CARA MAIN GAME GOD OF WAR DI ANDROID DENGAN APLIKASI PPSSPP

Bagaimana cara main God of War di Android ? Kali ini hotgame magazine akan berbagi pengalaman main game GOW di smartphone Android . God of ...




Bagaimana cara main God of War di Android ? Kali ini hotgame magazine akan berbagi pengalaman main game GOW di smartphone Android. God of War merupakan game action yang sangat menarik, game ini hanya tersedia pada konsol PS2, PS3, PS4, PSP, dan PS Vita. Dengan kata lain, game ini hanya tersedia untuk konsol permainan produksi Sony saja. Mungkin game inilah yang menjadi salah satu "pendobrak" kelarisan konsol game Sony di pasaran.


Dulu blog hotgamemagazine pernah menerbitkan artikel God of War untuk PC, namun sebenarnya game tersebut adalah file modifikasi antara game ISO God of War PS2 dan PS2 Emulator yang digabungkan sedemikian rupa sehingga bisa dijalankan di PC. Nah, bagi kamu yang ingin memainkan game God of War di Android, kamu bisa memainkannya menggunakan emulator PSP yang bernama PPSSPP. Sebelumnya, pastikan processor Android kamu setidaknya Quadcore dengan RAM minimal 1 GB agar game berjalan lancar saat dimainkan.


1. INSTALASI EMULATOR PSP (PPSSPP)


Hal pertama yang harus dipersiapkan adalah sebuah emulator PSP, dalam hal ini kita bisa menggunakn Aplikasi PPSSPP, kamu bisa download gratis aplikasi ini langsung melalui playstore atau website resminya di www.ppsspp.org/download.html.

Cara instalnya cukup mudah, sama saja dengan instal aplikasi / game di android, tidak perlu menggunakan BIOS atau konfigurasi tertentu.

2. DOWNLOAD & RUN GOD OF WAR ISO PSP


Jika emulator PPSSPP sudah terinstal di perangkat android, sekarang saatnya untuk download file game God of War untuk PSP yang berformat ISO atau CSO. Ada 2 seri permainan GOW untuk PSP God of War : Chains of Olympus dan God of War : Ghost of Sparta, kedua game untuk PSP ini memiliki alur cerita  yang berbeda, tentunya Kratos masih menjadi tokoh Protagonis dalam semua versi game God of War.

Sedangkan untuk download file God of War iso / cso, kamu bisa cari di situs situs penyedia rom / game iso, seperti Coolrom.com, emuparadise.me, theisozone.com atau situs situs lain. Karena ukuran game ini cukup besar, kamu bisa mencari di blog blog download yang High Compressed.

Untuk berjaga jaga siapkan juga WinRAR (apk) apabila gamenya masih berbentuk RAR / WINZIP / ZIP, sehingga nanti bisa dengan mudah di extract. Oke jika semua sudah siap langsung saja cara main GOW di Android.

1. Buka aplikasi PPSSPP kemudian cari lokasi game God of War ISO / CSO yang sudah didownload sebelumnya.


2. Tap (Tekan) file gamenya untuk memulai.


3. Game sudah bisa dimainkan, dan berikut screenshotnya :





Itulah cara main Game God of War di Android dengan menggunakan aplikasi PPSSPP. Jika gameplaynya lambat / lag / leg, kamu bisa melakukan setting grafis pada Pengaturan permainan > Tampilan, lalu ubah sesuaikan Mode, frameskip, rendering, penyaringan tekstur, agar game bisa berjalan normal.

Jika kesulitan, kamu bisa lihat video cara setting, install, dan main game PSP (God of War, Soul Calibur, Assasins Creed, dll) dibawah ini :


Kamu juga bisa menggunakan USB Joystick untuk bermain game game PSP di aplikasi PPSSPP, caranya silahkan lihat di artikel berikut : Cara Setting USB Joystick di PPSSPP.


Related

Android 3347291622029149542
item