SEJARAH RILIS GAME GTA (GRAND THEFT AUTO) DARI VERSI AWAL HINGGA TERBARU

Sejarah game GTA / Grand Theft Auto - GTA adalah sebuah permainan video game bergenre Action Adventure yang dibuat oleh Rockstar North (d...




Sejarah game GTA / Grand Theft Auto - GTA adalah sebuah permainan video game bergenre Action Adventure yang dibuat oleh Rockstar North (dulu DMA Design). Versi awal GTA dibuat pada tahun 1997 dengan nama awal Race And Chase, namun kemudian diganti dengan nama Grand Theft Auto. Permainan ini dulunya ditujukan untuk platform Play Station 1, PC (Windows, M-Dos) dan perangkat Handheld Game boy Color.

Grafis awal Game GTA berupa animasi 2D (GTA, GTA 2), kemudian berlanjut 3D (GTA 3, GTA San Andreas), dan akhirnya HD (GTA 4, GTA 5). Dalam pemainan ini, gamer akan berperan sebagai seorang karakter yang bisa melakukan berbagai banyak hal mulai dari berjalan bebas, mengendarai kendaraan, baku tembak, dan berbagai tindakan lain seperti pada game game open world. Lokasi / daerah berlangsungnya game ini adalah lokasi fiktif, kebanyakan mengambil tema kota kota di Amerika Serikat dengan menggunakan nama fiktif seperti Liberty City (New York City), Los Santos (Los Angeles), Las Venturas (Las Vegas), dan San Fierro (San Fransisko).

Berikut ini adalah sejarah game GTA dari Versi awal hingga terbaru :

1. GRAND THEFT AUTO



Ini adalah game pertama dari Seri Grand Theft Auto yang rilis pada tahun 1997 untuk Play Station 1, PC, dan Game Boy Color.

2. GRAND THEFT AUTO LONDON 1969



GTA London 1969 rilis pada tahun 1999, ini adala game ke dua dari versi GTA untuk konsol Play Station 1 dan PC, grafis juga terlihat lebih bagus dengan GTA 97. Pada tahun yang sama juga DMA Design merilis GTA London 1961 untuk gamer Windows

2. GTA 2



GTA 2 kembali hadir pada tahun yang sama dengan GTA London yakni tahun 1999. Selain untuk PS1, PC dan Game Boy Color, GTA 2 juga hadir untuk konsol game Sega Dreamcast. GTA 2 juga mejadi versi akhir dalam GTA 2D Universe.

3. GRAND THEFT AUTO III



GTA 3 resmi dirilis pada tahun 2001. Perombakan grafis besar besaran dilakukan pada versi game GTA 3 seiring munculnya konsol game pendatang baru Play Station 2, game ini menggunakan 3D Universe sehingga tampilan game tampak lebih nyata dari versi game GTA sebelumya. Selain untuk PS2 dan XBOX, GTA 3 juga dibuat versinya untuk PC (Windows, osx), dan Mobile (iOS, Android dan Kindle).

4. GRAND THEFT AUTO : VICE CITY



Grand Theft Auto Vice City dirilis pada tahun 2002 untuk Play Station 2, XBOX, kemudian menyusul untuk Windows, osx, dan mobile.

5. GRAND THEFT AUTO SAN ANDREAS



GTA San Andreas mengambil tema wilayah California dan sekitarnya pada tahun 90-an. Game ini dirilis pada tahun 2004. GTA San Andreas sangat populer dikalangan gamer PS2 dan XBOX kala itu, sampai saat ini sebenarnya GTA SA masih cukup populer bagi gamer PC, salah satu hal yang cukup membuat game ini populer adalah Mod nya, dimana gamer bisa menambahkan elemen buatan untuk dimasukkan kedalam game, seperti kendaraan, skin, ataupun misi. Pada tahun yang sama juga dirilislah Grand Theft Auto Advance untuk GBA.

6. GRAND THEFT AUTO : LIBERTY CITY STORIES



GTA LCS merupakan sekuel dari GTA 3, game ini dirilis pada tahun 2005. Sedangkan konsol game yang mencicipi GTA LCS antara lain Play Station 2 dan PSP.

7. GRAND THEFT AUTO : VICE CITY STORIES



Game ini adalah seri lanjutan dari GTA Vice city sebelumnya, game ini dirilis pada tahun 2006, tepat setahun setelah GTA LCS terbit.

8. GRAND THEFT AUTO IV



Rockstar kembali membuat gebrakan dengan menghadirkan versi HD untuk permainan Grand Theft Auto, GTA IV adalah versi pertama yang menggunakan HD Universe sehingga tampilan dan jalannya permainan semakin realistik. GTA IV resmi dirilis pada tahun 2008 untuk Play Station 3, XBOX 360 dan PC Windows. Kota Liberty City kembali hadir dalam GTA 4 ini.

9. GTA THE LOST AND DAMNED



GTA The Lost and Damned adalah versi downloadable dan juga merupakan bagian dari GTA IV. Lokasi / kota yang digunakan dengan kota pada GTA IV. Game ini resmi rilis pada tahun 2009. Tersedia untuk PS3, XBOX 360 dan PC Windows.

10. GRAND THEFT AUTO CHINA TOWN WARS



GTA Chinatown Wars dirilis pada tahun yang sama dengan GTA The Lost and Damned dan GTA The Ballad of Gay Tony. GTA Chinatown Wars hanyalah game yang dikhususkan untuk perangkat Handheld (PSP, Nintendo DS) dan perangkat Mobile iOS.

11. GTA THE BALLAD OF GAY TONY



GTA The Ballad of Gay Tony juga merupakan versi downloadable dari GTA IV. Untuk DVD gamenya sendiri, GTA TBoGT berjudul GTA Eopisodes from Liberty City bersama dengan GTA The Lost and Damned.

12. GTA V - FIVE



GTA Five atau GTA 5 baru dirilis pada tahun 2013 lalu, game ini sempat memecahkan rekor dunia dalam hal penjualan produk hiburan video game terlaris dengan pendapatan terbesar selama 24 jam sejak perilisan. Gambar, grafis dan video tampilan sangat bagus dan sempurna. GTA Five tersedia untuk banyak platform seperti PS3, Play Station 4, XBOX 360, XBOX One dan PC Windows. GTA V adalah satu satunya versi GTA yang memainkan 3 karakter sekaligus dalam permainan. Rupanya sang developer tidak main main dalam membuat game paling laris sepanjang masa ini.

VIDEO SEJARAH GAME GTA 1997 - 2015

Itulah sejarah game GTA / Grand Theft Auto, hampir semua game GTA berating "M" / Mature (18+), karena mengandung berbagai unsur kekerasan, bahasa yang kasar, adegan vulgar, darah serta adegan adegan lain yang kurang pantas bila dimainkan oleh anak dibawah umur. Game ini memang ditujukan untuk gamer dewasa.


Related

San Andreas 3701486078120218098
item