INILAH PERBEDAAN PS VITA DAN PSP SECARA UMUM

Apa perbedaan PS Vita dan PSP ? Mungkin ada beberapa gamer yang menanyakan hal senada jika belum mengetahui tentang kedua konsol ini. PSP m...




Apa perbedaan PS Vita dan PSP ? Mungkin ada beberapa gamer yang menanyakan hal senada jika belum mengetahui tentang kedua konsol ini. PSP maupun PS Vita merupakan sebuah perangkat video game Portable yang dibuat dan dikembangkan oleh Sony (Sony Interactive Entertainment). PS Vita sendiri merupakan generasi penerus dari PSP seperti halnya Play Station 3 yang merupakan generasi penerus Play Station 2, atau PS4 yang merupakan generasi penerus PS3. Jadi point pertama ini dirasa sudah cukup jelas tentang perbedaan PSP dan PS Vita.

PSP generasi pertama dirilis oleh Sony sejak tahun 2004 dijepang, serta masih dikembangkan hingga tahun 2014, dari tahun ke tahun PSP mendapatkan pembaruan baik dari sisi hardware dan software untuk mendapatkan kualitas yang optimal dalam bermain game, sementara PS Vita pertamakali di luncurkan kepasaran sejak tahun 2012 dan masih berlanjut sampai sekarang.

PERBEDAAN SONY PSP & PS VITA DALAM BERBAGAI ASPEK



1. GAME PS VITA & PSP

Karena termasuk konsol game portable generasi baru, PS Vita memiliki banyak game yang bisa dimainkan dengan kualitas grafis yang sangat bagus dibanding PSP, selain itu banyak game game PS 3 atau PS4 yang tersedia di PS Vita, konsol PS Vita juga bisa memainkan game PSP walaupun secara digital. Namun PSP tidaklah bisa memainkan game game PS Vita, hal ini sama dengan pernyataan "kamu tidak bisa main game PS3 di mesin PS2".

2. HARDWARE PS VITA & PSP

Dari segi desain Hardwarenya, PS Vita hampir mirip dengan PSP namun, jika diperhatikan dengan seksama, desain dari PS Vita lebih elegan serta adanya lekukan lekukan unik pada casingnya. Dari segi layar, PS Vita berukuran 5 Inch serta sudah menggunakan teknologi Touchscreen, sementara PSP hanya 4,3 Inch dan tidak dilengkapi touch screen. PS Vita juga tersedia dalam bentuk original dan slim.

3. SPESIFIKASI & KOMPATIBILITAS PS VITA

Spesifikasi PS Vita tentunya jauh diatas PSP, dengan dukungan Hardware & Software yang mumpuni PS Vita bahkan menjadi "mangsa" para developer game PS2 untuk merilis game Remake versi HD untuk PS Vita misalnya Final Fantasi X, X-2, Metal gear solid HD Collection, dll. Ini juga terbukti bahwa banyak game game PS3 atau PS4 yang tersedia untuk PS Vita.

Itulah perbedaan PS Vita & PSP secara umum, selain ketiga hal diatas PS Vita juga dilengkapi dengan fitur fitur menarik seperti Remote Play, PS Vita TV, tambahan satu kontroler, serta beberapa layanan Eksklusif dari PSN. Jika Sony merilis PS Vita, maka tak ketinggalan Nintendo juga merilis Nintendo 3DS.


Related

Konsol 5031713881818055232
item