THE WITCHER 3 : ARMOR DYE FORMULA, LOKASI & CARA MENDAPATKANNYA

Pada game Witcher 3, kamu bisa memberikan warna pada Armor (Witcher Gear) yang dipakai oleh Geralt dengan menggunakan sebuah item yang berna...




Pada game Witcher 3, kamu bisa memberikan warna pada Armor (Witcher Gear) yang dipakai oleh Geralt dengan menggunakan sebuah item yang bernama Armor Dye. Armor Dye atau Pewarna Armor hanya ada di wilayah Toussaint (Blood and Wine). Armor Dye bisa didapatkan dengan cara Looting, beli di Merchant, atau kadang juga dijatuhkan oleh musuh.

Selain itu Armor Dye juga tersedia dalam bentuk formula sehingga kamu bisa membuatnya sendiri ketika sudah menemukan formulanya. Dye yang ditemukan dari Looting atau beli dari Merchant bersifat random dengan warna seadanya dan tentu saja tidak lengkap. Ada total 12 warna pada Armor Dye yaitu, Abu-abu, Coklat, Hijau, Pirus, Biru, Orange, Pink, Kuning, Ungu,Merah, Putih, Hitam. Khusus untuk warna Ungu, Merah, Hitam & Putih hanya bisa kamu dapatkan melalui Formula, keempat Armor Dye ini tidak ada di Merchant atau dari Looting.

The Witcher 3 : Armor Dyes

LOKASI SEMUA FORMULA ARMOR DYE - THE WITCHER 3


Untuk bisa memulai mengumpulkan Formula Armor Dye, kamu harus sudah bisa masuk ke Toussaint dengan memainkan DLC Blood and Wine (tidak harus tamat dulu). Beberapa Dyes berada di lokasi musuh / monster dengan level tinggi. Direkomendasikan agar kamu menamatkan dulu yang Main Story atau minimal level karakter adalah 30 - 35 ketika memulai Quest pertama Blood and Wine.

1. FORMULA : YELLOW ARMOR DYE


Formula Yellow Armor Dye bisa didapatkan di Pemakaman Beauclair dekat dengan Signpost Metinna Gate. Masuk kedalam pemakaman, lalu turun kebawah tanah, Formula berada pada tengkorak.

2. FORMULA : GREEN ARMOR DYE


Formula yang kedua berada ditepi danau dekat dengan Guarded Treasue (selatan Beauclair). Lokasi formulanya berada dikotak dalam air (bawah perahu).

3. FORMULA : PURPLE ARMOR DYE


Formula ini berada dalam Cellar / gudang bawah tanah dan terkunci. Untuk mendapatkan kuncinya, ambil Contract : The Tufo Monster, bisa langsung mendatangi & bicara dengan Monsieur atau ambil Contract di Notice Board - Flovive.


Setelah mendapatkan kunci, kemudian masuklah ke Cellar, lokasi formula berada disebelah kiri tangga masuk.

4. FORMULA : ORANGE ARMOR DYE


Armor Dye Formula selanjutnya berada di Fort Ussar Ruins dan berada didalam peti, hati hati ada 2 naga putih yang bisa menyemburkan api ditempat ini.

5. FORMULA : BLACK ARMOR DYE

Formula yang kelima ada di lokasi Hanse Base, Mont Crane Castle. Berlokasi di atas meja bangunan paling atas, kamu harus melawan bos bandit untuk mendapatkan formula ini.

6. FORMULA : PINK ARMOR DYE


Formula pink armor dye masih berada ditempat yang sama (Hanse Base - Mont Crane Castle). Ada ruangan tersembunyi dibalik tembok, setelah tembok berhasil dibuka, masuk ketempat tsb untuk mengambil formula.

7. FORMULA : RED ARMOR DYE


Untuk mendapatkan Formula : Red Armor Dye, kamu perlu masuk kedalam gua, disebelah utara Signpost : Basane Farm. Formula dye berada diatas meja.

8. FORMULA : BLUE ARMOR DYE


Formula ini berada didekat jembatan dalam kotak, persis disebelah Hidden Treasure yang dijaga oleh 2 Monster batu (Troll), dekat dengan Dun Tynne Crossroads Signpost.

9. FORMULA : GRAY ARMOR DYE


Gray Armor Dye ini berada dekat dengan Hanse Base, Arthach Palace Ruins, terletak di dekat tenda. Disini kamu harus melawan banyak sekali bandit.

10. FORMULA : TURQUOISE ARMOR DYE


Untuk mendapatkan Formula ini, kamu harus mengambil Contract : A Knight's Tales di Notice Board, Castel Vanello Vineyard. Quest ini akan membawamu kedalam rumah seorang penyihir wanita.


Setelah masuk rumah, langsung ambil Formulanya diatas meja, jika sudah keluar dari tempat ini, kamu tidak akan bisa masuk lagi.

11. FORMULA : BROWN ARMOR DYE


Lokasi formula ini tak jauh dari lokasi sebelumnya, berada di jalan menuju bawah tebing, formula dipegang oleh tengkorak. Rumah penyihir tadi berada diatas tebing.

12. FORMULA : WHITE ARMOR DYE


Yang terakhir adalah Formula White Armor Dye, ini berada pada bangunan rusak didekat Hidden Treasure yang dijaga oleh Vampir Bruxa. Untuk lebih jelasnya kamu bisa lihat Map dan Minimap pada gambar diatas. Formula ini ada pada tengkorak.

DYE SOLUTION & DYE REMOVER


Setelah Formula Armor Dye ditemukan, dan semua komponen crafting sudah siap maka kamu bisa langsung membuat Dye (Craft Item) & langsung memasangkannya di Armor, Trousers, Boots & Gauntlet.


Satu Dye hanya bisa digunakan untuk satu pakaian saja, untuk memberi warna pada satu set Armor kamu memerlukan 4 Dye (warna bebas sesuai selera). Setiap Crafting Dye kamu membutuhkan Dye Solution. Tidak ada Formula untuk Dye Solution, tapi kamu bisa membelinya di Herbalist, Alchemy Supplies, atau Shopkeeper. Kebanyakan Shopkeeper di Toussaint menjual Dye Solution.


Dye Remover adalah penghilang warna dan mengembalikan armor ke warna semula. Tidak ada Formula juga untuk Dye Remover. Jika butuh kamu bisa beli di Dye Merchant yang juga menjual Armor Dye yang sudah jadi (tinggal pakai).


Setiap kali crafting Armor Dye akan membutuhkan 5 bahan, Dye Solution dan 4 bahan lainnya (bisa tanaman herbal, buah, bunga, dll. Item item tersebut bisa kamu dapatkan saat looting dialam atau juga bisa kamu beli bahannya di Herbalist atau Alchemy Supplies dengan harga yang cukup murah. Armor Dye ini hanya bisa digunakan untuk Armor berjenis Witcher Gear, seperti Griffin Armor, Feline Armor, Wolven Armor, Ursine Armor, Viper & Manticore.


Related

Witcher 3 3926791222413645846
item