CARA BELI DAN MENJUAL SAHAM DI GTA V AGAR DAPAT UANG BANYAK

Saham adalah salah satu fitur baru yang ada di GTA V, dengan jual beli saham kamu bisa dengan mudah mendapatkan banyak uang. Cara kerja trad...




Saham adalah salah satu fitur baru yang ada di GTA V, dengan jual beli saham kamu bisa dengan mudah mendapatkan banyak uang. Cara kerja trading saham di GTA V cukup sederhana, yaitu belilah saham yang sedang turun / saat harganya murah, kemudian jual disaat harga saham sedang naik. Nah dari jual beli saham ini kamu akan mendapatkan keuntungan. Semakin banyak uang yang digunakan untuk investasi beli saham, maka keuntungan juga akan semakin banyak jika saham naik dan dijual.

Ada cukup banyak misi di GTA V yang akan mempengaruhi naik turunnya harga saham, misalnya ketika misi Friend Request, Michael membunuh Jay Norris, CEO Lifeinvader, maka saham Life Invader akan turun drastis. Contoh lainnya misi The Hotel Assassination, ketika Franklin membunuh Brett Lowrey, CEO Bilkinton, maka saham Bilkinton akan turun sementara saham perusahaan saingannya Betta Pharmaceuticals akan naik drastis.

CARA BELI SAHAM DI GTA V


Satu hal yang perlu diperhatikan sebelum jual beli saham ialah, kamu harus mematikan Autosave (Autosave : Off) dan menyimpan game di Slot lain sebelum beli saham, karena jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan seperti saham turun terus / gagal main saham, maka kamu akan rugi (uang malah berkurang) jika saham dijual. Jika terjadi hal tsb kamu bisa Reload game sebelum beli saham sehingga uang akan kembali utuh.

1. Untuk membeli saham, kamu bisa menggunakan Handphone karakter (Franklin, Michael, Trevor) atau bisa juga dengan Laptop, lalu buka internet.


2. Selanjutnya pilih Money and Service, disitu akan ada 2 situs untuk jual beli saham / stock market, yaitu LCN dan BAWSAQ. BAWSAQ hanya bisa dibuka jika GTA V kamu terhubung ke Internet / Online, sementara LCN tidak. Apabila kamu main GTA V yang versi offline bisa menggunakan LCN.



3.  Pada LCN / BAWSAQ pilih menu Markets, disini kamu bisa melihat banyak sekali informasi harga saham pada perusahaan seperti AnimalArk, Augury Insurance, Cool Beans, Burger Shoot, dll.


4. Pilih salah satu saham yang ingin dibeli, misalnya Merryweather, kemudian klik Buy > tanda + untuk mengatur banyaknya saham yg dibeli > kemudian Buy lagi.


5. Lalu Confirm > Continue.


6. Informasi saham yang dibeli akan berada di menu My Portfolio, bagian yang perlu kamu perhatikan adalah pada Return Percentage dan Profit. Return Percentage adalah persentase kembali / keuntungan, Profit adalah jumlah uang / keuntungan yang akan kamu dapatkan jika saham dijual.


TANDA UNTUNG & RUGI


Rugi : Jika ada minus dan segitiga merah kebawah pada kolom Return Percentage & minus di kolom Profit, maka saham sedang turun dan akan Rugi jika saham dijual.


Untung : Jika ada tanda segitiga hijau naik pada kolom Return Percentage dan tidak ada minus pada kolom Profit, berarti saham sedang naik dan akan untung bila saham dijual.


Menjual saham : Untuk menjual saham klik tombol Sell atau Sell All pada saham yang telah dibeli di My Portfolio baik LCN atau BAWSAQ, ingat ! jual saham hanya jika kamu sudah mendapatkan profit.

Waktu naik turunnya saham biasanya terjadi dalam 1 hari atau lebih setelah pembelian, namun pada misi misi tertentu saham bisa ditebak kapan akan naik dan turun sehingga melalui beberapa misi kamu bisa mendapatkan keuntungan yang pasti. Selengkapnya lihat di : Misi saham GTA V


Related

GTA V 4900393490021569928
item