CARA JOIN / MAIN BARENG SAMA TEMEN (MABAR) DI GTA ONLINE

Bagaimana cara mabar (main bareng temen) di GTA Online ? GTA Online adalah versi multiplayernya GTA V, dengan main GTA Online kita bisa berm...




Bagaimana cara mabar (main bareng temen) di GTA Online ? GTA Online adalah versi multiplayernya GTA V, dengan main GTA Online kita bisa bermain GTA V bersama teman secara langsung dalam waktu & tempat yang sama menggunakan karakter GTA Online yang sudah dibuat sebelumnya. Tentunya diperlukan koneksi internet yang stabil agar game lancar saat bermain.

Untuk banyaknya Player saat main bareng dalam satu sesi ialah maksimal 30 Player untuk GTA Online Next Gen (PS4, XBOX One, PC), sementara untuk GTA Online PS3 & XBOX 360 adalah 16 Player. Hal pertama yang harus dilakukan jika ingin Join, Invite atau Mabar dengan teman ialah kamu harus sudah berteman / terhubung dengan temanmu di Social Club. Setelah berteman di Social Club, maka teman bisa di Invite ke session mu atau kamu bisa Join ke Sesi yang dia ikuti. Cara selengkapnya sebagai berikut.


MENGGUNAKAN SOCIAL CLUB DI GTA ONLINE


1. Munculkan Social Club saat kamu main GTA Online, tekan tombol HOME di PC, untuk Play Station & XBOX cara memunculkan Social Club silahkan Googling. Kemudian pilih Social > Find Player > lalu ketikkan NICKNAME / Nama teman kamu di Social Club > Search.


2. Selanjutnya klik ADD, dan tunggu sampai temanmu menerima permintaan pertemanan. Jika ada orang lain yang mengADD kamu, maka bisa dikonfirmasi lewat menu Friend Request.


3. Setelah berteman & menjadi kontak, maka kamu bisa melihat temanmu yang sedang online / main GTA V Online melalui Social Club (Home).  Akan ada 2 pilihan Invite to Game (mengundang teman ke sesimu) & Join Game (masuk ke sesi teman).


4. Jika ingin membuat sesi sendiri (invite only, hanya crew, hanya teman), bisa melalui Pause Menu di GTA V > Online > Play GTA Online > pilih sesi yang diinginkan.


CARA BERKOMUNIKASI SAAT MABAR GTA ONLINE


Ada dua cara dalam berkomunikasi saat main GTA Online. Pertama adalah Text Chat. Di konsol kamu bisa teks chat lewat HP karaktemu (kirim pesan). Untuk GTA V PC text chat bisa lebih mudah yaitu dengan menekan tombol T di Keyboard, kamu bisa mengirim pesan secara publik dan akan muncul ke semua player dalam sesimu.

Yang selanjutnya adalah Voice Chat. Dengan Voice Chat kita bisa berkomunikasi lewat suara secara langsung (ngomong). Diperlukan Headset dan Mikrofon serta aplikasi Voice Chat. Aplikasi Voice Chat paling populer untuk para Gamer adalah Discord. Discord bisa dipasang di PC ataupun Smartphone (Android, iPhone)


Related

GTA V Online 4548258082247966950
item