CARA INSTAL & MENGGUNAKAN NATIVE TRAINER GTA V SERTA CONTOHNYA

Menggunakan Native Trainer di GTA V bisa menjadi hal yang mengasikkan saat main GTA 5, dengan Native Trainer kita bisa melakukan berbagai h...




Menggunakan Native Trainer di GTA V bisa menjadi hal yang mengasikkan saat main GTA 5, dengan Native Trainer kita bisa melakukan berbagai hal yang menarik seperti merubah karakter dengan apapun, memunculkan mobil & senjata tak terbatas dan masih banyak yang lainnya. Bagi kamu yang belum tahu apa itu Native Trainer, Native Trainer adalah script yang bisa dimasukkan kedalam GTA 5, fungsinya untuk memunculkan berbagai perintah untuk memodifikasi (mod) berbagai elemen dalam game GTA 5.

Native Trainer ini hanya tersedia untuk GTA V versi PC, sehingga Native Trainer ini tidak bisa untuk GTA V versi PS3/PS4 atau XBOX360/XBOX One. Walaupun begitu untuk konsol juga Trainernya tersendiri seperti Console Trainer yang bisa digunakan untuk GTA V PS3 / XBOX 360. Nah berikut ini adalah cara memasang Native Trainer di GTA V PC.

CARA INSTAL NATIVE TRAINER DI GTA V - PC


1. Native Trainer hanya bisa bekerja / work di GTA V jika digabung atau disupport oleh 2 file / script lain, yaitu Script Hook V dan dinput8. Native Trainer & dinput8 akan menjadi 1 paket dengan Script Hook V. Silahkan download dulu Script Hook V di www.dev-c.com/gtav/scripthookv/ kemudian klik link Downloadnya.


2. Setelah berhasil diunduh, Extract dulu file ScriptHookVnya (masih berbetuk RAR/Zip), Extractnya bisa dengan 7-Zip, WinRAR, Express Zip dan sebagainya.


3. Selanjutnya, buka folder bin, didalamnya akan ada 3 file yaitu, dinput8.dll, NativeTrainer.asi, dan ScriptHookV.dll. Pindahkan ketiga file tersebut kedalam folder game GTA V kamu.



4. Jika sudah, maka nantinya dalam folder Instalasi GTA V kamu akan ada 3 file tambahan (dinput8.dll, NativeTrainer.asi, ScriptHookV.dll)


5. Instalasi Native Trainer sudah selesai, sekarang kamu bisa buka game GTA V, untuk memunculkan menu Native Trainer tekan tombol keyboard F4.


Control Navigasi Native Trainer (Default)
  • Memunculkan mod menu Native Trainer : Tombol F4
  • Arah bawah : Tombol 2 (Num Lock)
  • Arah atas : Tombol 8 (Num Lock)
  • Arah kanan : Tombol 6 (Num Lock)
  • Arah kiri : Tombol 4 (Num Lock)
  • Select / Ok : Tombol 5 (Num Lock)
  • Kembali : Tombol Backspace (← )
Native Trainer ini bisa digunakan untuk GTA V Story Mode / Offline baik GTA V Original DVD / Steam atau versi Pak Tani (bajakan). Perlu diketahui bahwa jika main GTA Online, kamu tidak bisa menggunakan Mod termasuk juga Native Trainer karena akan terdeteksi saat main Online. Jadi jika ingin main GTA Online hapus dulu 3 file tadi (dinput8.dll, NativeTrainer.asi, ScriptHookV.dll)

CONTOH CARA MENGGUNAKAN NATIVE TRAINER


Pada Native Trainer akan ada beberapa menu yang bisa digunakan untuk merubah / memodifikasi / memunculkan berbagai objek dalam game. Cara menggunakannya cukup mudah tinggal munculkan menu Native Trainer lalu pilih saja Mod menu yang kamu inginkan. Berikut ini penjelasan satu persatu.

1. MENU PLAYER (PEMAIN)


Di menu Player ini ada beberapa submenu :
  • Skin Charger : Untuk merubah karakter protagonis menjadi karakter lain, spt polisi, gangster, hewan, pejalan kaki dan karakter karakter lainnya dalam game.
  • Teleport : Berpindah tempat secara cepat ke berbagai tempat spt rumah Franklin / Trevor / Michael, Bandara, Mount Chilliad, Vanilla Unicorn, Toko pakaian, Waypoint, dll.
  • Fix Player : Membuat player segar (nyawa full, bekas darah hilang)
  • Reset Skin : Mereset tampilan default karakter.
  • Add Cash : Menambah uang / Cheat uang GTA V
  • Lain lain : Mengaktifkan tanpa bintang, kebal, diabaikan polisi, lari cepat, renang cepat, lompat tinggi

2. MENU WEAPON (SENJATA)


Pada menu Weapon ini kamu bisa mendapatkan semua senjata (Get All Weapon) serta mengaktifkan berbagai hal lainnya spt Amunisi tak terbatas, peluru & meledak, berapi, atau Vehicle Rocket.

3. MENU VEHICLE (KENDARAAN)


Pada menu ini kamu bisa memunculkan kendaraan apapun. mobil motor pesawat perahu, termasuk juga beberapa kendaraan dari GTA Online. Selain itu bisa juga mewarnai mobil, mengaktifkan fitur cheat kendaraan spt kebal, cepat, seatbelt dll

4. MENU WORLD TIME WEATHER MISC


Menu ini kurang lebih sama dengan Cheat di GTA 5 merubah cuaca, mempercepat memperlambat waktu, Gravitasi Bulan, dan lain sebagainya. Untuk menu Misc hanya ada ganti stasiun radio & menyembunyikan HUD.

Itulah cara menggunakan Native Trainer di GTA V, Native Trainer merupakan Trainer dengan fitur dasar, menunya tak selengkap dengan trainer lain seperti Simple Trainer ataupun Menyoo Trainer. Jika memakai Menyoo kamu akan bisa mendapatkan lebih banyak Mod Menu dengan fungsi yang sangat unik seperti memunculkan objek apapun, merubah kendaraan jadi amunisi, merekrut NPC (pejalan kaki) jadi bodyguardmu, mendandani NPC spt menanami pohon dikepalanya, naik hewan / orang dan tentunya masih banyak lagi Mod Menu keren yang bisa kamu dapatkan dari Menyoo.


Related

Tutorial 5982658831107408322
item