DAFTAR ISTILAH & TANYA JAWAB POKEMON GO & PEMBAHASANNYA

Baru baru ini dunia dihebohkan dengan game Pokemon GO , walaupun masih dalam versi BETA Pokemon Go menjadi game pendatang baru paling boomin...




Baru baru ini dunia dihebohkan dengan game Pokemon GO, walaupun masih dalam versi BETA Pokemon Go menjadi game pendatang baru paling booming di tahun ini, bahkan Pokemon Go juga menjadi trending topic di dunia maya. Apakah kamu salah satu pemain pokemon Go ? atau masih mencari informasi tentang Pokemon Go ? Kali ini Hot Game Magazine akan mengupas seputar daftar istilah di Pokemon Go yang mungkin masih belum kamu tahu sebelumnya.

TANYA JAWAB SEPUTAR POKEMON GO


1. APA ITU POKEMON (ANIME) ?

Pokemon atau Pocket Monster  merupakan serial animasi Jepang yang mengisahkan petualangan Ash, Misty, & Brock untuk menjadi Pokemon Trainer terbaik. Dalam petualangannya, mereka menjumpai banyak pokemon, dan pokemon trainer lain yang saling berusaha untuk menjadi Pokemon Trainer terhebat melalui pertarungan Pokemon.

2. POKEMON GO ITU APA ?

Pokemon Go adalah sebuat permainan video game yang dikembangkan oleh Nintendo dan Niantic game, untuk perangkat mobile yang berbasis Augmented Reality. Game ini berbeda dengan game game pokemon lain, karena Pokemon Go menggabungkan objek virtual dengan dunia nyata. Lihat juga : Review Pokemon Go Indonesia.

3. BAGAIMANA CARA MAIN POKEMON GO ?

Cara bermain Pokemon Go kurang lebih sama dengan bermain game lain, yakni mengangkap pokemon, upgrade pokemon, pertarungan pokemon, menetaskan telur pokemon. Karena berbasis Augmented Reality maka pemain diharuskan pergi ketempat tertentu untuk mendapatkan pokemon. Pembahasan lebih lengkap silahkan baca pada artikel berikut : Cara bermain Pokemon Go.

4. APA ITU POKEBALL ?

Pokeball atau Bola Pokemon yang berwarna merah pada bagian atas dan putih pada bagian bawah. Bola ini merupakan alat yang digunakan untuk menangkap pokemon pokemon liar yang kamu temui.

5. BAGAIMANA CARA MELEMPAR POKEBALL ?

Saat menjumpai pokemon, tekan Pokeball yang ada ditengah tengah layar. Setelah itu akan muncul sebuah lingkaran putih yang mengelilingi pokemon. Dalam lingkaran tsb akan ada lingkaran hijau yang akan mengecil, itulah saat yang tepat untuk menangkap pokemon (swipe), beberapa pokemon kadang sulit untuk ditangkap, jangan gunakan pokeball untuk hal yang sia sia, kamu bisa mencari pokemon lain yang mudah ditangkap.

6. APA ITU POKESTOP ?

Pokestop merupakan sebuah tempat yang digunakan untuk mendapatkan item item dalam permainan seperti, item untuk level up pokemon atau Pokeball. Pada Map, Pokestop terlihat seperti kotak warna biru. Jika Pokestop disekitar kamu ditekan maka akan muncul lokasi pokestop yang sebenarnya seperti musim, tempat ibadah, atau tempat tempat umum. 

7. APA ITU GYM DI POKEMON GO ?

Jika Pokestop untuk mendapatkan Item, maka lain halnya dengan Gym. Gym adalah tempat untuk bertarung pokemon dan bisa diperebutkan. Pada map, Gym terlihat seperti tower yang menjulang tinggi. Gym bisa dimasuki jika kamu setidaknya sudah level 5. Saat pertama kali masuk Gym, kamu akan disuruh untuk Join salah satu diantara 3 tim (merah biru kuning).

8. APA ITU AR ?

AR merupakan singkatan Augmented Reality, sebuah teknologi virtual reality yang diterapkan pada game pokemon Go. Dengan teknologi ini gamer bisa melihat pokemon seperti didunia nyata. Opsi ON OFF untuk AR berada dipojok kanan atas.

9. DIMANA BISA MENEMUKAN POKEMON ?

Pokemon bisa ditemukan diberbagai penjuru kota tempat kamu tinggal, bisa di perumahan, jalanan, tempat umum dan sebagainya. Untuk pokemon starter seperti Pikachu kamu bisa mendapatkan langsung saat pertama kali bermain. Hibitat pokemon juga berbeda beda misal pokemon air akan berada di dekat perairan / sungai.

10. BAGAIMANA CARA UPGRADE POKEMON ?

Ada dua item yang diperlukan untuk Upgrade pokemon dalam pokemon Go, yakni Starburst dan Candy. Candy sendiri ada banyak jenisnya, setiap spesies pokemon membutuhkan candy yang berbeda beda untuk upgrade.

11. BAGAIMANA CARA MENDAPATKAN CANDY ?

Candy merupakan salah satu item penting yang digunakan untuk upgrade pokemon, Candy bisa didapatkan ditempat tertentu, atau shop, kamu juga bisa mendapatkan candy dengan cara menjual pokemon yang serumpun yang kamu miliki.

12. APA ITU CP DI POKEMON GO ?

Coba amati pada bagian atas Pokemon di Pokedex akan ada tulisa CP. CP merupakan singkatan dari Combat Power, setiap pokemon memiliki CP yang berbeda beda. Semakin besar CP, semakin besar pula kemungkinan pokemon untuk menang pada pertandingan pokemon.

13. BAGAIMANA CARA BERTARUNG DI POKEMON GO ?

Hal ini juga sudah dibahas sebelumnya, pemain bisa melakukan pertarungan pokemon setelah memasuki GYM dengan minimal level 5. Jika kamu menang dalam pertarungan kamu akan mendapatkan prestige dan pokecoins, tentunya juga bisa mengambil alih Gym.

14. APA ITU POKECOINS ?

Poke Coins merupakan mata uang yang digunakan dalam permainan pokeon Go, Pokecoins bisa digunakan untuk membeli item item penting dalam shop. Pokecoins juga bisa didapatkan dengan cara membeli dengan uang asli.

15. HP APA YANG MENDUKUNG POKEMON GO ?

Pada dasarnya pokemon Go bisa dimainkan pada Smartphone Adroid dan iOS (iPhone, iPad, iPod Touch), namun smartphone yang digunakan haruslah mendukung pokemon go baik dari segi OS maupun Hardware, untuk lebih jelasnya silahkan lihat : Spesifikasi Pokemon Go.

16. KENAPA HP ASUS TIDAK BISA MAIN POKEMON GO ?

Bagi pengguna Smarphone varian Asus Zenfone dengan prosesor Intel, mungkin sedikit kecewa pasalnya game pokemon Go tidak support dengan Smarphone berbasis Intel CPU, namun suatu saat nanti mungkin saja Niantic akan melakukan update sehingga game pokemon go bisa dimainkan di Asus khususnya Intel CPU.

17. KENAPA GAME POKEMON GO ERROR ?

Pemain Pokemon Go mungkin banyak yang mengeluhkan tentang errornya Pokemon Go saat dimainkan, seperti GPS tidak tersambung, Map kosong, tidak bisa menangkap pokemon, force closed, atau game tiba tiba berhenti saat dimainkan. Ini merupakan hal wajar mengingat Pokemon Go sebenarnya hanya rilis di 4 Negara saja (Jepang, USA, Australia, New Zealand), jika pemain dari negara lain memainkan pokemon Go, tentu saja akan membuat kinerja server menjadi overload. Jika pokemon Go sudah rilis secara Global, pastilah hal ini tidak akan terjadi lagi.

Itulah daftar istilah dan tanya jawab di Pokemon Go, yang mungkin masih belum kamu ketahui sepenuhnya. Jika ada hal hal baru dalam Pokemon Go, nantinya artikel ini akan terus diupdate. Tertarik untuk bermain pokemon Go ? Download & Mainkan !


Related

Pokemon Go 6146019775631970782
item