CARA MENJALANKAN BISNIS BUNKER DI GTA V ONLINE - GUN RUNNING

Bisnis di Bunker GTA Online merupakan salah satu metode untuk mendapatkan uang di GTA Online. Melalui Bunker kita bisa menjalankan berbagai ...




Bisnis di Bunker GTA Online merupakan salah satu metode untuk mendapatkan uang di GTA Online. Melalui Bunker kita bisa menjalankan berbagai misi bisnis yang memberikan Profit tinggi. Selain itu player juga bisa mendapatkan berbagai upgrade menarik untuk senjata dan senjata pada kendaraan. Bunker sendiri adalah bangunan bawah tanah semacam facility, didalamnya terdapat berbagai tempat yang digunakan untuk mengolah / menyimpan barang, riset dan juga tempat kendaraan, ini merupakan bagian dari update GTA Online : Gun Running (PS4, XBOX One, PC) yang rilis pada

Didalam Bunker juga menjadi tempat penyimpanan Mobile Operations Center, sebuah mobil trailer besar khusus yang digunakan untuk mengupgrade kendaraan, senjata, serta sbg kontrol untuk memulai misi misi pada Mobile Operations. Ada total 11 Bunker yang tersedia di berbagai wilayah di GTA Online dengan harga mulai 1.165.000 sampai dengan $2.375.000 belum termasuk biaya upgrade. Bunker bisa dibeli di Maze Bank Foreclosures (internet).

MENDAPATKAN UANG DARI BISNIS BUNKER GTA ONLINE


A. MEMBELI BUNKER

1. Pastikan kamu memiliki cukup uang untuk beli Bunker, selanjutnya beli salah satu Bunker di Maze Bank Foreclosures. Setelah beli Bunker, kemudian Agent 14 akan melepon & dan mengajakmu Tour ke Bunker untuk menjelaskan cara kerja di Bunker.


2. Untuk menjalankan bisnis Bunker kamu perlu daftar jadi CEO, VIP atau MC President.


B. PENJELASAN MENU DISRUPTION LOGISTIC BUNKER

Hampir sama dengan bisnis di Office / Motor Club, agar bisnis berjalan kamu perlu mendapatkan Supply atau barang/bahan untuk produksi di Bunker. Supply nanti bisa digunakan untuk Produksi barang untuk dijual, atau untuk Research, yaitu membuka Upgrade untuk senjata & senjata kendaraan.

1. Setelah menjadi VIP / CEO / MC President, kamu bisa masuk ke Bunker dan mengakses Laptop dalam bunker untuk memulai menjalankan bisnis.


2 Untuk mendapatkan Supply, kamu bisa klik menu Resupply Supply bisa didapatkan dengan cara mencuri (Steal Supplies) atau beli (Buy Supplies). Indikator Stock Level (warna biru) adalah jumlah barang yang siap dijual, Research Progress adalah Proses yang berjalan dalam unlock upgrade senjata / senjata kendaraan. Supplies Level (warna orange) adalah banyaknya Supply yang masih tersedia di Bunker. Jika sewaktu waktu Supplies Level ini habis, kamu perlu mendapatkan Supply lagi.


4. Selanjutnya adalah menu Research, pada menu ini kamu bisa melihat informasi apa saja upgrade yang tersedia, sekaligus bisa mempercepat proses Riset dengan membayar sejumlah uang. Pada Screenshot dibawah semua upgrade sudah terbuka sehingga indikator Reserach Progressnya kosong.


5. Pada menu Sell Stock ini digunakan untuk menjual barang. Pada contoh screenshot dibawah harga jual barang ada 2 yaitu Sell to Blaine County & Sell to Los Santos. Jika kamu ingin menjual barang pilihlah harga yang termahal. Sebenarnya harga ini masih bisa naik lagi jika ditunggu sampai indikator Stock Level penuh / lebih banyak.


6. Pada menu Manage Staff, kamu bisa mengatur staff bunker untuk Memproduksi barang (Manufacturing) saja atau Melakukan Riset saja (Research) atau keduanya (Both). Jika tujuanmu untuk mendapatkan uang maka pilih saja yang Manufacturing.


7. Selanjutnya adalah Buy Upgrades, ini digunakan untuk mengupgrade peralatan Bunker, Staff, dan Security sehingga Proses produksi / riset jadi lebih cepat. Sedangkan untuk menu Shut Down Business adalah untuk menghentikan bisnis baik produksi maupun riset di Bunker agar kamu tak perlu membayar staff jika sewaktu waktu berhenti / vakum dari menjalankan bisnis Bunker.


B. RESUPPLY BUNKER

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, ada 2 cara resupply, pertama dengan cara mencuri dan yang kedua dengan cara beli. Jika kamu memilih dg cara mencuri maka pada menu Resupply di Laptop pilih Steal Supplies. Setelah itu Agent 14 akan mengirimkan lokasi dimana supply berada. Supply bisa berupa paket, senjata, atau kendaraan bersenjata. Dalam mengambil Supply kamu harus melawan beberapa NPC yang melindungi Supply. Jika tertembak / mati oleh NPC atau Player lain saat sedang membawa Supply maka Supply akan jatuh, atau bisa hancur jika terkena ledakan beberapa kali, oleh sebab itu kamu harus segera mengambil Supply dan cepat cepat membawanya ke Bunker. Steal Supplies ini juga bisa dilakukan lewat Terrorbyte jadi tidak perlu datang ke Bunker.


Untuk cara kedua ialah beli Supply, beli merupakan cara yang bagus jika kamu ingin Grinding Money, karena kamu tak perlu susah susah curi Supply dan waktu bisa kamu gunakan untuk menjalankan bisnis lainnya. Setelah Supply datang kita cukup menunggu sampai Stock level meningkat (produksi) lalu bisa dijual.

C. MENJUAL BARANG 

Stock Level akan mencapai isi maksimal / full setelah 5 kali Resupply & dalam waktu 12 jam (full upgrade) serta akan menghasilkan uang $1.050.000 jika dijual ke Los Santos atau 700ribu dolar jika dijual ke Blaine County.
Bunker - Full Stock Level
Walaupun tidak sampai penuh, kamu tetap bisa menjualnya. Untuk menjualnya pilih menu Sell Stock & Pilih Sell to Los Santos untuk hasil terbanyak.


Semakin banyak uang dari jual barang, biasanya barangnya yang juga harus dijual akan lebih dari 1 (misalnya screenshot dibawah ini, 2 barang yang diangkut dalam 2 mobil insurgent) jadi kamu bisa merekrut Player lain untuk bantu menjualkan atau dijual sendiri (bolak balik). Pastikan juga barang  jangan sampai hancur / dihancurkan NPC atau Player Lain jika tidak ingin kehilangan uangmu.


Dalam perjalanan saat menjual barang, biasanya kamu akan diikuti dan diserang oleh NPC, waspadalah.


Setelah barang berhasil dijual kamu akan langsung mendapatkan uang & RP. Menjual barang di sesi publik memiliki resiko barang akan dihancurkan player lain (jika ada player rusuh), untuk meminimalisir resiko ini, kamu bisa membuat solo public session


D. MOBILE OPERATION CENTER (MOC)

Mobil Operation Center merupakan mobil semi trailer yang merupakan bagian dari bunker. Dalam Trailernya player bisa upgrage senjata, upgrade kendaraan kendaraan bersenjata serta menjalankan misi misi Mobile Operation.


Modifikasi senjata & kendaraan tertentu & fitur yang sudah terunlock dari riset bunker hanya bisa dilakukan di MOC.


Selain bisa mendapatkan uang & RP dari misi misi Mobile Operation, kamu juga bisa mendapatkan harga kendaraan "diskon" setelah melaksanakan misi misi MOC dengan kendaraan terkait.


Mobile Operation Center bisa dibeli di Warstock (internet) dengan harga mulai 1.225.000 dolar, belum termasuk biaya upgrade. Itulah informasi tentang cara menjalankan bisnis di Bunker GTA Online. Semoga bermanfaat.


Related

GTA V Online 2800659596123417097
item