KETAHUI 6 HAL PENTING SEBELUM MAIN POKEMON GO DI ANDROID / IOS

6 Hal penting Pokemon GO - Baru baru ini jagat video game dihebohkan dengan munculnya game hasil kerjasama Nintendo dengan Niantic yang ber...




6 Hal penting Pokemon GO - Baru baru ini jagat video game dihebohkan dengan munculnya game hasil kerjasama Nintendo dengan Niantic yang bernama Pokemon GO. Pokemon Go sendiri adalah game berbasih Augmented Reality. Bagi penggemar Pokemon, tentunya hal ini menjadi angin segar. Tapi sayangnya Pokemon GO saat ini hanya tersedia dan bisa dimainkan secara resmi halnya di beberapa Negara saja seperti Jepang, USA, Australia, dan New Zealand (Negara lain akan menyusul) sehingga bagi gamer yang berada diluar area tersebut memerlukan "cara khusus" untuk bermain Pokemon GO.

Bagi pengguna Android yang ingin bermain pokemon Go, maka bisa diakali dengan mengunduh file APK Pokemon GO Android . Sedangkan untuk pengguna iOS yang ingin main Pokemon GO di iOS, mau tidak mau harus menggunakan akun Apple ID berdasarkan Negara yang sudah support Pokemon GO. Lalu Pokemon Go itu apa ? dan bagaimana cara mainnya ? Sebelum memutuskan untuk main Pokemon GO, sebaiknya kamu baca dulu hal hal penting dibawah ini.

FAKTA & HAL PENTING SEPUTAR POKEMON GO


1. POKEMON GO TIDAK SEPERTI GAME POKEMON KLASIK

Teknologi yang digunakan pada Pokemon GO, tidaklah sama dengan game game pokemon klasik yang mungkin sering kamu mainkan di Gameboy, NDS, atau 3DS. Game ini bertema Virtual Reality (penggabungan objek benda maya / pokemon dengan lokasi di dunia nyata yang menggunakan Map & GPS). Namun pada dasarnya inti permainan tetaplah sama, masih seputar menangkap pokemon, melatih pokemon, upgrade skill / evolusi pokemon, serta pertarungan pokemon seperti pada serial animenya.

2. TUTORIAL CARA BERMAIN POKEMON GO SANGAT MINIM

Bisa dibilang tutorial yang diberikan saat baru instal pokemon Go sangatlah buruk dan kurang detail. Sesaat setelah instal, kamu akan memilik dan mendesain tampilan karakter, selanjutnya adalah menangkap tiga pokemon yang berada di sampingmu, jika GPS tidak aktif makan kamu tidak bisa menangkap pokemon dan terjadi error. Cukup swipe dan arahkan bola pokemon ke pokemon yang kamu lihat. Pada menu tips hanya dijelaskan singkat tentang kegunaan Pokestop (untuk mendapatkan Poke ball & item item dlm game), Gym (wilayah & Arena pertarungan pokemon).

3. HANYA ADA 151 SPESIES DI POKEMON GO

Di anime pokemon atau game pokemon jenis lain mungkin ada ratusan - ribua pokemon secara keseluruhan, namun dipokemon Go, ternyata hanya ada 151 spesies pokemon yang bisa kamu koleksi termasuk pokemon langka yang masih belum jelas penampakannya. Di masa yang akan datang mungkin saja Niantic akan menanbahkan jumlah pokemon secara bertahap.

4. POKEMON GO TIDAK(BELUM) SUPPORT INTEL CPU (ASUS ZENFONE)

Bagi pengguna smartphone berbasis Intel CPU seperti varian Asus Zenfone mungkin harus memendam hasrat dalam dalam untuk bermain Pokemon GO, pasalnya game Pokemon Go tidak support dengan Intel CPU. Namun ada kemungkingkinan juga suatu saat nanti pokemon Go bisa dimainkan di Intel CPU / Asus Zenfone. Sedangkan pada perangkat iOS, pokemon Go juga tidak Support dengan perangkat iOS Jailbreak. Untuk lebih jelasnya kamu bisa lihat : Spek Pokemon GO

5. KAMU HARUS KELUAR RUMAH UNTUK CARI POKEMON

Karena game Pokemon GO merupakan game berbasis Augmented Reality, maka mau tidak mau kamu harus keluar rumah atau bahkan berkeliling kota untuk menemukan pokemon, selain itu Pokestop juga akan berada di daerah daerah penting di kota kamu, misal musium, hotel, kantor polisi, tempat wisata & lain sebagainya.

6. HATI HATI DIJALAN SAAT MAIN POKEMON GO

Hal penting yang terakhir sebelum main Pokemon GO adalah masalah keselamatan. Game ini menggunakan navigasi GPS secara realtime, sehingga kamu harus fokus dengan keadaan / lalulintas sekitar. Diluar negeri hal ini paling sering terjadi, dimana pemain pokemon Go terlalu fokus dengan gamenya dan mengabaikan keadaan sekitar sehingga terjadi hal hal yang membahayakan. Waspada juga dengan orang asing yang mungkin bisa berniat jahat untuk mengambil smartphone kamu dengan paksa.


Related

Pokemon Go 3919102663870978545
item