual, mobil Sport milik NPC tidak bisa kamu jual di LS Customs. Waktu menjual mobil dibatasi 12 jam sekali dalam game.

4. SIMPAN UANG DI REKENING BANK


Setelah melakukan  banyak VIP Work, Rampok toko & Contact Mission, tentunya kamu akan mendapatkan uang. Simpanlah uang tsb kedalam rekening Mazebank agar aman, jika uang tidak disimpan direkening & kamu mati dikill player lain, maka sebagian kecil uangmu akan jatuh / hilang. Untuk menyimpan uang di Bank, buka Handphone > Internet > Money and Service > Mazebank lalu masuk akun Mazebank dan pilih Deposit. Withdraw digunakan untuk mengambil uang dibank. Gunakanlah uang dengan baik, godaan akan selalu muncul untuk membeli hal hal yang belum dibutuhkan seperti mobil yg harganya jutaan. Jika ingin ngetes mobil kamu bisa pasang Mod Menyoo Trainer di mode Offline untuk mencobanya. Gunakanlah uang hanya untuk beli barang barang yang diperlukan seperti yang dibahas pada nomor selanjutnya.

5. IKUTI EVENT DOUBLE / TRIPLE $ & RP


Setiap minggunya Rockstar mengadakan Event dengan bonus uang dan RP dua hingga tiga kali lipat. Ikuti Event event semacam ini untuk menambah uang sekaligu menaikkan level. Event bisa di cek di socialclub.rockstargames.com/events. Selain double money & rp, dalam event biasanya juga ada diskon pada kendaraan, properti, senjata & lain lain. Kamu juga bisa memanfaatkan event ini untuk membeli barang dengan harga diskon yang tentunya lebih murah.

6. IKUTI LATIHAN FLIGHT SCHOOL - LSIA


Selanjutnya kamu bisa ikut kursus penerbangan, Flight School di Los Santos International Airport, selain membutuhkan waktu yang cukup singkat, kamu juga bisa mendapatkan uang sekitar 230ribu dolar jika dapat Gold Medal. Selain itu Flight School juga bisa untuk mengasah skill terbangmu yang tentunya skill ini sangat berguna dalam GTA Online.

7. BELI MOBIL KURUMA ARMORED


Kuruma armored adalah mobil yang wajib kamu beli jika uangmu sudah cukup, ini adalah mobil anti peluru sehingga kamu akan terlindung dari tembakan musuh jika memakai mobil Kuruma Armored. Kamu juga lebih mudah menjalankan VIP Work, Contact Mission, atau Heist tanpa khawatir mati tertembak. Mobil ini akan menjadi kendaraan yang akan sering dipakai nantinya di GTA Online. Kuruma Armored bisa dibeli di Southern San Andreas Super Autos (internet) dengan harga normal $698.250 atau harga diskon $525.000 jika sudah menyelesaikan Heist Fleeca Job sbg Host. Sebagai kendaraan cadangan kamu juga bisa beli Motor yang murah namun memiliki kecepatan tinggi seperti Akuma / Bati 801 / Bati 801RR, bisa dibeli di Southern San Andreas Super Autos. Atau cari dijalanan lalu dipasang Tracker di LS Customs.

8. MEMBELI AP PISTOL


AP Pistol adalah senjata yang wajib kamu miliki, senjata ini bisa digunakan dalam mobil, kelebihannya adalah memiliki akurasi & damage yang bagus dikelasnya serta memiliki fire rate yang tinggi sehingga cocok saat digunakan dalam misi ketika kamu dalam mobil. AP Pistol bisa dibeli di Ammunation ketika karakter sudah mencapai level 33. Jika kamu belum bisa membeli AP Pistol alternatif lainnya adalah Mini SMG atau Machine Pistol.

9. PRIORITASKAN BELI OFFICE & JALANKAN BISNISNYA


Setelah membeli Kuruma Armored, sekarang prioritaskan untuk membeli Office. Dengan memiliki Office kamu bisa mengupgrade pangkat VIP menjadi CEO serta bisa menjalankan sebagian besar bisnis di GTA Online seperti Export Import, Doomsday Heist, Night Club, dll. Jika VIP Work memiliki waktu kerja yang terbatas maka CEO tidak, kamu bisa menjalankan banyak sekali bisnis untuk Grinding Money. Selain vip Work, kamu bisa menjalankan bisnis di Office seperti Special Cargo (misi menjual barang) dan Vehicle Cargo (misi menjual mobil). Special Cargo membutuhkan Warehouse dan Vehicle Cargo membutuhkan Vehicle Warehouse yang juga membutuhkan 2 jenis gudang. Harga Office yang termurah adalah 1 Juta Dolar, jika sedang Diskon bisa menjadi 600 ribu dolar, ini bisa dibeli di Internet (Dynasty8 Executive)

10. BELI BUZZARD ATTACK CHOPPER


Satu lagi kendaraan yang wajib kamu miliki di GTA Online yaitu Buzzard Attack Chopper. Jika sudah punya uang segera beli Helikopter ini karena nanti akan sangat berguna untuk menjalankan berbagai misi serta bisa berpindah tempat lebih cepat dibanding pakai mobil. Buzzard memilki senjata Missile tak terbatas dan bisa dipanggil secara langsung melalui menu interaktif > SecuroServ Ceo > Ceo Vehicles > Buzzard. Buzzard bisa dibeli di internet (Warstock) dengan harga sekitar 1,7 juta Dolar. Ingat, jika memanggil Buzzard jangan lewat Pegassus, tapi lewat Ceo Vehicle. Jika telp Pegassus maka nanti Buzzard akan diantar ke Helipad, bukan tempat kamu berada.

11. BELI & MENJALANKAN BISNIS DI BUNKER


Setelah kamu berhasil mendapatkan cukup banyak uang dari Grinding Money lewat CEO Work, Bisnis di Office dll, sekarang kamu juga perlu untuk membeli Bunker. Memiliki Bunker sangat menguntungkan, kamu akan bisa mendapatkan lebih banyak uang dari Bisnis Bunker. Pada bisnis Bunker kamu perlu mencuri / membeli Supply (barang / senjata), Supply tsb nantinya akan diolah lagi oleh Staff Bunker menjadi barang (stock), dalam sekali penjualan stock yang penuh akan menghasilkan uang 1 juta dolar. Selain untuk dijadikan barang, Suppy juga bisa digunakan untuk Riset oleh Staff Bunker untuk membuka upgrade senjata api dan senjata pada kendaraan yang sangat berguna buatmu. Untuk menghemat waktu, Supply lebih baik beli saja, karena jika mencuri akan membutuhkan waktu cukup lama, dimana waktu tsb bisa kamu gunakan untuk menjalan bisnis lain spt di Office. Bunker termurah bisa kamu beli di internet (Maze Bank Foreclosures) dg harga $ 1.165.000.

12. SOLO PUBLIC SESSION / SENDIRIAN DI LOBI PUBLIK


Untuk menjalankan bisnis di GTA Online, entah itu CEO Work, Export Import (Office), Gun Running (Bunker), After Hours (Night Club), dll hanya bisa dilakukan di Public Session. Tentulah kita sudah tahu bahwa di Public Session / Public Lobby adalah tempat berkumpulnya Player GTA Online secara random. Terkadang ada Player yang rusuh suka bunuh bunuh player lain atau menghancurkan bisnis / barang dagangan Player lain. Jika ada player seperti ini, kamu tentu akan kesulitan menjalankan bisnis untuk cari uang di Public Session. Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa membuat solo public session, yaitu dalam Public Session hanya ada kamu sendiri atau hanya dengan teman yang kamu invite ke sesi tsb sehingga bisa dengan aman melakukan bisnis. Untuk membuat Solo Public Session di GTA V Online PC, masuk dulu ke Sesi publik > kemudian tekan Alt+Tab untuk menuju Desktop > buka Task Manager > pilih Performace > Open Resource Monitor > klik kanan pada GTA5.exe > pilih Suspend Process > tunggu 10 - 15 detik > klik kanan pada GTA5.exe lagi > pilih Resume Process. Sekarang kembali ke GTA Online, dan semua player akan terkick otomatis & tinggal kamu sendiri yang ada di lobi publik.


Related

GTA V Online 5721712937850810103
item