CARA PASANG MOD MENYOO GTA V & CARA MENGGUNAKAN MENYOO, LENGKAP !

Apa itu Menyoo ? Bagi gamer GTA 5 PC mungkin sebagian besar sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Menyoo, tapi yang baru main GTA V khu...




Apa itu Menyoo ? Bagi gamer GTA 5 PC mungkin sebagian besar sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Menyoo, tapi yang baru main GTA V khususnya mungkin masih belum tahu dengan Menyoo. Menyoo adalah Mod Menu / Trainer yang bisa digunakan di GTA V Single Player / Offline. Dengan menggunakan Menyoo kita bisa dengan leluasa melakukan apasaja di GTA V seperti, memunculkan kendaraan & modif sesuka hari, mengatur NPC, mengatur lingkungan sekitar, memunculkan / membuat objek tertentu dalam game serta mengaktifkan berbagai mod yang tersedia di Menyoo itu sendiri.

Sebenarnya selain Menyoo, ada beberapa Mod lagi sejenis ini seperti Native Trainer, namun jika dibandingkan dengan Native Trainer, Menyoo jauh lebih lengkap. Menyoo ini juga cukup banyak digunakan oleh Youtuber Youtuber GTA 5, khususnya yang membuat film / video cinematic atau Film/Video series karena disini kita bisa memilih dan mengatur animasi / gerakan orang2 / NPC dalam game.

Menyoo - GTA V

FILE YANG DIBUTUHKAN UNTUK INSTAL MENYOO


Sebelum download Menyoo, kamu membutuhkan 2 file tambahan, yaitu Script Hook V dan dinput8.dll. Menyoo hanya bisa bekerja jika digabungkan 2 file tsb. Kedua file ini bisa kamu download disini :  www.dev-c.com/gtav/scripthookv/ . Setelah mengunduh Script Hook V & dinput8, sekarang Download file Menyoo di id.gta5-mods.com/scripts/menyoo-pc-sp

Pada Tutorial ini saya menggunakan GTA V PC Steam (DLC Arena War / Versi terbaru saat artikel ini dibuat), jika GTA V PC kamu versi lama, atau bajakan kamu perlu download Menyoo yang cocok dengan versi GTA V kamu. Di link download Menyoo (id.gta5-mods.com) ada banyak pilihan versi dari yang terlama hingga terbaru. Setelah semua file sudah siap, sekarang kita mulai memasang Menyoo di GTA V PC.

CARA INSTAL MENYOO GTA V PC


1. Sebelum memasang Menyoo ke GTA V, pastikan kamu sudah extract file hasil download Script Hook V & Menyoo yang masih berbentuk RAR / ZIP, gunakan WinRar, 7Zip, atau sejenisnya. Setelah Script Hook V di Extract, buka folder BIN, di Folder BIN akan ada 3 File, tapi yang digunakan hanya 2 file saja yaitu dinput8.dll & ScriptHookV.dll.

Sedangkan untuk Menyoo, yang digunakan nanti adalah Folder menyooStuff dan Menyoo.asi. Jadi total file yang dipasang ada 4, seperti pada gambar dibawah :
1. dinput8.dll
2. ScriptHookV.dll
3. Folder menyooStuff
4. Menyoo.asi


2. Pindahkan atau Copy Paste ke 4 file diatas kedalam folder instalan Grand Theft Auto V kamu, jadi dalam Folder GTA V akan ada 4 file tambahan.


3. Pemasangan Mod Menyoo di GTA V sudah selesai, sekarang kamu bisa buka game GTA V. Untuk memunculkan menu menu Menyoo, tekan F8 pada Keyboard.


Untuk Kontrol Navigasi lengkap adalah :
Memunculkan / Menghilangkan Menu = F8
Arah atas = Panah atas ↑
Arah bawah = Panah bawah ↓
Arah kanan = Panah kanan →
Arah kiri = Panah kiri ←
Pilih = Enter ↵
Kembali = Backspace ←

SOLUSI JIKA MENYOO TIDAK BISA DIBUKA


Jika menyoo tidak bisa dibuka setelah dipasang maka ada 2 kemungkinan penyebabnya. Pertama sudah dibahas sebelumnya, yaitu mungkin Menyoo tidak sesuai dengan versi GTA V jika kamu menggunakan GTA V versi lama atau versi reloaded / tani. Yang kedua, jika ada update GTA Online / muncul versi baru (Patch terbaru) maka kamu juga perlu menggunakan Script Hook V yang versi baru.


Script Hook V akan selalu Update jika ada DLC baru GTA 5 Online, jadi jika ada Versi baru kamu perlu mendownload lagi Script Hook V dan mereplacenya dengan Script Hook V versi terbaru. Perlu diketahui juga bahwa Menyoo ini hanya bisa digunakan untuk GTA V Offline / Story Mode & tidak bisa digunakan untuk GTA Online. Jika file Script Hook V, dinput8.dll & Menyoo masih di dalam folder instalan GTA V, maka kamu tidak akan bisa masuk ke GTA Online.

CARA MENGGUNAKAN MOD MENYOO DI GTA V


Dengan menggunakan Menyoo kamu bisa melakukan apa saja di GTA V Single Player. Cara menggunakan Mod Menu Menyoo juga cukup mudah, untuk contoh menggunakan menyoo di GTA V PC lengkap dengan gambar, bisa kamu lihat pada artikel berikut : Panduan Menyoo GTA V


Related

GTA V 7035738702385133639
item