WOW ! PENDAPATAN SUPERCELL PENGEMBANG CLASH OF CLANS MENCAPAI RP. 22 TRILIUN

WOW ! PENDAPATAN SUPERCELL PENGEMBANG CLASH OF CLANS MENCAPAI RP. 22 TRILIUN

Advertisement

Siapa yang menyangka bahwa pendapatan supercell pengembang Clash of Clans sangat fantastis dengan menembus angka 22 Triliun Rupiah. Developer game mobile Supercell ini sukses mengantongi pendapatan dengan jumlah tiga kali lipat lebih besar serta dua kali lipat ditahun sebelumnya. Perusahaan ini mampu memberikan inovasi serta mampu membaca selera gamer mobile dengan memberikan update konsisten terhadap produk produk gamenya, sehingga hampir semua game yang dikembangkan oleh Supercell mampu menduduki peringkat atas untuk kategori mobile gaming.

Supercell Crew

Beberapa game fenomenal hasil kreasi Perusahaan game Finlandia ini antara lain : Clash of Clans, Hay Day serta Boom Beach yang bisa dimainkan pada perangkat Android dan iOS (iPhone / iPad). Semua game game buatan supercell merupakan game gratis yang bisa didownload dan dimainkan oleh siapa saja tanpa harus dipungut biaya.

Kedua game fenomenal supercell yang dirilis pada tahun 2012 Clash of Clans dan Hay Day sampai saat ini tetap menjadi salah satu game terlaris di Playstore dan iTuness appstore, selang 2 tahun Supercell kembali merilis game Boom Beach yang kini cukup membuat para gamer jatuh hati, hingga game tsb memiliki ranking 10 besar pada semua market aplikasi.

 Supercell - Clash of Clans

Supercell - Hay Day

Supercell - Boom Beach

Keuntungan / uang yang diperoleh dari Supercell adalah item item virtual yang dijual dalam permainan yang berfungsi untuk meningkatkan kemampuan / ability karakter seperti Gems Clash of Clans atau Diamond Hay Day. Dari laporan yang didapat Supercell telah memperoleh total $1,7 Milyar atau Rp 22 Triliun pendapatan pada 2014. Pendapatan ini Naik 3 kali lipat apabila dilihat dari data tahun 2013 dengan total perolehan $570 Juta. Keuntungan kotor yang diperoleh berkisar $565 Juta / Rp 787 Milyar.

Pendapatan supercell pengembang Clash of Clans yang mencapai Rp.22 Triliun ini tentu tak lepas dari kesuksesan strategi pemasaran yang baik, dan kabarnya Supercell telah menggelontorkan dana 440 juta USD untuk bajet iklan dan promosi. Model bisnis free-to-play cukup banyak diterapkan oleh perusahaan perusahaan game mobile, yang mana perusahaan game memperoleh keuntungan dengan menjual item item dalam aplikasi (in app purchase).


Jika ingin meninggalkan komentar, harap berkomentar dengan bahasa yang baik dan sopan. Komentar yang bersifat spam akan saya hapus. Harap maklum.
EmoticonEmoticon