SEJARAH CERITA SINGKAT GOD OF WAR DARI AWAL HINGGA TERAKHIR (MITOLOGI YUNANI)

Sejarah game God of War - Bagi pemain game PS2 dipertengahan tahun 2000 an mungkin sudah sangat familiar dengan serial game God Of War , se...




Sejarah game God of War - Bagi pemain game PS2 dipertengahan tahun 2000 an mungkin sudah sangat familiar dengan serial game God Of War, sebuah game epic bergenre Action Adventure yang mengambil tema Mitologi Yunani. Karakter protagonis dalam game God of War ini bernama Kratos, seorang bangsa Sparta yang ingin menuntut balas kepada dewa dewa Olimpus atas pembunuhan keluarganya. Perjalanan Kratos dalam game cukup panjang dan berkesinambungan hingga dibuatlah beberapa sekuel / game lanjutan dari God of War.

Sejarah game God of War sendiri tercatat sejak tahun 2005 sejak adalanya konsol Play Station 2. Dua tahun kemudian dirilis pula God of War 2 masih untuk PS2 dan God of War Betrayal untuk ponsel Jawa, dan puncaknya adalah God of War Ascension di tahun 2013 untuk PS3 yang sebelumnya juga sudah dirilis GOW 3 di tahun 2010. Di tahun 2015, pengembang telah melakukan remaster God of War 3 untuk Sony Play Station 4. Belum ada ini info resmi apakah game God of War masih melanjutkan sekuelnya atau tidak.

SEJARAH & VERSI GAME GOD OF WAR (2005 - 2015)

God of War : Ascension
1. GOD OF WAR ( PS2 / 2005)

Setelah sepuluh tahun dalam pelayanan dewa Olimpus, prajurit Spartan Kratos ditugaskan oleh Athena untuk menemukan kotak Pandora; kunci untuk mengalahkan Ares (si Dewa Perang), yang menjalankan Amuk melalui Athena. Serangkaian flashback mengungkapkan bahwa Kratos dulunya pesuruh Ares, yang menyelamatkan bangsa Spartan dan pasukannya dari kekalahan dalam pertempuran, tetapi Ares telah menipu dan membunuh keluarganya sehingga memaksa kratos untuk bermetamorfosis menjadi  "Hantu Sparta / Ghost Of Sparta" dengan melumurkan abu anak istrinya ke tubuh Kratos. Kratos akhirnya menemukan kotak Pandora, di akhir cerita ia bisa membunuh dewa Ares, dan menjadi God of War menggantikan Ares di Gunung Olympus.

2. GOD OF WAR II (PS2 / 2007)

God of War 2 adalah sekuel dari GOW 1. Marah pada Dewa dewa lain, Kratos berjalan mengamuk di kota Rhodes. Zeus pun campur tangan dan mengkhianati Kratos dan membunuhnya tapi ternyata Kratos diselamatkan oleh Titan Gaia. Dia mengatakan dia ia sekarang harus menemukan Moirai (Sister of Fate), yang dapat mengubah nasibnya dan mencegah kematiannya ditangan Zeus. Kratos akhirnya berhasil dan ia bertekad akan membunuh dewa dewa Olympus, Athena mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan Zeus dan melestarikan Olympus, dan memberitahu Kratos bahwa ia adalah hamba / putra dari Zeus. Kratos kemudian bergabung dengan Gaia dan Titan lain untuk menyerang Olympus.

3. GOD OF WAR : BETRAYAL (JAVA / 2007)

Game ini berlangsung antara peristiwa Ghost of Sparta dan God of War II. Kratos dikendalikan untuk pembunuhan, dan mengamuk di Yunani. Kratos mengalah kepada Bloodlust dan membunuh Ceryx, anak Dewa Hermes — suatu tindakan yang menjauhkan dia dari dewa dewa lain di Olympus.

4. GOD OF WAR : CHAINS OF OLYMPUS (PSP / 2008)

Narasi game God of War : Chains of Olympus berlangsung dimasa sepuluh tahun pelayanan Kratos kepada para dewa. Kratos menghentikan  invasi Persia di kota Yunani Attica, dan mengetahui bahwa dunia telah jatuh ke dalam kegelapan oleh Dewa Morpheus. Kratos menyelidiki penculikan dewa matahari, Helios, dan mencegah rencana Machiavellian Dewi Persephone menggunakan Titan Atlas untuk memusnahkan dunia

5. GOD OF WAR III (PS3 / 2010)

God of War III adalah pertempuran terbesar, Kratos ditinggalkan oleh para Titan, karena hanya menggunakan bantuan Titan hanya untuk membalas dendam pribadi. Dibantu oleh Roh Athena, dia memerintahkan Kratos untuk mencari api Olympus agar bisa mengalahkan Zeus. Kratos melibatkan para dewa dan para Titan dalam seri epik pertempuran di Neraka dan Olympus. Setelah akhirnya membunuh Zeus karena clue dari Athena, Kratos menolak membantu Athena untuk melindungi manusia.

6. GOD OF WAR : GHOST OF SPARTA (PSP / 2010)

Cerita game berada diantara God of War dan GOW Betrayal. Kratos yang masih dihantui oleh visi dari masa lalu pada sebuah pencarian untuk menemukan asal-usulnnya dengan juga menemukan ibunya, Callisto. Kemudian ia mengetahui bahwa Deimos saudaranya dibawa oleh para dewa dan dipenjarakan oleh dewa kematian, Thanatos. Kratos berniat untuk menyelamatkan adiknya itu walaupun harus bertempur dengan Thanatos. Meskipun usaha ini berhasil, namun sayangnya Deimos dibunuh Thanatos dalam pertempuran karena melibatkannya dalam pertempuran. Kratos kemudian membunuh Thanatos dan kembali ke Olympus, hal ini membuatnya semakin marah kepada para Dewa di Olympus.

7. GOD OF WAR : ASCENSION (PS3 / 2013)

Game ini merupakan Prekuel dari GOW III. Narasi game terletak enam bulan setelah Kratos membunuh istri dan anaknya atas pengaruh Ares, dia telah dipenjarakan oleh Three Furies karena telah membunuh Ares. Dengan bantuan dari Orkos, Kratos mendapatkan informasi bahwa Ares dan Furies rencana untuk menggulingkan Gunung Olympus. Spartan lolos bebas dari penjara, kemudian membunuh Furies, dan Orkos memohon agar ia dibebaskan. Meskipun di sudah terbebas dari janji setia ke Ares, Kratos mulai menderita dengan mimpi buruk yang mengganggunya selama bertahun-tahun.


Itulah ulasan singkat seputar Sejarah & Versi game God of War dari awal hingga terbaru. Setiap versi game dalam God of War selalu memiliki hubungan cerita dengan versi yang lain. Selain itu, pihak pengembang juga merilis berbagai versi game Collection dan Remaster seperti :
  • God of War Collection (PS3 / 2009 & PS Vita / 2014) : Berisi game GOW & GOW II Remastered.
  • God of War Origins Collection (PS3/2011 : Berisi game GOW Chains of Olympus & Ghost of Sparta Remastered.
  • God of War Saga (PS3/2013) : Berisi game resmaster dari GOW, GOW II, GOW III, GOW Chains of Olympus & Ghost of Sparta.
  • God of War III Remastered (2015) : Berisi hanya 1 game (GOW III) namun menggunakan Grafis & Resolusi tinggi untuk PS4 (Remaster).



Related

Game Story 851716934349131629
item