JADWAL DISKON STEAM SETIAP TAHUN (SPRING SALE, SUMMER SALE, HALLOWEEN, AUTUMN / BLACK FRIDAY & WINTER SALE)

Event Diskon Steam atau Steam Sale pasti merupakan momen yang ditunggu tunggu oleh banyak gamer. Pada saat Steam Sale, kamu akan bisa menda...




Event Diskon Steam atau Steam Sale pasti merupakan momen yang ditunggu tunggu oleh banyak gamer. Pada saat Steam Sale, kamu akan bisa mendapatkan berbagai game original baik lawas atau deretan game baru dengan harga miring alias diskon besar besaran bahkan hingga gratis. Bagi kamu yang belum tahu dengan Steam, Steam adalah distributor game (PC) / software (PC) digital berbasis internet. Lewat steam, kamu bisa beli & download game game dari banyak sekali developer game terkenal maupun developer game indie.

Contoh game game populer (Steam)
Setiap tahun Steam selalu mengadakan setidaknya 5 kali Steam Sale dengan Diskon besar besaran yang hampir merata pada semua game. Bahkan jika saat Diskon kamu akan menemukan game game populer Original dengan harga yang lebih murah dibandingkan harga game bajakannya (jika kamu pernah beli game PC non original di toko Game). Sejak tahun 2016 sampai saat ini Jadwal Diskon Steam selalu mengikuti alur bulan dan tanggal yang sama (kadang maju / mundur beberapa hari). Berikut ini adalah jenis Steam Sale dan Jadwal Diskon di Steam.

JENIS JENIS STEAM SALE / DISKON GAME DI STEAM


4 Dari jenis Steam Sale mengikuti nama dari 4 musim di Amerika (atau wilayah subtropis lainnya), yaitu Spring (musim semi), Summer (musim panas), Autumn (musim gugur) & Winter (musim dingin). Saat musim musim tsb akan ada Diskon di Steam dengan lama diskon satu hingga dua minggu kedepan.

STEAM SPRING SALE

Spring Sale di Steam biasanya dimulai pada tanggal 23 Mei tiap tahunnya dengan durasi sale hingga satu minggu kedepan.

STEAM SUMMER SALE

Summer Sale di Steam biasanya dimulai pada tanggal 20 Juni tiap tahunnya. Lamanya event diskon  Summer sale ini biasanya sampai dua minggu.

STEAM HALLOWEEN SALE

Khusus untuk hari Halloween biasanya Steam Sale sudah dimulai sejak tanggal 24 Oktober sampai satu minggu kedepan setiap tahunnya.

STEAM AUTUMN / BLACK FRIDAY SALE

Black Friday atau Autumn Sale biasanya sudah dimulai pada tanggal 20 November dengan durasi / lamanya sale mencapai satu minggu.

STEAM WINTER SALE

Untuk Steam Winter Sale biasanya dimulai pada tanggal 19 Desember. Lamanya waktu diskon sama dengan Summer sale, yaitu kurang lebih dua minggu.

STEAM SALE LAINNYA

Selain kelima Steam Sale diatas, sebenarnya masih ada beberapa sale lagi yang datangnya bisa sewaktu waktu seperti Publisher Bundles Sale, Weekend Deal, dan lain lain, bahkan tiap hari selalu ada diskon untuk game game tertentu. Ini bisa kamu cek Store pada Steam Desktop App.

CARA MEMBELI GAME DI STEAM


Untuk bisa membeli game di steam kamu harus mendaftar dulu di Steam, kemudian mendownload Steam Desktop App. Yang digunakan untuk membeli game adalah Saldo Steam, Saldo steam bisa kamu beli banyak situs penyedia Steam Wallet seperti Codashop, Tokopedia, Blibli, Unipin, Seagm, Pulsa Telkomsel, Indomaret dan lain lain. Panduan lengkap dan contoh cara beli game di Steam bisa dilihat pada artikel ini : Cara beli game GTA 5 di Steam


Related

Game Tips 5963435531550726710
item