PANDUAN MENYELESAIKAN MISI GTA 5 SCOUTING THE PORT & ALUR CERITANYA (100% COMPLETION / GOLD MEDAL)

Scouting the Port adalah misi perencanaan dan persiapan di GTA 5 dimana Trevor akan mencuri senjata militer yang dijaga ketat oleh unit sec...




Scouting the Port adalah misi perencanaan dan persiapan di GTA 5 dimana Trevor akan mencuri senjata militer yang dijaga ketat oleh unit security Merryweather. Misi dimulai ketika Trevor tiba di apartemen Floyd, Vespucci Beach. Trevor memaksa Floyd untuk membantunya dalam menyelidiki apa yang bisa dicuri dipelabuhan tempat Floyd bekerja. Trevor dan Wade akan ikut bersama Floyd ke pelabuhan ketika Floyd bekerja.

Setelah Trevor, Wade, dan Floyd semua mengenakan seragam longshoreman, Trevor mengantar Floyd dan Wade ke Los Santos Port. Sepanjang perjalanan, Trevor menginterogasi Floyd, apakah ada sesuatu yang layak dicuri di pelabuhan. Akhirnya, Floyd mengatakan keberadaan sebuah kapal yang dijaga oleh ketat Merryweather, kapal tersebut tidak bisa didekati oleh karyawan reguler seperti Floyd. Diduga kapal tersebut berisi hardware militer sejenis super weapon seperti nuklir. Trevor memutuskan bahwa mereka harus mencari tahu apa yang ada di kapal itu.

Screenshot misi Scouting the Port - GTA V
Setibanya di Dermaga, Wade disuruh untuk membersihkan kotoran oleh salah satu bos disana, sementara Trevor mengikuti Floyd menuju kapal, ditengah perjalanan ia dihentikan oleh salah satu bos (mandor) lainnya untuk memindahkan 2 kontainer, setelah itu Trevor memfoto kapal melalui crane untuk dikirim ke Ron yang sebelumnya Trevor disuruh untuk memindahkan 2 kontainer lain ke truk.

Dengan menggunakan Truk kontainer tsb Trevor & Floyd pergi ke Area terlarang yang dijaga oleh Merryweather, mereka akan berpura pura mengantarkan kontainer yang sebenarnya tujuan mereka adalah untuk mencuri tas yang berisi manifes pengiriman barang. Dari situ Trevor akan mengetahui apa sebenarnya yang ada dalam kapal. Setelah tiba diarea terlarang Trevor akan masuk namun dihalangi oleh bebrapa anggota Merryweather, disitu Flyod membantu Trevor untuk mengalihkan perhatian Merryweather sehingga Trevor bisa mencuri tas dan pergi dari tempat tsb. Diperjalanan pulang ke apt. Floyd Ron menelepon dan mendiskusikan singkat tentang rencana selanjutnya, Trevor juga sudah tahu bahwa barang yang akan dicuri adalah super weapon dengan harga yang sangat mahal.

Setelah sampai diapartemen Trevor menemukan Wade sedang duduk dengan pakaian yang sangat kotor terkena limbah industri. Kemudian Trevor menyusun rencana pencurian ada 2 opsi yang bisa dipilih. Pertama adalah metode Freighter yang akan unlock 1 misi Heistsetup yaitu misi Minisub. Opsi yang kedua adalah metode Offshore yang akan unlock 2 misi heist setup yaitu Minisub dan Cargobob. Setelah perencanaan selesai Floyd datang dengan muka babak belur, Trevor juga menelepon Michael untuk membantunya nanti bersama Franklin, dia menyarankan Michael untuk meningkatkan kemampuan mengemudikan pesawat dengan mengikuti kelas Flight School dan Franklin ke Ammunation Shooting Range untuk meningkatkan kemampuan menambaknya.

VIDEO CARA MENYELESAIKAN MISI SCOUTING THE PORT GTA 5



MISI SCOUTING THE PORT GOLD MEDAL ACHIEVEMENTS (100% COMPLETION)

  1. Time 20:00 : Selesaikan dalam waktu maksimal 20 menit. Bisa dengan skip cutscene, atau jika tidak diskip lakukan misi dengan cepat.
  2. Employee of the Month : Jangan merusakkan kontainer. Kemudikan Handler dengan hati hati.
  3. Perfect Surveillance : Ambil 3 foto kapal sesuai instruksi.
  4. An Honest Day's Work : Selesaikan misi tanpa membuat keributan di dermaga / mission failed.
Misi GTA 5 selanjutnya : Minisub



Related

Misi GTA 5 3976098605575154378
item