3 CARA MENGATASI GTA IV FATAL ERROR : SMPA 50, 60 PADA GTA IV PC

GTA IV adalah game aksi petualangan yang melibatkan Niko Bellic sebagai tokoh utama. Rasa rasanya sekali memainkan game ini selalu ketagi...




GTA IV adalah game aksi petualangan yang melibatkan Niko Bellic sebagai tokoh utama. Rasa rasanya sekali memainkan game ini selalu ketagihan untuk menamatkan semua misi cerita. Tap pernahkah Anda memainkan GTA IV di PC namun tiba tiba layar gelap, game berhenti tiba tiba dan terdapat pesan GTA IV Fatal Error : smpa 50 ? Bila pernah inilah cara mengatasi GTA IV Fatal Error smpa 50.

Kode error smpa adalah kode error pada salah satu bagian file game biasanya kendaraan. Error ini biasa terjadi saat kita memasang mod kendaraan di GTA 4, lalu melakukan Save Game sehingga data save game menjadi "Corrupt" dan mengakibatkaan terjadinya error saat load game.

Lalu bagaimana cara mengatasi GTA IV Fatal Error smpa ini ?


Ada 3 cara untuk mengatasinya.Pertama dengan save game, kedua dengan replace file mod kendaraan dan overwrite file di folder tempat GTA IV di Instal di komputer. Penjelasannya sebagai berikut :

1. SAVE GAME


GTA IV Fatal Error SMPA biasa dan sering terjadi karena kita menyimpan game dengan menyertakan mobil hasil mod ke garasi depan apartemen Niko, sehingga mobil tersebut ikut tersave. Solusinya, load game pada slot save game sebelumnya, dan jangan pernah menyimpan mobil mod di garasi apartemen / safe house.

2. REPLACE FILE MOD DENGAN FILE ORIGINAL


Cara yang kedua adalah dengan mengembalikan mod kendaraan ke  kendaraan original. Tapi bila dulu anda lupa atau tidak melakukan backup file saat pasang Mod GTA IV, bisa juga dengan menggunakan cara yang ketiga.

3. REPLACE SEMUA KENDARAAN DENGAN FILE ASLI


Untuk cara ini diperlukan sebuah file 1 folder kendaraan pada GTA IV (file ini bernama vehicles.img). Vehicles.img adalah data / file semua kendaraan yang ada pada GTA IV. Anda bisa download dulu file "vehicles.img", kemudian masukkan (replace) file tersebut kedalam C:\\Progamfiles\rockstargame\gtaiv\models\cdimages\vehicles.img atau pada folder yang telah anda tentukan sebelumnya.

Itulah cara mengatasi Fatal Error smpa pada GTA IV PC. Semoga membantu bagi sobat gamer yang pernah mengalami masalah tersebut.


Related

Tutorial 8447868282035817336
item