PANDUAN MISI TERAKHIR GTA V : C DEATHWISH (THE THIRD WAY), KONSEKUENSI & TIPS SAHAM

Story Mission GTA V yang terakhir akan dilakukan oleh Franklin, dalam misi ini Franklin (Player) akan mengambil salah satu dari tiga pilihan...




Story Mission GTA V yang terakhir akan dilakukan oleh Franklin, dalam misi ini Franklin (Player) akan mengambil salah satu dari tiga pilihan yang menentukan Ending GTA V. Pada akhir misi Lamar Down, Steve Haines dan Dave Norton (FIB) menyuruh Franklin untuk membunuh Trevor, sementara pada misi ini Devin Weston akan menemui Franklin dirumahnya, dia ingin agar Franklin membunuh Michael karena telah merusak beberapa bisnisnya & menjadi sebab kematian Molly.

Devin Weston memberikan pilihan kepada Franklin apakah dia ingin menuruti kemauan FIB untuk membunuh Trevor atau Devin Weston untuk membunuh Michael atau menyelamatkan 2 mentornya yaitu Trevor & Michael. Setelah Devin pergi, Franklin memiliki 3 pilihan yang muncul di Handphonenya, yaitu :
A. Kill Trevor
B. Kill Michael
C. Deathwish
GTA V : The Third Way (Deathwish)

Jika Franklin memilih C.Deathwish maka akan unlock misi The Third Way, yaitu menyelamatkan Trevor dan Michael. Kemudian Franklin akan menelepon Lester dan Lester menyuruh Franklin untuk datang kerumahnya. Sampai disana Franklin menceritakan ke Lester bahwa FIB ingin membunuh dia membunuh Trevor dan Devin Weston ingin agar Michael dilenyapkan, Franklin pun bingung apa yang harus dia lakukan. Lester kemudian mengatakan bahwa FIB pastinya sedang memburu trevor dan merryweather juga memburu para pencuri emas. Lester memberikan ide agar Michael & Trevor disuruh ke Foundry, Murieta Heights dan memberitahu Merryweather & FIB bahwa target mereka di Foundry sehingga bisa terjadi pertempuran masal untuk menghabisi Merryweather & FIB.

Franklin setuju, Lester kemudian menelepon Michael & Trevor agar ke Foundry, sementara Franklin akan menjemput Lamar dan juga pergi ke Foundry. Lamar yang sebelumnya telah diselamatkan oleh ketiga protagonis dari Ballas secara sukarela akan membantu mereka, apalagi Lamar juga respect thd Trevor. Begitu sampai di Foundry, Franklin melerai pertengkaran Michael & Trevor kemudian diberitahu lamar bahwa FIB telah datang. Mereka semua akhirnya bertempur besar besaran melawan banyak pasukan FIB & Merryweather. Setelah semua musuh berhasil dikalah Franklin, Trevor & Michael berkumpul di sisi luar Foundry, Franklin mengatakan tugas mereka belum selesai, mereka akan membunuh semua orang yang pernah menghianatinya dan orang orang yang mencoba membunuh mereka di masa lalu.

Michael ingin menghabisi Steve Haines karena dialah yang membuat ketiganya melakukan berbagai kejahatan yang tujuannya hanyalah untuk mengangkat karir Steve sendiri, serta menyuruh Franklin membunuh Trevor yang sebenarnya untuk kambing hitam karena trevor tidak ikut dalam The Bureau Raid karena permusuhan Michael & Trevor. Tindakan Trevor dalam pencurian senjata super Merryweather dan baku tembak dengan Triad di North Yankton menjadi pembenaran bagi Steve untuk membunuh Trevor.

Trevor ingin agar Dave Norton juga dihabisi atas kematian Brad di North Yankton, namun Michael mengatakan tidak perlu, karena Dave akan bisa membersihkan nama mereka nantinya. Selain itu Dave adalah bawahan Haines yang telah dihianati oleh Steve Haines dan Sanchez. Cukup hanya dengan kematian Steve nantinya nama mereka bisa dibersihkan.

Michael kemudian mengusulkan untuk membunuh Devin Weston yang telah mempekerjakan mereka bertiga termasuk Lamar dalam pencurian mobil namun tidak dibawah, Weston juga mencoba menutup Richards Majestic dan mencoba membunuh keluarga Michael.

Franklin juga mengusulkan untuk membunuh Wei Cheng dan kelompoknya, Triads. Wei Cheng memutuskan kerjasama dengan Trevor dan lebih memilih O'Neil Brothers. Secara tidak langsung Wei Cheng juga bertanggung jawab atas balas dendam Oneil Brother yang mencoba meledakkan condo Floyd ketika Trevor tinggal disana. Wei cheng juga berencana membunuh Trevor di North Yankton dengan menyandera Michael.

Trevor kemudian mengusulkan juga untuk menghabisi Harold "Stretch" Joseph, mantan anggota Families yang telah menjebak Lamar di Sawmill yang akhirnya dibebaskan oleh ketiga protagonis. Setelah memutuskan untuk menghabisi musuh mereka, Franklin menelepon Lester untuk melacak keberadaan mereka. Agar tidak membuat curiga para musuhnya, mereka berpencar dan mendatangi para target :
  • Michael : Membunuh Stretch di BJ Smith Recreational Center yang bersama dengan Ballas
  • Trevor : Membunuh Steve Haines di wahana permainan, Del Perro Pier yang sedang shooting acara TV
  • Franklin : Membunuh Wei Cheng di Pacific Bluffs yang bersama dengan para Bodyguard Triads.
  • Trevor : Menculik Devin Weston di rumahnya yang dijaga oleh pasukan Merryweather.
Setelah Trevor berhasil menculik Devin, dia meletakkan Devin ke bagasi mobil, dia menginformasikan sudah mendapatkan Devin dan akan membawa ke tebing di Chiliad Mountain State Wilderness. Selama perjalanan devin sadar mencoba menyuap Trevor dengan uang dan membeli saham perusahaanya. Trevor menjawab dia tidak mau suap dia hanya ingin membunuhnya, lagian Trevor sudah kaya dan banyak uang dari emas, sementara Devin sudah tak punya apa apa dan bersiaplah untuk kematian.

Setelah ketiganya berkumpul mereka mendorong mobil ke jurang, mobil jatuh terbakar meledak dan Devin Weston mati. Setelah kematian Devin, dan semua musuh utamanya. Ketiganya kembali berteman baik.

VIDEO PANDUAN MISI THE THIRD WAY (DEATHWISH)



Gold Medal Objective :
  1. Time 21:30 : Selesaikan misi dibawah 21 menit 30 detik. Untuk menghemat waktu, skip Cutscene lalu Switch Michael pertama kali untuk membunuh Stretch, kemudian Trevor (Steve Haines) > Franklin (Cheng).
  2. Headshot 20 : Lakukan minimal 20 x headshot, gunakan shotgun atau spesial ability Michael
  3. Accuracy : Selesaikan misi dengan akurasi tembakan 70%, gunakan shotgun / ability michael dan yang terpenting jangan banyak tembakan yang meleset / tidak mengenai musuh.
  4. Stick, Tick... Boom! : Bunuh Cheng dengan Sticky Bomb, gunakan spesial ability franklin saat melemparkan sticky bomb & letakkan di mobil kedua (tengah), mobil akan meledak semua.
  5. Lead Lobotomy : Bunuh steve haines dengan Headshot (pakai Snipper)
  6. Streched Out : Habisi Stretch dengan Melee attack, gunakan pisau, golok atau kapak.

TIPS MAIN SAHAM - THE THIRD WAY


Satu - dua hari kedepan setelah menyelesaikan misi ini akan ada 3 saham di LCN yang naik, yaitu Augury Insurance (sekitar 100%), Cluckin Bell (sekitar 66%) dan Gruppe Sech (sekitar 10%). Setelah uang dari The Big Score masuk ke rekening Franklin, Trevor & Michael segera habiskan semua uang untuk beli saham Augury Insurance, tunggu 1 atau 2 hari sampai saham naik mencapai 100%, lalu jual. Kamu akan mendapatkan uang 2 kali lipat. Jika memilih ending C ini saham Merryweather akan turun drastis, kamu bisa membelinya lalu menjualnya setelah saham Merry weather naik lagi. Ingat ! untuk selalu save game di slot lain sebelum beli saham untuk mengantisipasi jika terjadi hal hal yang tidak diinginkan

KONSEKUENSI & KEUNTUNGAN ENDING C.DEATHWISH


  • Trevor dan Michael selamat dan Franklin bisa Hangout dengan keduanya. Ini berbeda jika kamu pilih ending A atau B yang akan kehilangan salah satu dari Michael & Trevor beserta aset asetnya.
  • Jimmy, Lamar, Amanda bisa diajak Hangout berbeda dengan ending lainnya yang mereka tidak bisa diajak Hangout lagi karena salah satu Protagonis mati atau Franklin dibenci oleh karakter lain.
  • Kamu bisa menjalankan banyak misi Strangers & Freaks (Michael & Trevor) yang belum dimainkan seperti misi Mrs.Philips (ibu trevor) yang hanya bisa dimainkan jika trevor selamat di akhir misi.
  • Kamu tidak akan kehilangan Achievement yang hanya bisa didapatkan oleh Protagonis tertentu atau bertiga seperti : Altruist Acolyte, Red Mist, Three Man Army, Wanted : Alive or Alive, Trading Pure Alpha, Kifflom !
  • Kamu bisa mendapatkan uang Milyaran dengan ketiga karakter sekaligus jika misi Assassination dari Lester belum dimainkan.
Misi GTA V (main saham) selanjutnya : The Multitarget Assassination



Related

Misi GTA 5 6093826292536498408
item