CARA SETTING JOYSTICK DI EPSXE ANDROID (EMULATOR PSX)

Cara Setting Joystick di EPSXE Android - Bagi kamu penggemar game game PSX, kini bisa memainkan game PSX lewat Android dengan menggunakan a...




Cara Setting Joystick di EPSXE Android - Bagi kamu penggemar game game PSX, kini bisa memainkan game PSX lewat Android dengan menggunakan aplikasi epsxe (apk) Android. Aplikasi EPSXE ini merupakan aplikasi emulator Play Station One, yang bisa digunakan untuk memainkan game game PSX di Android, seperti Harvest Moon - Back To Nature, Bloody Roar, Metal Slug X, Dragon Ball Final Bout, Fighting Force, dan game PSX lainnya yang berformat ISO.


Aplikasi EPSXE ini juga mendukung penggunakan Joystick, baik USB Joystick maupun Stik PS3. Agar Joystick bisa digunakan untuk main game, maka kita perlu untuk Setting Joystick di EPSXE Android terlebih dahulu. Jika kamu belum memiliki aplikasi ini, silahkan download langsung di Playstore atau situs resminya di www.epsxe.com (jangan lupa untuk download BIOSnya). Pastikan juga kamu sudah memiliki kabel USB OTG & Android yang support penggunaan Joystick via OTG. Joystick yang bisa digunakan adalah USB Joystick atau Stik PS3.

Untuk cara menghubungkan stik ke Android & setting Joystick di Epsxe android, kamu bisa lihat video dibawah ini :

CARA SETTING JOYSTICK UNTUK APLIKASI EPSXE ANDROID


1. Hubungkan Joystick ke Android dengan kabel USB OTG, secara otomatis Stik akan connect kedalam system Android.


 2. Buka aplikasi EPSXE for Android, kemudian pilih menu PREFERENCES.


3. Selanjutnya pilih PLAYER 1


3. Pada SELECT GAMEPAD pilih USB Joystick yang sudah terhubung ke Android, misal yang saya gunakan "DragonRise Inc. Generic USB Joystick".


4. Langkah selanjutnya adalah Setting Tombol, pilih menu PLAYER 1 MAP BUTTONS


5. Klik UP selanjutnya akan muncul PRESS BUTTON TO MAP P1UP, kemudian Tekan TOMBOL ATAS pada STIK kamu. Ulangi dan lakukan hal yang sama untuk semua tombol.


6. Jika  Sudah selesai akan nampak seperti pada gambar dibawah. Klik BACK untuk menyimpan preferensi. Joystick sudah bisa digunakan untuk main game.


Itulah cara setting Joystick di EPSXE Android. EPSXE adalah aplikasi yang sangat cocok kamu gunakan untuk nostalgia game game lama di PSX, semoga bermanfaat.


Related

Tutorial 8669121035482239549
item