(PART 2) 50 FAKTA UNIK & RAHASIA GTA V YANG AKAN KAMU JUMPAI SEPANJANG PERMAINAN

Fakta Unik GTA V Part 2 - Artikel ini merupakan kelanjutan dari artikel sebelumnya tentang 56 fakta unik GTA V , sebenarnya ada sangat bany...




Fakta Unik GTA V Part 2 - Artikel ini merupakan kelanjutan dari artikel sebelumnya tentang 56 fakta unik GTA V, sebenarnya ada sangat banyak sekali fakta unik dan detail GTA 5 yang bisa kamu temukan disepanjang permainan baik sewaktu dalam mengerjakan misi atau saat Freeroam.

Nah kali ini Hotgame Magazine akan menggabungkan semua informasi GTA 5 baik dari fakta, detail, story, dan misteri / easter eggs. Beberapa fakta dibawah ini mungkin ada yang sudah ketahui namun mungkin saja fakta fakta dibawah ini baru saja kamu tahu...

50 FAKTA UNIK / MISTERI & DETAIL GTA V


1. Banyak sekali karakter dari GTA 4 yang mati di GTA 5 seperti Johhny Klebitz, Ashley Butler, Clay, Terry, Rocco Pelosi, anggota2 the Lost MC, dll

2. Ada 3 karakter dari 3D Universe yang hadir kembali di GTA 5, Cris Formage (Epsilon Program) dari GTA San Andreas, Lazlow dari GTA SA & GTA 3, Willie (Band Love Fist) dari GTA Vice City

3. Jika Progress GTA 5 sudah 100 persen, kamu bisa melihat UFO di tiga tempat, pertama dipuncak Mount Chiliad, kedua diatas Military Base Fort Zancudo dan yang terakhir diatas situs pecinta Alien Beam Me UP - Sandy Shores.

4. Jika karakter memegang senjata dengan amunisi kosong / tak ada peluru dan mereka menembak maka akan panik & ngomel ngomel.

5. Pada sekitar jam 3 - 5 pagi jika Michael masuk kamar dia akan memergoki Amanda "Enak - Enak" dengan "mainan dewasanya", lalu akan melempar "mainannya" ke Michael, jika yang memergoki Franklin / Trevor, Amanda akan tetap lanjut & bisa diajak ngobrol


6. Kamu bisa benar benar bermain saham di GTA 5 dan mendapatkan uang dari Saham. Transaksi saham bisa dilakukan di situs LCN & BAWSAQ (internet)

7. Saham saham di LCN / sebagian BAWSAQ akan dipengaruhi oleh misi, misalnya pada saat Michael membunh Jay Norris maka saham Lifeinvader akan turun drastis.

8. Kamu bisa dapat uang Milyaran Dollar jika memainkan misi Assassinaton Lester setelah tamat Story Mission.

9. Jumlah kapasitas uang maksimal di GTA V Story Mode adalah $2,147,483,647

10. Jika Franklin jalan jalan dengan Chop (anjingnya), Chop akan menyerang orang yang menyerang Franklin & Chop juga bisa disuruh untuk mencari Collectible item (senjata / armor / spaceship / dll)

11. Dengan menggunakan aplikasi iFruit Chop The Dog (Android, iPhone, PS Vita), kamu bisa mengajari Chop gerakan gerakan baru dan membelikannya kalung anjing baru.

12. Nyawa Chop lebih kuat dari Polisi, dia tahan dari banyak tembakan peluru.

13. Jika Chop mati / terbunuh, dia tidak akan benar benar mati, Chop akan muncul lagi di rumah anjingnya dalam keadaan Unhappy

14. Penjaga toko (biasanya toko dekat pom bensin) akan mengenalimu jika kamu berkali berkali menodongnya, dia akan memanggil polisi.


15. Kamu bisa menemukan banyak uang dilautan (koper / tas berisi uang), setelah diambil uang tsb akan muncul lagi jika kamu Switch Karakter atau Reload Game shg bisa menjadi uang tak terbatas.

16. Kamu bisa menggandakan / duplikasi mobil atau motor di garasi rumah Michael / Franklin / Trevor. Caranya, saat berada dalam garasi tekan & tahan tombol Switch Karaker lalu keluar dari mobil begitu salah satu kaki menginjak lantai langsung alihkan kekarakter lain, lalu kembali ke karakter sebelumnya dan mobil akan menjadi 2.

17. Menembak rumah karakter lain akan membuatmu diperingatkan oleh pemilik rumah, kadang lewat pesan atau telepon.

18. Mengacungkan jari tengah ke gangster atau polisi akan membuat mereka menyerangmu membabi buta.

19. Ada banyak sekali lokasi senjata di GTA V, jadi kamu bisa mendapatkan senjata & amunisi tanpa harus beli di toko senjata.

20. Apabila kamu tidak punya uang lalu naik taksi, sopir taksi akan menelpon polisi (wanted level) saat dia sudah mengantarmu ke tempat tujuan.

21. Trevor bisa bebas masuk & ambil kendaraan apapun di Markas Militer Fort Zancudo tanpa kena bintang pada misi Fair Game (Cletus) setelah ada teks Hunt the Elk

22. Franklin bisa memakai Bandana seperti pada misi Chop, setelah misi berakhir. Bandana ini tersedia di lemari pakaian.

23. Di GTA 5 PC / PS4 / XBOX One, kamu bisa mengaktifkan Cheat melalui Ponsel / HP seperti di GTA 4.

24. Jika Trevor memakai pakaian perempuan / Dress lalu mendekati NPC / Pejalan kaki, mereka akan merasa jijik, menjauhi bahkan akan menyerang trevor

25. Menembak mobil tepat ditangki bensin akan cepat membuat mobil meledak

26. Mobil yang memiliki Sirine akan rusak bila ditembak tepat disirine

27. Kamu bisa menemukan mobil mobil super sport di beberapa tempat munculnya mobil GTA V tanpa harus beli di internet.

28. Saat menggunakan Franklin atau Michael dan pergi ke rumah trevor di Trailer, terkadang dia akan terlihat mabuk sambil lempar granat.

29. Mountain Lion / Singa Gunung tidak bisa menyerang jika kamu berada ditempat yang sedikit lebih tinggi, misalnya batu.

30. Membuat karakter lain, teman, keluarga celaka akan memotong uangmu 5000 dolar sbg ganti biaya rumah sakit.

31. Trevor dan Franklin bisa saling menyerang / berkelahi jika mereka belum saling kenal (sesudah misi Friends Reunited sampai Threes Company)


32. Mengikuti karakter lain (misal Franklin mengikuti Trevor) akan membuat dia tak nyaman & memukulmu sampai jatuh

33. Mengemudi mobil disaat mabuk akan membuat player dikejar polisi jika mereka melihatnya.

34. Epsilon Program adalah parody Scientology

35. Jika kamu menabrak / mencelakakan pejalan kaki yang membawa anjing, maka anjingnya akan menunggunya walaupun dia mati

36. Mengembalikan Health Bar / Kesehatan bisa dengan tidur, minum, item First Aid Kit atau Switch karakter.

37. Jika Trevor menghirup "Huff Gas" di meja teras rumahnya, Sandy Shores, dia akan mabuk & pingsan lalu tiba tiba bangun berada ditempat yang jauh (teleportasi).

38. The Beast adalah satu satunya karakter di GTA 5 yang memiliki kemampuan super (pukulan super + lompat tinggi) tanpa di Cheat

39. Mesin pesawat / mesin kendaraan air akan tiba tiba rusak jika kamu coba pergi jauh keluar area / Map GTA 5

40. Kamu bisa Hangout / jalan bareng dengan 2 karakter sekaligus dengan kombinasi Franklin, Michael, Trevor atau Franklin Lamar Trevor

41. Trevor bisa menjual orang orang dari Random Event ke suku kan1bal Altruist Cult untuk mendapatkan uang, serta menyelesaikan misi tersembunyi Altruist Shotout


42. Jika Michael memakai pakaian Epsilon Program / Epsilon Robes lalu pergi ke toko (Ponsonbys, Suburban, dll), maka penjaga toko akan mengucapkan Kifllom !

43. Jika diperhatikan Franklin punya banyak kemiripan dengan CJ GTA San Andreas, sama sama dari lingkungan gangster families, tinggal di Los Santos, warna kulit, model pakaian (tanktop putih jeans biru), memiliki hubungan dengan wanita bernama Denise (bibi Franklin) Denis (pacar CJ), gaya rambut, sifat dll. Voice Actor Franklin (Shawn Fonteno) merupakan sepupu dengan Voice Actor CJ, (Young Maylay,) jadi tak heran suara keduanya mirip.

44. Franklin adalah karakter yang menentukan nasib Protagonis lain (Michael & Trevor) & 100 % game progress

45. Di akhir misi Franklin akan dibenci Trevor jika membunuh Michael, sebaliknya Michael akan tetap berteman dengan Franklin jika dia membunuh Trevor.

46. Michael adalah karakter protagonis paling tua dari seluruh game GTA dengan umur 45 tahun, dia memiliki istri (Amanda) dan 2 anak, Tracey (seumuran Franklin, beda 3 tahun) dan Jimmy.

47. Trevor adalah karakter protagonis pertama dari seri GTA yang membunuh Protagonis GTA lain, yaitu membunuh Johnny Klebitz dari GTA 4 The Lost and Damned.

48. Mobil pribadi trevor bernama Bodhi, Bodhi adalah nama dari anak Steven Ogg (voice Actor pemeran Trevor) yang bernama Bodhi Ogg

49. Pada dunia nyata umur Steven Ogg (Trevor) paling mudah dibanding Ned Luke (Michael) dan Shawn Fonteno (Franklin). Di game, Franklinlah yang paling muda, 20 tahunan.

50. Franklin memiliki kemampuan spesial melambatkan waktu saat berkendara, Michael melambatkan waktu saat berkelahi / menembak & Trevor kebal dari senjata / ledakan / pukulan saat Special Ability diaktifkan.

Itulah 50 Fakta GTA V bagian kedua, jangan lupa lihat informasi GTA 5 lainnya, artikel nanti akan diupdate setelah Hotgame Magazine menemukan fakta fakta unik di GTA V lainnya.


Related

GTA V 3185478084341559199
item