CARA BERMAIN DARTS DI GTA 5 AGAR SELALU MENANG

Darts di GTA 5 adalah salah satu jenis aktifitas yang bisa dimainkan oleh karakter Protagonis baik main bersama karakter lain waktu Hangout ...




Darts di GTA 5 adalah salah satu jenis aktifitas yang bisa dimainkan oleh karakter Protagonis baik main bersama karakter lain waktu Hangout atau bermain sendiri melawan NPC. Permainan Darts ini berada di Yellow Jack Inn, Sandy Shores - Blaine County tak jauh dari Airfield / Bandara milik Trevor.

Darts di GTA V ini menggunakan tipe permainan Zero One (01). Zero One sendiri itu ada macam macam, mulai dari 301, 401, 501 hingga 1501 dan di GTA 5 menggunakan angka 301. Cara mainnya cukup mudah, lemparkan panah ke nomor yang diinginkan di papan Darts hingga angka 301 habis tanpa sisa.

ANGKA & SISTEM PENILAIAN PADA DARTS



Papan Darts memiliki angka 1 sampai 20 melingkar, ada 4 bagian yang akan memberikan nilai banyak ketika panah mengenai 4 bagian tsb, yaitu :
  • Double : Sisi lingkaran warna merah & hijau yang paling luar, nilainya dobel (2x), misalnya lemparan panah mengenai bagian Double di angka 20 maka poin / nilai yang didapat adalah 40, begitu juga dengan angka lainnya.
  • Triple : Sisi lingkaran warna merah & hijau ditengah papan, nilainya triple (3x), misalnya lemparan mengenai bagian Triple di angka 20 maka poin yang didapat adalah 60, begitu juga dengan angka lainnya.
  • Bull's Eye : Bagian inti / paling tengah, nilainya 50
  • Bull : Sisi luar Bull's Eye (lingkaran merah terkecil), nilainya 25.

CARA MEMENANGKAN DARTS


Agar bisa menang, maka lemparkan panah ke sasaran sampai angka 301 habis (tidak kurang tidak lebih, jika lebih atau kurang maka  akan busted / bust & mengulang dari angka terakhir sebelum bust). Dan yang terpenting, lemparan terakhir harus mengenai Bullseye atau Double. Agar lebih mudah difahami berikut contoh simulasi permainannya :

1. Pada giliran pertama akan diberikan 3 kali kesempatan untuk melempar. Agar nilai 301 cepat berkurang banyak, maka bidiklah di angka 20 bagian Triple, karena ini yang terbesar. Pada contoh giliran pertama ini, 3 kali lemparan  tidak mengenai bagian Triple sama sekali sehingga hanya mendapatkan angka 20, 20, dan 20. Sehingga nilai yang didapat adalah totalnya 60, dan sisanya menjadi 241.


2. Pada giliran kedua, ketiga lemparan tepat mengenai bagian Triple di angka 20 sehingga total angka yang didapatkan adalah 180. Jadi sisanya tinggal 61.


3. Jika sisa angka sudah sedikit, kamu bisa langsung menyelesaikan darts dan menang. Lemparan tidak harus 3 kali, tapi bisa dua kali atau sekali tergantung sisa nilaimu, dan pada lemparan terakhir harus mengenai Bulls Eye atau bagian Double. Dari sisa 61, maka yang dibidik adalah angka 1, 10 dan 50 (bullseye), atau bisa juga langsung dengan dua lemparan yaitu bidik angka 11 & 50 (bullseye)






Alternatif lainnya bisa juga dengan membidik angka Double di lemparan terakhir, misalnya jika sisa 61, bidik angka : 11 + 20 + Double 15 atau bisa juga 12 + 19 + Double 15, sebenarnya ini bebas asalkan sisa angka 61 habis dengan lemparan terakhir mengenai Double atau Bullseye.

4. Jika sasaranmu tepat maka akan menang, tapi jika tidak tepat maka akan terus lanjut sampai habis atau akan kalah jika angka musuh habis duluan.


Itulah cara main Darts di GTA 5, bermain Darts ini juga merupakan salah satu hal wajib yang harus dilakukan di GTA 5 jika kamu ingin tamat GTA 5 100%.



Related

GTA V 8649557776105402309
item