KENAPA MISI GTA V TIDAK MUNCUL ? INI SOLUSI JIKA GTA 5 TIDAK ADA MISI LAGI




Mengapa GTA 5 tidak ada misi lagi ? Mungkin pertanyaan ini sering terucap oleh para gamer yang masih baru main GTA 5. Game GTA 5 sendiri memiliki cukup banyak misi mulai dari Story Mission / Misi utama dan juga side mission serta misi Strangers and Freaks. Nah, untuk yang Story Mission / misi utama GTA 5 ada total lebih dari 80 misi secara keseluruhan, mulai dari misi Prologue (peristiwa perampokan di North Yankton) sampai misi terakhir The Third Way (Franklin memiliki pilihan untuk menghabisi Trevor atau Michael atau musuh musuhnya, Steve, Devin, Stretch, Cheng).

Untuk misi GTA 5 yang tidak muncul di Map / tidak ada misi lagi padahal belum menyelesaikan misi terakhir, sebenarnya kamu perlu menyelesaikan misi Getaway Vehicles. Misi Getaway Vehicles ini tidak ada di Map namun hanya berupa petunjuk, bisa berupa pesan sms, telepon atau email dari karakter protagonis lain, termasuk juga Lester. Misi Getaway Vehicles adalah kamu disuruh untuk mencari mobil NPC atau mobil mobil dijalanan baik 2 atau empat pintu lalu diparkir ditempat sepi yang nanti digunakan untuk melarikan diri dalam misi Heist.

SOLUSI MISI GTA 5 TIDAK MUNCUL / PANDUAN GETAWAY VEHICLES


Ada 3 misi Heist (perampokan) yang membutuhkan Gateway Vehicles, yaitu misi Blitzplay, misi The Bureau Raid dan misi The Big Score. Sebelum misi Heist dijalankan biasanya akan ada misi persiapan atau Heist Setup (Hs di Map). Contohnya pada Misi Blitzplay ada 5 misi persiapan, 4 misi muncul di Map dengan tulisan Hs dan 1 misi tidak ada di Map yaitu Gateway Vehicles, jika Gateway Vehicles tidak diselesaikan maka misi lanjutannya juga tidak akan muncul / tidak ada misi lagi.

1. GETAWAY VEHICLE - BLITZ PLAY

Sebelum memulai misi Blitzplay kamu memerlukan kendaraan (mobil) apa saja asalkan bukan mobil pribadi Michael, Trevor, Franklin. Mobil yang bisa digunakan boleh 2 pintu atau mobil 4 pintu. Nanti jika kamu masuk mobil akan ada tulisan kecil dilayar bagian kiri atas " "This Vehicle can be used as a getaway vehicle..." dan mobil itu bisa digunakan. Jika sudah mendapatkan mobilnya, parkir di tempat tersembunyi seperti pada map dibawah ini, jika kamu berhenti ditempat tersembunyi (jauh dari jalan raya) nanti ada tulisan lagi "This Location can be used for the getaway vehicles...". Selanjutnya telepon Michael (jika kamu pakai Franklin) atau sebalikanya dan pilih "Mark Getaway Location" di ponsel.


2. GETAWAY VEHICLE - THE BUREAU RAID (FIRETRUCK)

Getaway Vehicles ada juga pada persiapan misi The Bureau Raid jika kamu memilih opsi Firetruck. The Bureau Raid - Rooftop tidak ada misi persiapan mencari Gateway Vehicle. Mobil yang dibutuhkan 4 pintu, setelah mobil didapatkan dan disembunyikan lalu telpon karakter lain atau Lester dan pilih "Mark Gateway Location" di ponsel.


3. GETAWAY VEHICLE - THE BIG SCORE (OBVIOUS)

Gateway Vehicle terakhir ada pada persiapan misi The Big Score - Obvious. Kamu memerlukan mobil 4 pintu, lalu modif dulu di LS Custom dengan upgrade armor / ban anti peluru dll karena pada misi ini kamu akan dikejar dan ditembaki polisi saat melarikan diri. Setelah mobil dimodif, lalu telepon Lester > Getaway Vehicle Ready, nanti Lokasi parkir akan muncul di Map.


Nah itulah solusi jika GTA 5 tidak ada misi lagi atau misi tidak muncul. Ada satu info lagi, untuk parkir ditempat tersembunyi sebenarnya ini bersifat bebas asalkan lokasinya tidak terlalu jauh dengan tempat misi utama (Heist) dan yang penting tidak dipinggir jalan raya, bisa di gang gang jalan atau tempat parkir yang berada cukup jauh dari jalan utama.

PENYEBAB LAIN MISI TIDAK MUNCUL DI GTA 5

Selain dari Getaway Vehicles ada juga sebab lain yang membuat misi GTA 5 tidak muncul di Map. Yang pertama adalah misi By the Book. Pada misi tsb tidak ada tandanya di Peta dan untuk memunculkan misi, kamu harus menggunakan Michael atau Trevor. Michael / Trevor kemudian akan ditelepon oleh Steve Haines yang menyuruh untuk menginterogasi Mr.K, lalu misipun akan dimulai. Jika kamu tidak sengaja menolak panggilan / reject telepon Steve Haines, kamu bisa menelepon balik Steve untuk memulai misi. Ini juga ada tandanya di ponsel Michael / Trevor.


Misi tidak muncul juga bisa disebabkan kamu lupa / tidak tahu untuk melihat Email saat persiapan misi The Big Score (Planing the Big Score) jika memilih opsi A.Subtle. Pada The Big Score Subtle kamu disuruh untuk mencari dan modif 3 mobil Gauntlet. Jadi kamu harus melihat email yang dikirim oleh Lester (Car Location) dan mengambil 3 mobil di lokasi yang berbeda.


MISI STRANGERS & FREAKS (FRANKLIN) YANG TIDAK MUNCUL

Misi Strangers & Freaks khusus untuk Franklin adalah misi misi yang mempengaruhi stats 100% progress (Michael / Trevor tidak). Jika game GTA 5 kamu sudah memiliki Stats 100% maka akan mendapatkan bonus seperti bisa lihat UFO, jadi Bigfoot, dapat misi Starnger & Freaks The Last One, T-Shirts 100%, menjadi The Beast lewat Director Mode dll.
  • Tonya : Ada total 5 misi dari Tonya untuk Franklin yaitu Pulling Favors, Pulling Another Favor, Pulling Favors Again, Still Pulling Favors, Pulling One Last Favor. Khusus untuk misi Still Pulling Favors Franklin harus menelepon Tonya untuk memunculkan misi.
  • Omega : Ada 2 misi dari Omega untuk Franklin yaitu Far Out dan The Final Frontier. Misi The Final Frontier akan muncul jika kamu sudah mengumpulkan 50 Spaceship Parts.
  • Dreyfuss : Untuk memunculkan misi A Starlet in Vinewood (menghakimi Peter Dreyfuss atas kematian Leonora Johnson), kamu harus mengumpulkan 50 Letter Scraps



Related

GTA V 4522716121172594389
item