TUTORIAL CARA INSTAL / PASANG MOD DI GTA 5 PC

Bagaimana cara pasang Mod di GTA 5 ? Kali ini Hotgamemagazine.com akan memberikan sebuah tips & tutorial cara instal mod di game GTA 5 P...




Bagaimana cara pasang Mod di GTA 5 ? Kali ini Hotgamemagazine.com akan memberikan sebuah tips & tutorial cara instal mod di game GTA 5 PC. Game Grand Theft Auto 5 atau biasa disingkat dengan GTA V, merupakan game Openworld aksi petualangan yang dibuat oleh Developer game ternama "Rockstar North", game GTA V merupakan Installment ke15 dari semua versi game GTA. Karena game GTA V (PC) merupakan game yang bisa dibilang Open Source, maka kamu bisa menambahkan Mod apa saja kedalam game GTA V.





Lalu mod apa saja yang bisa diinstal di game GTA V ? Hampir semua komponen dalam permainan bisa dimodifikasi. Jadi dengan memasang mod kamu akan merasakan sensasi berbeda dalam game terutama pada aspek audiovisual. Berikut ini adalah beberapa komponen dalam game yang bisa diinstal dengan file Mod di GTA V :

  • Mod Kendaraan : Dengan Mod kendaraan, kamu bisa mereplace atau menambahkan kendaraan baru di GTA V, seperti sepeda motor, pesawat, ATV, Train atau Mobil.
  • Mod Map : Dengan Mod Map kamu bisa menambahkan berbagai objek atau tempat baru, baik di darat, laut maupun udara, bahkan tempat yang tak masuk akal sekalipun bisa dimasukkan disini.
  • Mod Senjata : Ada banyak sekali jenis jenis senjata hasil mod yang tidak ada pada bawaan game, misal pedang katana, kampak, sekop, dll.
  • Mod Skin : Mod skin, meliputi banyak aspek, mulai dari Mod pakaian, gaya rambut, tato, hingga pemain (model), semua bisa dirubah sesukanya.
  • Mod Lain : Mod lain misalnya, grafis, bangunan, Smartphone, Modifikasi, dll.

Memasang Mod di GTA 5 tergolong lebih mudah daripada memasang Mod GTA IV atau Mod GTA San Andreas, karena tidak memerlukan software tambahan seperti OpenIV, atau IMG Tool, kita hanya memerlukan sebuah Script khusus yang disebut dengan Script Hook V.

DOWNLOAD & INSTALASI SCRIPT HOOK V


1. Untuk download script Hook V ini silahkan download di : http://dev-c.com/gtav/scripthookv/

2. Extract

 3. Copy semua file yang ada dalam folder bin kedalam database GTA V di PC kamu, misalkan kamu beli GTA 5 di Steam maka lokasi game biasanya berada di Disk C:\program files (x86)\Steam\SteamApps\common\Grand Theft Auto V.


4. Dengan begitu kamu sudah bisa memasang Mod di GTA V. Dalam paket Script Hook V ini sudah disertakan ASI LOADER dan NATIVE TRAINER

CARA PASANG MOD DI GTA 5


1. Sebelum memasang Mod, silahkan download dulu file mod yang ingin dipasang, ada banyak sekali situs diinternet yang menyediakan Mod GTA V Gratis, seperti GTA Inside, GTA Garage, atau blog modgtafive.blogspot.com.

2. Sedangkan untuk cara pasang modnya sama dengan pasang ScriptHookV, yaitu dengan mengkopikan file Mod kedalam data pada lokasi database GTA V di PC. Biasanya dalam Mod yang didownload sudah disertakan lokasi filenya harus dikopikan.

Misal untuk mod skin (kacamata) file dimasukkan kesini : x64v.rpf\models\cdimages\streamedpedprops.rpf\player_one_p\p_eyes_diff_004_a.ytd

 Mod GTA V - Airport Ramp

 Mod GTA V - Girl Player New Look

 Mod GTA V - Hulk

 Mod GTA V - Mad Max

Mod GTA V - Tsunami

Itulah tips dan tutorial cara instal / pasang Mod di GTA 5 PC. Dengan memasang mod kamu bisa membuat dunia di GTA semakin menarik. Sedikit saran, untuk memasang mod sebaiknya dilakukan jika kamu sudah menamatkan game, karena jika kamu memasang mod diawal semua achievement dalam game akan ditutup.

Lihat juga : 10 Mobil keren GTA V (Mod)


Related

Tutorial 2993773211707208499
item