PANDUAN MOD MENYOO GTA V & 10 CONTOH CARA MENGGUNAKAN MENYOO (GTA V PC) LENGKAP !




Menyoo adalah salah Trainer / Mod Menu yang paling populer untuk GTA V PC, dengan Menyoo kita bisa mengaktifkan berbagai mod unik dan hal yang tak biasa. Pada artikel sebelumnya sudah dibahas bagaimana cara instal Menyoo di GTA V. Sebagai kelanjutan dari artikel tsb, kali ini Hotgame Magazine akan membahas tentang cara menggunakan Menyoo dan contohnya.

TUTORIAL SPONNER MODE (OBJECT SPOONER) - MENYOO


Apa itu Object Spooner : Object Spooner adalah salah satu fitur di Menyoo yang biasa digunakan untuk Map-Making (Pembuatan Map), dengan fitur ini kita bisa menambahkan berbagai objek dalam dunia GTA V seperti Peds / Orang (NPC), Kendaraan, dan berbagai Objek / Komponen dalam dunia GTA V seperti berbagai benda, kursi, lampu lalulintas, batu, pintu, pagar, box, dan masih banyak lainnya.

Sedangkan Spooner Mode adalah metode yang digunakan untuk Object Spooner, dengan menggunakan Spooner Mode kita bisa mengatur posisi dengan bebas untuk memunculkan benda atau mengedit benda yang ada di dunia GTA V. Untuk memunculkan Spooner Mode, munculkan dulu menu Menyoo (tekan F8) kemudian pilih Object Spooner lalu aktifkan Spooner Mode. Atau cara cepat memunculkan Spooner Mode dengan menekan F9 pada Keyboard.


Tanda + pada Spooner Mode adalah posisi yang bisa kita gunakan untuk memunculkan objek atau mengedit objek, jika tanda + diarahkan ke Objek yang bisa diedit maka akan berwarna hijau. Sebagai contoh gambar dibawah ini, jika tanda + diarahkan ke NPC kita bisa mengeditnya, klik kanan menuju menu Property (untuk mengedit).


Setelah property menu terbuka akan ada nama dari Objek tsb (nama objek ini adalah Families dnf male), selanjutnya kita bisa merubahnya misal dicopy / diperbanyak, dihilangkan, dipindahkan (drag & drop) diam ditempat, diatur healthnya, dipasangi sesuatu, diberi senjata, dijadikan teman / bodyguard dan lain lain sebagainya... masih banyak...


Selanjutnya adalah memunculkan Objek, pertama arahkan tanda + Spooner Mode di tempat yang kosong, tanda + akan berwarna putih jika ditempat kosong, lalu tekan F untuk membuka menu, untuk memunculkan objek pilih Spawn Entity into World.


Pada menu Spawn into World ini akan muncul 3 menu utama : Object (memunculkan benda), Ped (memunculkan orang / NPC), dan Vehicle (kendaraan baik dari GTA V Offline & Online). Dibawah ini adalah contoh yang sudah dimunculkan (Object, Ped, Vehicle). Untuk keluar dari Spooner Mode tekan F9 lagi.


CONTOH PENGGUNAAN MENYOO DI GTA V


Berikut ini adalah beberapa contoh penggunaan Menyoo di GTA V PC, mulai dari memunculkan mobil & modif, membuat bodyguard, menerapkan animation, menyusun object dan lain sebagainya...

1. MEMUNCULKAN & MODIF MOBIL

Untuk memunculkan mobil di Menyoo, buka Menyoo (F8), pilih Vehicle Options > Vehicle Spawner > lalu pilih kategori kendaraan yang ingin dimunculkan (Super, Sport, Muscle, Offoad, Motorcyle, dll). Sedangkan untuk memodifikasi kendaraan lewat Menyoo, masuk kendaraan lalu pilih Menyoo Customs pada opsi Vehicle Options. Untuk opsi lainnya kamu bisa memasang senjata dikendaraan (Vehicle Weapon), Menyetir Otomatis ke Waypoint, mode kendaraan terbang, kendaraan bisa melompat, teleport ke kendaraan lain dan sebagainya. Kamu juga bisa modif kendaraan melalui Spooner Mode dengan mengarahkan spooner mode / tanda + ke kendaraan (bisa kendaraan sendiri atau kendaraan NPC)


2. GANTI KARAKTER

Ada 2 cara untuk bermain menggunakan karakter lain (selain Franklin, Michael & Trevor) seperti pada Director Mode, pertama melalui menu Player Options di Menyoo kemudian pilih Model Charger, kamu bisa pilih menjadi siapapun baik NPC orang atau hewan. Cara kedua dengan menggunakan Spooner Mode, aktifkan Spooner Mode (F9) lalu arahkan ke NPC sampai tanda + mjd hijau, lalu klik Kanan > Ped Options > Ped Options > Become This Ped (Soul Steal), setelah keluar dari Mode Spooner, kamu akan menjadi NPC lain.


3. MEMBUAT BODYGUARD

Kamu juga bisa membuat Bodyguard / Teman dengan Menyoo, Bodyguard ini akan selalu mengikuti kemanapun kamu pergi, serta melindungi atau melawan NPC lain yang menyerangmu. Bodyguard bisa didapatkan dari Spawn Ped (memunculkan NPC) atau dari NPC pejalan kaki disekitarmu. Untuk membuat NPC jadi teman / bodyguard, aktifkan Spooner Mode (F9), lalu arahkan ke NPC > klik kanan > Ped Options > Companion (7Max) > aktifkan (tombol jadi hijau). Kamu bisa membuat maksimal 7 companion saja di Menyoo.


Selanjutnya kamu juga bisa memberikan senjata ke Bodyguard, caranya aktifkan Spooner Mode (F9) lalu arahkan kursor tanda + ke NPC Companion > klik kanan > Ped Options > Weapon > pilih senjata yang diinginkan, contohnya spt pada gambar dibawah.


4. MENDANDANI KARAKTER

Kamu juga bisa menempelkan berbagai benda ke NPC atau karaktermu sendiri, seperti TV, pohon, telur alien, peti mati, pedang katana, atau ditempel NPC lain. Caranya aktifkan Spooner Mode (F9) > arahkan kursor tanda + ke NPC lalu klik kanan > Ped Options > Attach Objects > lalu pilih Objek yang ingin ditempelkan.


Sedangkan untuk gendong NPC / naik punggung atau pundak pilih Piggyback Ride atau Shoulder Ride pada Ped Options.


5. ANIMATION & SCENARIO ACTION

Dengan Animation & Scenario Actions kita merubah animasi dan tindakan yang dilakukan oleh NPC atau karakter yang kita gunakan seperti main gitar, tepuk tangan, duduk, membidik, joget, pegang hp, minum kopi, mancing, getok palu, berjemur di pantai dan masih banyak yang lainnya. Untuk mengaktifkannya pada karakter yang kita gunakan buka Menyoo, pada Player Options pilih Animation atau Scenario Actions. Sedangkan untuk NPC lain / pejalan kaki kamu bisa menggunakan Spooner Mode lalu arahkan ke NPC dijalanan atau yang dimunculkan > klik kanan > Ped Options > Animation / Scenario Action


6. PERGI KEMANAPUN / TELEPORT

Dengan melakukan Teleport, kamu bisa pergi kemanapun dengan cepat tanpa harus naik kendaraan atau jalan kaki. Cara melakukan teleport menggunakan menyoo ialah tandai dulu tempat di Map yang ingin didatangi yaitu dengan memasang Waypoint, kemudian buka Menyoo (F8) > Teleport Options > Waypoint. Selain itu sudah tersedia juga tempat tempat yang bisa langsung dikunjungi lewat menu Teleport seperti Apartment GTA Online, interior interior dalam misi baik di Online / Offline, Yatch, Tempat tempat tertinggi, safehouse, Ludendorff - North Yankton, dll.


7. MEMBANGUN OBJEK

Dengan Spooner Mode kamu bisa memunculkan banyak objek dalam file game untuk membuat berbagai bangunan dan tempat menarik, seperti rumah, kursi, pohon, perabotan, NPC, lampu lalulintas, speaker, mobil, helipad, dll. Kamu bisa berkreasi sesuka hati misalnya membuat rumah ditepi pantai, dipuncak gunung, diatas awan ngerjain NPC dengan memasang Kincir angin raksasa dijalan raya, dan masih banyak lainnya.


8. MOD SENJATA & AMUNISI

Selain bisa mengaktifkan Cheat GTA 5 sekaligus dan cepat melalui menyoo, di menu Weapon Option kamu bisa mengaktifkan berbagai efek unik pada senjata, misalnya mengganti peluru senjata dengan mobil, hewan, orang, dsb, mengaktifkan Gravity Gun, Magnet Gun, Teleport Gun, serta memberikan berbagai efek ledakan pada senjata.


9. CUACA & WAKTU

Pada menu Weather Options di Menyoo, kamu bisa memilih berbagai cuaca, mengaktifkan salju diseluruh Los Santos, mengatur ketinggian ombak dilaut, mengatur gravitasi sampai 0 gravitasi hingga mode gravitasi matahari, mengatur bentuk awan dilangit dan lain lain. Sedangkan pada menu Time Options bisa untuk memilih jam mengatur jam atau menghentikan jam.


10. MOD LAINNYA...

Ada mod mod keren lainnya yang ada di Menyoo seperti Smash Ability (mengangkat semua mobil lalu meledakkannya), Meteor Shower (hujan batu meteor), Massacre (ledakan masal), Animal riding (mengendarai hewan), menerapkan berbagai mod di map dan masih banyak lainnya.


Itulah panduan menggunakan Mod Menyoo di GTA V, selain yang dibahas diatas sebenarnya masih banyak lagi yang bisa kamu lakukan dengan Mod menyoo atau mengaktifkan berbagi mod yang tersedia untuk bersenang senang di GTA V.


Related

GTA V 6234778469877912486
item