CARA BACK UP FILE & KOMPONEN GTA 4 DENGAN SPARK IV

Menyalin atau backup file GTA 4 sebelum instal mod perlu dilakukan untuk mengantisipasi bila terjadinya error yang tidak diinginkan saat ...




Menyalin atau backup file GTA 4 sebelum instal mod perlu dilakukan untuk mengantisipasi bila terjadinya error yang tidak diinginkan saat memainkan game GTA 4. Selain itu, tujuan dari backup file adalah untuk mengembalikan file original bawaan game asli apabila ingin menghapus mod yang  telah terinstal sebelumnya pada game GTA 4.

Back up file GTA 4 bisa dilakukan dengan mudah menggunakan software mod installer seperti Spark IV, selain untuk memasang mod, SparkIV juga bisa digunakan untuk menyimpan file file asli Game GTA 4 kedalam komputer. Ada 2 cara back up file menggunakan Spark IV, cara pertama ialah dengan backup keseluruhan file, dan cara kedua adalah dengan backup satu atau beberapa file saja.

Untuk lebih jelasnya tentang cara backup file GTA 4 simak tuts berikut ini :

BACK UP SEMUA FILE GTA 4


1. Buka SPARK IV - klik BROWSE - kemudian pilih MODELS - CD IMAGES, akan terdapat 6 folder yang berisi semua komponen yang ada dalam game, mulai dari kendaraan, senjata, skin, radar, dll. Kita bisa memilih satu, beberapa, atau semua folder tersebut untuk di back up / disalin, sehingga kita bisa memiliki salinan file original game tersebut.


2. Setelah menentukan folder yang ingin dibackup, klik EXPORT, tentukan lokasi penyimpanan dan klik SAVE.


BACK UP SATU / BEBERAPA FILE GTA 4

Back up file yang kedua adalah back up 1 atau beberapa file (bukan folder), ini berfungsi untuk backup file satu item saja, misalnya kita akan backup file mobil banshee, maka yang perlu di back up adalah file banshee.wtd & banshee.wft. Caranya :

1. Buka SPARK IV - Browse - CDImages

2. Dobel klik Vehicles.img, kemudian pilih file yang ingin disalin (contoh : banshee.wtd & banshee.wft), klik EXPORT - kemudian SAVE !


Itulah cara mudah untuk menyalin / back up file GTA 4 dengan Spark IV, agar bisa mengembalikan Game GTA 4 pasca pemasangan MOD.


Related

Tutorial 7558084004849825807
item