KARAKTER BIG SMOKE DALAM GTA SAN ANDREAS

KARAKTER BIG SMOKE DALAM GTA SAN ANDREAS

Advertisement

Melvin "Big Smoke" Harris atau lebih dikenal dengan Big Smoke adalah karakter dalam Grand Theft Auto yang muncul sebagai karakter utama dan karakter antagonis sekunder dari Grand Theft Auto: San Andreas bersama dengan Frank Tenpenny. Big Smoke muncul sebagai anggota berpangkat tinggi dari gangster Grove Street Families yang kemudian bergabung dengan Ballas, Los Santos Vagos dan Mafia Rusia, kemudian menjadi pelaku kriminal terbesar di bawah Los Santos. Big Smoke membuat beberapa referensi keinginan agar diingat setelah kematiannya.

Big Smoke dalam GTA San Andreas tampaknya memahami bahasa Spanyol, seperti dalam misi Running Dog, salah satu member Vagos mengatakan "Chinga tu madre, pendejo" yang secara kasar diterjemahkan menjadi "F**k your mother, d*ckhead". Sangat mungkin bahwa Big Smoke mengerti hal ini, mengingat bahwa ia kemudian menyerang Vagos. Stasiun radio favorit Big Smoke adalah Bounce FM.

Menariknya, Big Smoke memiliki inisial "BS", ini juga terlihat dalam peta, singkatan BS tersebut sangat mungkin untuk kata "BULLSHIT", yang dapat menjadi referensi untuk penipuan dan pengkhianatan BS terhadap Kelompok Gangster GSF / Grove Street Families.

BIOGRAFI BIG SMOKE


Big Smoke lahir di kota Los Santos, kemungkinan besar di Ganton karena hubungannya sangat dekat dengan Sweet dan Carl Johnson, kemudian ia menjadi anggota Grove Street Families. Ia naik pangkat geng sampai menjadi tangan kanan Sweet, yang dibantu oleh kepergian Carl pada tahun 1987 setelah kematian saudaranya.

Di beberapa momen, Big Smoke membentuk aliansi / bersekongkol dengan geng Ballas dan diam-diam bekerja dengan mereka. Big Smoke kemudian termasuk Los Santos Vagos dan Mafia Rusia, yang berharap mendapatkan pijakan di Los Santos ke aliansi baru. Mereka juga membentuk aliansi dengan Loco Syndicate yang mulai memasok mereka dengan berbagai obat dari camp camp mereka di San Fierro, meskipun ia tidak menyadari bahwa agen pemerintah terlibat dalam operasi.

Big Smoke muncul bersama Carl CJ Johnson, Sweet, dan Ryder dalam misi pertama dalam permainan, dan juga kemudian muncul di pemakaman beberapa anggota GSF. Namun, selama misi, para musuh akan hanya menyerang Carl dan Sweet, mengisyaratkan pengkhianatan BS di masa depan. Ia juga muncul bermain basket dengan Sweet di Tagging up Turf dan juga sempat muncul dalam Cleaning The Hood di rumah Sweet.

Itulah ulasan tentang Big Smoke dalam GTA San Andreas, kematian Big Smoke akan terlihat pada akhir misi CJ  "End Of The Line", serta penghianatan Big Smoke akan terlihat pada misi The Green Sabre.




Jika ingin meninggalkan komentar, harap berkomentar dengan bahasa yang baik dan sopan. Komentar yang bersifat spam akan saya hapus. Harap maklum.
EmoticonEmoticon