CARA GRATIS BELI GAME PS4, PS3, PS VITA DI PLAY STATION STORE / PSN

Bagaimana cara beli game di Play Station Store / PSN Store ? Bagi pengguna konsol game Play Station 3, Play Station 4 dan PS Vita tentunya...




Bagaimana cara beli game di Play Station Store / PSN Store ? Bagi pengguna konsol game Play Station 3, Play Station 4 dan PS Vita tentunya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Play Station Store atau PSN Store. Play Station Store adalah toko media digital yang diperuntukkan bagi pengguna Sony Play Station untuk membeli maupun mengunduh item item digital seperti game, addon, tema, trailer, atau game demo. Untuk beraktifitas di PSN ini tentunya kamu harus membuat account terlebih dahulu secara gratis.





Beli game di Play Station Store tidak hanya bisa dilakukan oleh pengguna PS4 saja, tetapi bisa juga untuk pengguna PS3, PS Vita, dan Konsol Game Portable Sony yang lain. Proses pembeliannya juga mudah karena melalui konsol konsol game yang sudah mendukung PSN Store dengan sistem download, seperti halnya Google Play Store pada perangkat Smartphone Android. Salah satu keuntungannya adalah jika game yang kamu beli sebelumnya dan rusak / tidak diinstall lagi, maka kamu bisa download lagi diserver Sony. Selain itu biasanya ada penawaran / diskon yang tidak bisa didapatkan jika membeli game secara fisik (DVD).


PERSIAPAN SEBELUM MEMBELI GAME DI PSN STORE


1. MEMBUAT AKUN PLAY STATION STORE

PlayStation Store (Play Station 4)

Ada beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum membeli game di PSN Store, yang pertama adalah membuat Akun di PSN Store, pastikan juga terhubung ke jaringan Internet. Apabila kamu masih belum pernah membuat akun di PSN, maka kamu akan dipandu untuk membuat Akun saat masuk di menu Play Station Store, cukup tekan Next > New to PSN ? Create an Account.

Selanjutnya isikan data data yang diperlukan, Ingat ! Gunakan Negara US pada Region akun kamu, untuk alamatnya bisa cari di Internet, karena kita akan membuat Akun Play Station Store US. Hal ini diperlukan jika kita ingin menggunakan Gift Card US sebagai metode pembayaran. Kamu juga bisa membuat lebih dari 1 akun PSN, saran saya buatlah 1 akun yang menggunakan alamat asli untuk recovery password akun lain jika sewaktu waktu lupa.

2. METODE PEMBAYARAN

Selanjutnya adalah metode pembayarannya. Pada dasarnya kamu bisa membeli game di PSN menggunakan Credit Card ataupun Gift Card (Voucher Play Station Store). Bagi yang tidak ingin menggunakan Credit Card atau belum memiliki Credit Card bisa menggunakan Play Station Gift Card (Voucher PSN Store). Voucher ini bisa didapatkan dengan cara membeli ataupun didapatkan secara gratis.

Lalu bagaimana cara mendapatkan Play Station Gift Card gratis ? Caranya ialah dengan menggunakan aplikasi Whaff. Aplikasi ini adalah aplikasi Reward untuk Android, sehingga kamu harus menggunakan HP Android untuk bisa menjalankan Whaff. Panduan Lengkap serta cara daftar & menggunakan Whaff bisa dilihat pada artikel berikut :
>> Cara dapat Gift Card Play Station Store dengan Whaff

Saldo yang didapatkan di Whaff bisa ditukarkan kedalam Play Station Gift Card, cara penukarannya adalah sebagai berikut : Buka Whaff > Pembayaran > Kartu Hadiah Play Station Store > Pilih Nominal > Permintaan > Kode Voucher bisa dilihat pada menu Cek kode Hadiah. Gift Card ini adalah Gift Card US sehingga kamu harus memiliki akun PSN Store US.


Cara diatas adalah cara gratis, karena kita tidak mengeluarkan uang sepeserpun untuk mendapatkan Gift Card Play Station Store, tapi bila kamu ingin membelinya silahkan beli di agen penjual Gift Card terdekat :)

3. REDEEM KODE PADA PLAY STATION STORE

Saya anggap kamu sudah memiliki Play Station Gift Card, dan sudah siap untuk memasukkan kode Voucher kedalam dompet virtual di PSN Store. Caranya sebagai berikut :

1. Masuk Play Station Store


2. Scroll kebawah hingga menemukan menu Redeem


3. Masukkan kode yang tertera pada Gift Card / Voucher > lalu Continue


Dompet virtual kamu sudah terisi saldo, selanjutnya sudah langsung bisa digunakan untuk belanja.

CARA BELI / DOWNLOAD GAME DI PLAY STATION STORE


Yang terakhir adalah membeli Game Original langsung dari PS Store, silahkan masuk ke Play Station Store melalui konsol Play Station kamu lalu cari dan pilih game mana yang ingin dibeli.

Kemudian klik Add to Chart


Lalu pilih Procced to Checkout (Saldo dalam dompet virtual akan berkurang sesuai dengan harga game yang dibeli).


Proses download akan segera dimulai, kamu juga bisa menundanya di menu notification untuk didownload dikemudian hari.

Itulah cara gratis beli Game PS4 PS3 PS Vita di Play Station Store / PSN. Apabila HDD Play Station kamu sudah penuh, kamu bisa menghapus salah satu game yang dulu pernah dibeli. Game yang sudah dibeli di PS Store namun terhapus dari Konsol maka bisa download lagi sewaktu waktu tanpa harus bayar lagi. Semoga bermanfaat :)


Related

Free Items 8119490712572140762
item