KARAKTER FRANK TENPENNY (C.R.A.S.H) DALAM GTA SAN ANDREAS

KARAKTER FRANK TENPENNY (C.R.A.S.H) DALAM GTA SAN ANDREAS

Advertisement

Frank Tenpenny adalah karakter dalam seri Grand Theft Auto San Andreas yang muncul sebagai tokoh sentral dan antagonis utama. Empat perwira tinggi LSPD (Los Santos Police Department), Tenpenny, Jimmy Hernandez, Eddie Pulaski, dan juga Ralph Pendelbury, mendirikan sebuah unit individu yang bertujuan untuk melawan penjahat jalanan. Unit ini dinamai dengan C.R.A.S.H. (Community Resources Against Street Hoodlums).

Frank Tenpenny dan unitnya mengklaim bahwa dirinya merupakan penegak hukum yang normal, namun sebernarnya itu hanyalah bualan belaka. Tenpenny dan para petugas yang membentuk unit C.R.A.S.H adalah polisi korup, mereka menggunakan seragam polisi dan pengetahuan mereka untuk mempekerjakan para gangster untuk kepentingan pribadi, mereka juga memaksa menyerahkan sebagian dari keuntungan pekerja. Tenpenny dan unit C.R.A.S.H nya sering melakukan keonaran dan kebrutalan, seolah olah mereka adalah gangster yang mendapatkan dukungan dari penegakan hukum di belakang mereka.

Tenpenny telah dikenal oleh Carl Johnson setidaknya sejak kematian Brian Johnson, dalam cutscene awal terlihat Tenpenny memanggil CJ. Tenpenny jelas dilihat sebagai pengaruh yang kuat terhadap penjahat Los Santos. Dia melihat CJ sebagai 'alat' yang bisa dimanfaatkan untuk kepentingan pribadinya. Tenpenny dan Pulaski memeras beberapa anggota Grove Street Families, termasuk Big Smoke dan Ryder, tetapi Tenpenny tampaknya lebih senang memanfaatkan CJ. Dia resmi mengancam CJ untuk melakukan pekerjaannya atau ia akan bernasib sama dengan Brian Johnson yang telah tewas.

TENTANG FRANK TENPENNY PETINGGI C.R.A.S.H.


Nama lengkap: Frank TenpennyJuga dikenal sebagai: Officer Frankie Tenpenny
Profesi / pekerjaan : Polisi
Status: Mati (pada akhir game)
Jenis kelamin: Laki-laki
Tanggal kematian: 1992
Rumah: Los Santos
Kebangsaan: Afrika-Amerika
Keluarga: Istri (tidak disebutkan namanya)
Afiliasi utama: LSPD, C.R.A.S.H. Eddie Pulaski, Jimmy Hernandez (sementara), Ralph Pendelbury (sementara), Big Smoke, Ryder (sementara) Ballas
Kendaraan : LSPD Police Car, Fire Truck


Misi misi CJ yang berhubungan dengan Frank Tenpenny :

Frank Tenpenny akan terlihat dalam beberapa misi misi CJ di GTA San Andreas berikut ini, baik pada misi pertama maupun pada misi yang terakhir, beberapa misi misi tersebut antara lain :
  1. The Introduction
  2. First Mission
  3. Running Dog
  4. Wrong Side of the Tracks
  5. Catalyst
  6. Madd Dogg's Rhymes (Post-mission phone call)
  7. Burning Desire (Boss)
  8. Gray Imports (Boss)
  9. The Green Sabre
  10. Badlands (Boss)
  11. Body Harvest
  12. 555 We Tip (Voice/Boss)
  13. Snail Trail (Boss)
  14. Misappropriation (Boss)
  15. Freefall
  16. High Noon (Boss)
  17. End of the Line (Kematian)

Tenpenny berusaha untuk melarikan diri dari Los Santos pada suatu kerusuhan (diduga melarikan diri ke San Andreas) dengan sebuah koper yang penuh dengan uang. Dalam sebuah insiden Tenpenny mulai menyalakan api di Crack Palace lantai bawah dan berharap untuk membunuh CJ dalam ledakan, kemudian melarikan diri di sebuah truk pemadam kebakaran. CJ & Sweet berusaha mengejar namun, sweet sempat tegantung di tangga pemadam kebakaran sementara mobil melaju dengan kencang, CJ mengejar dan menangkap Sweet yang tergantung ke dalam mobilnya, CJ & Sweet terus mengejar Frank Tenpenny yang mengendarai Firetrucknya...

Pada cutscene terakhir misi "The End of Line", Mobil pemadam kebakaran yang dikendarai Tenpenny mengalami kecelakaan dari atas jembatan, kemudian jatuh tepat di jantung kota Grove Street.

Tenpenny bersimbah darah merangkak keluar menyerukan bantuan. Menyadari tidak ada yang datang, dia mengutuk kepolisian sebelum tewas. Kemudian CJ dan seluruh krunya memeriksa tubuh Tenpenny untuk memastikan keadaannya, tapi Sweet melarang untuk menyentuh Tenpenny dengan harapan kematian dianggap sebagai kecelakaan. Itulah ulasan singkat tentang karakter Frank Tenpenny C.R.A.S.H dalam GTA San Andreas.


Jika ingin meninggalkan komentar, harap berkomentar dengan bahasa yang baik dan sopan. Komentar yang bersifat spam akan saya hapus. Harap maklum.
EmoticonEmoticon