7 GAME YANG BERTEMA CERITA MITOLOGI YUNANI PALING POPULER

Game yang bertema Mitologi Yunani menjadi daya tarik tersendiri bagi para gamer terutama yang suka dengan tokoh tokoh legenda Yunani sepert...




Game yang bertema Mitologi Yunani menjadi daya tarik tersendiri bagi para gamer terutama yang suka dengan tokoh tokoh legenda Yunani seperti dewa, titan, atau makhluk makhluk mitologi seperti Centaur, Typhon, Siren, Medusa, Gorgons, Poseidon, Pegasus, dan sebagainya. Sebagaimana dalam cerita cerita mitologi Yunani mahluk mahluk "mitos" tersebut memiliki bentuk yang tak lazim dengan berbagai kekuatan mistis yang berbeda beda. Ada juga Zeus yang diceritakan sebagai rajanya para dewa, kebanyakan game game bergenre Greek Mythology mengusung nama dan karakter Zeus untuk memberikan identitas sebagai game yang bertemakan Mitologi.

Bagi kamu yang membutuhkan referensi game berdasarkan mitologi Yunani, kali blog Hot Game Magazine akan merangkum beberapa game game populer yang didalamnya terasa kental dengan aroma mitologi. Game apa sajakah itu ? Simak ulasan berikut :

GAME BERTEMA & BERBAU MITOLOGI YUNANI


1. GOD OF WAR

Di urutan pertama ada game God of War, game bergenre Action Adventure ini mengisahkan tentang seorang pemimpin bangsa Sparta bernama Kratos yang dendam terhadap Ares si dewa perang yang memperalatnya untuk membunuh banyak orang termasuk keluarganya sendiri. Petualangan Kratos dimulai ia harus berhadapan dengan banyak makhluk dan monster mitologi termasuk juga para dewa dewa Athena hingga Zeus. Sampai saat ini sudah ada lebih dari 10 Versi Game God of war dengan lebih dari 7 Sekuel dengan jalan cerita yang saling berkaitan satu sama lain.
Platform : Play Station 2, 3, 4, PSP, Java

2. RISE OF THE ARGONAUTS

Dalam Rise of Argonauts, kamu akan berperan sebagai protagonis, Jason, seorang raja Yunani. Kekasih Jason, yang bernama Alceme dibunuh oleh seorang Assasins. Alceme disegel tubuhnya di kuil di mana mereka seharusnya menikah, yang kini menjadi makam nya. Setelah itu, Jason menemukan cara untuk membawa kembali istrinya (menghidupkannya) yaitu dengan Golden Fleece. Jason harus pergi ke Delphi, ia belajar dari Oracle bahwa satu-satunya cara untuk mencapai Golden Fleece adalah dengan menemukan tiga keturunan dewa pelindungnya: Hermes, Ares dan Athena. Keturunan Hermes ditemukan di Saria, Athena pada Kythra, sedangkan Ares 'terletak di Mycenae. Ada banyak sekali tokoh mitologi yang akan ditemui disini seperti Hercules, Medusa, dan lain lain.
Platform : PC Windows, Play Station 3, XBox 360

3. CLASH OF THE TITANS

Clash of the Titans atau Clash of the Titans: The Video Game adalah sebuah game berdasarkan film dengan judul yang sama. Fitur permainan merupakan slash combat. Beberapa perkelahian berakhir dengan urutan waktu yang cepat. Pemain dapat menggunakan poin untuk meng-upgrade senjata. Dalam beberapa bagian dari permainan pemain harus menghapus senjata dan dituntut berjuang dengan tangan kosong. Pemain bisa memegang pedang, tulang, busur, dan ekor kalajengking sebagai senjata.
Platform : PC Windows, Play Station 3, XBox 360

4. WARRIORS : LEGENDS OF TROY

Permainan dalam game ini memiliki berbagai mode. Modus cerita mirip dengan Dynasty Warriors 7, di mana dalam game dibagi menjadi dua cerita utama (untuk orang Yunani dan Trojan). Sementara permainan menceritakan kembali peristiwa Perang Troya, dan juga mendramatisasi aspek-aspek tertentu dari sejarah. Challenge Mode menawarkan tiga tantangan: Arena (mengalahkan gelombang musuh secara terus menerus), Rampage (mengumpulkan sebanyak Kleos tanpa mendapatkan hit), dan Bloodlust (mengumpulkan Kleos untuk memulihkan kesehatan secara bertahap). Game ini juga mendukung online co-op dan bermain kompetitif hingga empat orang.
Platform : Play Station 3, XBox 360

5. AGE OF MITHOLOGY

Game selanjutnya adalah sebuah permainan Realtime Strategi yang berjudul Age of Mythology. Game ini mengambil beberapa inspirasi dari mitologi dan legenda Yunani, Mesir, dan Norse, namun bukan dari peristiwa sejarah yang sebenarnya. Banyak elemen gameplay yang mirip dengan seri Age of Empires. Game ini mengisahkan laksamana Atlantis, bernama Arkantos, yang dipaksa untuk melakukan perjalanan melalui tanah dari tiga budaya permainan, berburu untuk Cyclops yang bersekutu dengan Poseidon terhadap Atlantis.
Platform : PC Windows, OS X

6.  TITAN QUEST

Titan Quest adalah role-playing game action dalam pra-Romawi Kuno Dunia : termasuk Yunani Kuno, Mesir, dan Asia. Pemain mengendalikan akan sebuah avatar dan dapat memilih jenis kelamin, nama dan warna tunik. Dunia 3D dinavigasikan melalui pandangan orang ketiga di atas kepala, dengan karakter pemain yang dikendalikan dengan mouse melalui antarmuka point-and-klik serta kombinasi tombol-tombol keyboard.
Platform : Windows, iOS, Android.

7. SPARTAN : TOTAL WARRIOR

Spartan Total Warrior adalah sebuah game action slash combat dimana pemain dapat menggunakan dua jenis serangan; serangan sederhana yang membunuh satu musuh, dan juga serangan radial yang membunuh beberapa musuh. Setiap serangan dapat dimodifikasi dengan cara tertentu; misalnya, daripada menggunakan senjata karakter, pemain dapat melakukan serangan individu & radial menggunakan perisai mereka, busur atau kekuatan sihir.
Platform : PS2, Gamecube, XBOX

GAME BERTEMA SEJARAH & MITOLOGI YUNANI YANG LAIN :

 
Altered Beast
Apotheon
Athena (video game)
The Battle of Olympus
Daikatana
Don't Look Back (video game)
Galatea (video game)
Glory of Heracles
Glory of Heracles (series)
God Mode
Gods (video game)
Herc's Adventures
Hercules (1984 video game)
Disney's Hercules (video game)
Hero of Sparta
Hero of Sparta II
Hoplite (video game)
Kamigami no Asobi
Kid Icarus
Kid Icarus: Of Myths and Monsters
Kid Icarus: Uprising
The Labyrinth of Time
Magic and Mayhem
Metamorphic Force
Myth: History in the Making
Mytheon
Numen: Contest of Heroes
NyxQuest: Kindred Spirits
Okhlos
Perseus and Andromeda (video game)
Persona Q: Shadow of the Labyrinth
Phelios
Populous II: Trials of the Olympian Gods
Poseidon: Master of Atlantis
The Return of Heracles
Ring ni Kakero (video game)
Rise of the Argonauts
Rygar: The Legendary Adventure
Saint Seiya: Brave Soldiers
Saint Seiya: Sanctuary Battle
Saint Seiya: The Sanctuary
Shin Megami Tensei: Persona 3
Shinseiki Odysselya
Smite (video game)
Wrath of the Gods
Xena: Warrior Princess (video game)Zeus: Master of Olympus




Related

Game Info 3185662756374720743
item