15 MISI RAHASIA & TERSEMBUNYI GTA 5 YANG TIDAK ADA DI MAP & SERING DILEWATKAN

Adakah misi yang tersembunyi atau misi rahasia di GTA 5 ? Jika kamu memainkan game GTA 5 baik di PS3, XBOX 360, PS4, XBOX One atau PC, pasti...




Adakah misi yang tersembunyi atau misi rahasia di GTA 5 ? Jika kamu memainkan game GTA 5 baik di PS3, XBOX 360, PS4, XBOX One atau PC, pastinya akan menemukan berbagai misi yang bisa dilihat pada Map GTA 5. Misi utama GTA 5 akan ditandai dengan huruf di Map, sementara ada juga misi Strangers and Freaks (misi sampingan) yang terlihat pada Map dalam bentuk tanda tanya "?".

Selain misi misi utama / story mission dan juga misi Strangers and Freaks, ternyata ada cukup banyak misi rahasia GTA V yang tidak ada atau tidak muncul di Map. Bisa dibilang misi misi tsb adalah misi tersembunyi yang dibutuhkan tindakan khusus untuk memunculkannya. Nah pada artikel ini, Hotgame Magazine telah merangkum 15 misi rahasia GTA 5 yang mungkin belum kamu ketahui.

MISI MISI RAHASIA GTA 5 YANG SERING TERLEWATKAN


1. MISI A STARLET IN VINEWOOD

Misi A Starlet in Vinewood adalah salah satu misi Strangers and Freaks untuk Franklin yang tidak akan pernah muncul di Map dan tidak akan pernah bisa kamu mainkan sebelum mengkoleksi 50 Letter Scraps, jadi player perlu mengumpulkan 50 Letter Scraps yang tersebar di seluruh penjuru Los Santos & Blaine County agar misi A Starlet in Vinewood  muncul. Pada misi ini player akan memecahkan misteri pembunuhan artis muda Vinewood, Leonaro Johnson yang dilakukan oleh Peter Dreyfuss pada tahun 1975. Di misi ini Franklin akan mencari Peter Dreyfuss serta membunuhnya atau mengampuninya.

2. MISI THE FINAL FRONTIER

Misi selanjutnya ada The Final Frontier (Strangers & Freaks), misi ini adalah kelanjutan dari misi Far Out, pada misi Far Out Franklin disuruh Omega untuk mencari Spaceship Parts. Dan untuk membuka misi The Final Frontier player harus mengumpulkan 50 Spaceship Parts. Pada misi ini Franklin akan mendapatkan mobil spesial Space Docker dari Omega yang selanjutnya Space Docker akan otomatis menjadi salah satu Special Vehicle di Garasi Franklin, Michael & Trevor. Baik misi A Starlet in Vinewood dan misi The Final Frontier akan mempengaruhi progress tamat 100 persen GTA 5

3. MISI THE LAST ONE

The Last One adalah misi Stranger & Freaks yang hanya akan muncul jika GTA 5 kamu sudah tamat 100 persen. Pada misi ini Franklin akan menemui seorang pemburu yang sedang memburu Sasquatch atau Bigfoot, Franklin akan membantu pemburu ini untuk menemukan Bigfoot yang berkeliaran di hutan sekitar Chiliad Mountain State Wilderness & Raton Canyon.

4. MISI EPSILON PROGRAM

Epsilon Program adalah serial misi Strangers and Freaks untuk Michael yang bisa langsung dimainkan di awal awal game. Misi misi Epsilon Program tidak akan terbuka sebelum kamu melihat / mengunjungi Website Epsilon Program di internet www.epsilonprogram.com (melalui Handphone Michael / Laptop) lalu klik Evaluate Your Identity dan menjawab 10 pertanyaan (jawaban bebas, yes no, uncertain) lalu klik Get Result. Setelah itu akan muncul misinya "?" di Raton Canyon, dalam beberapa misi lanjutan Michael harus donasi ke Epsilon agar misi kembali muncul. Daftar misi Epsilon Program dari awal sampai terakhir adalah : Seeking the Truth, Accepting the Truth, Assuming the Truth, Chasing the Truth, Bearing the Truth, Delivering the Truth, Exercising the Truth & Unknowing the Truth.

5. MISI WHAT LIES BENEATH

What Lies Beneath adalah misi lanjutan Death at Sea dari Abigail Mathers untuk Michael. Misi Death at Sea sendiri akan muncul setelah player membeli Sonar Collection Docks di Paleto Cove. Pada misi Death at sea, Abigail menyuruh Michael untuk mencari 30 Submarine Pieces, nah untuk bisa menjalankan misi lanjutannya yaitu What Lies Beneath carilah 30 Submarine Pieces tsb dilautan. Pada misi ini Abigail bisa dihabisi atau dibiarkan pergi (menipu Michael).

6. LESTER ASSASSINATION

Misi Assassinations adalah 5 Misi dari Lester bagi Franklin untuk mengeksekusi orang orang yang berpengaruh terhadap harga saham. Memang misi ini muncul di Map, tapi jika kamu menjalankan 4 misi Lester (Multitarget Assassination, Vice Assassination, Bus Assassination, & Construction Assassination) setelah tamat story mission / misi terakhir, maka kamu bisa main saham sambil main misi & pasti akan untung sehingga semua karakter bisa mendapatkan uang banyak sampai mentok 2,1 Milyar Dolar, bisa beli apapun termasuk properti golf yang harganya paling mahal (150juta dolar). Kebanyakan gamer GTA 5 hanya main misi secara urut & tidak main saham apalagi mengakhirkan misi Assassination ini. Jadi biasanya uang yang didapatkan hanya 40jutaan saja setelah akhir misi & tidak sempat menikmati misi "pesta uang milyaran" ini.

7. MISI ABANDONMENT ISSUES

Abandonment Issues adalah misi sampingan terakhir teraphy sessesion antara Michael dan Dr. Isiah. Misi ini akan muncul setelah misi Legal Trouble & Bureau Raid selesai & bisa dimainkan kapanpun walau misi sudah tamat. Tanda misi ini muncul adalah munculnya icon chat di dekat kantor Dr Isiah (Del Perro, diarea rumah rumah pinggir pantai spt pada misi pertama GTA 5, Franklin and Lamar). Di misi ini Michael bisa menghabisi Dr Isiah atau membiarkannya pergi (karena dia akan membuka kasus / aib Michael di stasiun radionya)

8. CHILDREN OF THE MOUNTAIN

Children of the Mountain adalah misi minor di GTA 5 untuk Franklin, di misi ini Franklin akan berinteraksi dengan kultus / kepercayaan sesat Children of the Mountain. Misi ini akan terbuka setelah misi The Merryweather Heist setelah Franklin mendapatkan pesan Teks dari Brother adrian. Untuk memulai misi Franklin harus membuka Website Children of The Mountain di Internet, selanjutnya memantau Email dari Brother Andrian dan melaksanan tugas yang diberikan. Misi ini hanya berkutat pada website, Franklin harus donasi & menjawab pertanyaan. Setelah misi selesai Franklin akan mendapatkan pakaian spesial T-Shirt Followship - Children of the Mountain.

9. ALTRUIST CULT SHOTOUT

Altruist Cult Shotout adalah side mission untuk Trevor dimana dia akan membantai semua suku kanibal Altruist Cult yang tinggal di perkampungannya, Chiliad Mountain State Wilderness. Untuk bisa menjalankan misi ini Trevor harus mengantarkan (menjual) 4 orang ke Camp Altruist Cult yang ditemui dalam random event. Jika kamu pakai Trevor dan menemukan Random Event yang disuruh untuk antar orang, Trevor akan memiliki 2 pilihan, menjualnya ke Altruis Cult atau mengantarkan ketempat tujuan org tsb. Setelah mengantarkan orang ke 4 Trevor akan ditodong senjata oleh anggota Altruist Cult dan akan dibawa masuk kedalam perkampungan  untuk dikorbankan kepada dewa mereka dengan cara dihabisi. Ketika Altruist Cult sedang membaca mantra mantra trevor akan mengambil senjata diatas batu dan menghabisi mereka semua. Setelah misi selasai Trevor bisa mengambil uang di koper perkampungan Altruist Cult & Altruist Cult tidak ada lagi.

10. PROPERTY MANAGEMENT

Property Management adalah side mission yang akan muncul setelah Franklin / Michael / Trevor membeli properti seperti, Pitchers, Tivoli Cinema, Tequi-la-la, Downtown Cab Co., The Hen House, Smoke on the Water, dll. Misi akan muncul setelah karakter mendapatkan telepon / SMS dari Manager Property, selain itu ada juga 9 misi dari Special Taxy Fare yang salah satu misinya mempertemukan Franklin dengan pacarnya, Liz. Ada juga beberapa misi Arm Trafficking Air Mission untuk Trevor setelah membeli McKenzie Airfield.

11. PEYOTE & BIGFOOT VS THE BEAST (PC, PS4, XBOX360)

Peyote adalah tanaman kaktus yang bisa dikoleksi / dimakan oleh karakter Protagonis untuk bisa menjadi hewan di GTA 5 dengan jalan halusinasi, ada total 27 tanaman Peyote diseluruh Map kemudian ada lagi 7 Golden Peyote yang bila dimakan akan membuat karakter menjadi Bigfoot serta bisa menjalankan misi rahasia dan paling sulit ditemukan yaitu misi Bigfoot VS The Beast. Mengkoleksi Peyote dan menjalankan misi The Beast vs Bigfoot akan membuka karakter semua hewan, Bigfoot & The Beast di Director Mode.

12. THE MURDER MYSTERY (PC, PS4, XBOX360 / RETURNING PLAYER)

The Murder Mystery adalah side mission di GTA 5 khusus untuk Michael, pada misi ini Michael akan memecahkan kasus kematian misterius Isaac, seorang aktor Los Santos yang meninggal tahun 1949 akibat dihabisi oleh Fred Quincy. Michael harus menemukan 6 petunjuk untuk bisa memecahkan misteri ini. 4 Petujuk berupa tulisan di dinding , 1 petunjuk berupa mayat wanita dalam laut sementara petunjuk terakhir adalah tulisan tua milik David Richards, ayah Solomon Richards yang berada di meja kantor Solomon - Richards Majestic Studio. Setelah menemukan semua Clue, Michael akan bisa menemukan mayat Isacc didalam goa bekas tambang & akan unlock mode Vintage Filter yang bisa diaktifkan saat main GTA 5.

13. MONKEY MOSSAICS (PC, PS4, XBOX360 / RETURNING PLAYER)

Monkey Mossaics adalah salah satu collectible item di GTA 5. Player harus memfoto 50 monkey mossaics / gambar monyet di seluruh kota Los Santos & Blaine County dan menemukan siapa yang menggambar Monkey Mossaics tsb, setelah berhasil Player akan bisa menemukan Random Event baru pelakunya yaitu Monkey Dude. Dari misi sampinga ini Player akan mendapatkan pakaian baru untuk Trevor dan mobil Spesial GTA V Go Go Monkey Blista untuk Franklin, Michael & Trevor.

14. WILDLIFE PHOTOGRAPHY (PC, PS4, XBOX360 / RETURNING PLAYER)

Wildlife Photography juga merupakan collectible item, ceritanya Franklin akan mengikuti kompetisi fotografi yang diadakan oleh Los Santos Tourist Board, untuk bisa menyelesaikan misi ini Franklin harus memfoto 20 jenis hewan darat di alam liar, setelah berhasil & Franklin memenangkan kompetisi ini, dia akan mendapatkan Kraken, kapal selam model baru yang akan tersedia di Cape Catfish, San Chianski Mountain Range.

15. HITCH LIFT - CHUMASH (RANDOM EVENT)

Yang terakhir adalah Hitch Lift Random Event yang terjadi di Banham Canyon daerah jalan raya Chumash. Pada random event ini player akan bertemu dengan Timm seorang broker saham dari Liberty City yang mobilnya mogok, dia meminta player untuk mengantarkan Timm kebandara. Yang menjadi rahasia disini bukan random eventnya tapi kamu bisa mendapatkan Profit 33% dari saham Vapid jika mengantarkan Timm tepat waktu. Cara yang pasti berhasil agar profit adalah kamu harus beli saham Vapid (BAWSAQ) sebelum mengantar Timm lalu jual setelah mengantar Timm ke Bandara. Jika uang yang digunkan untuk beli saham adalah $1 Milyar maka akan untung $300 Juta.

Itulah 15 misi rahasia GTA 5 yang mungkin belum kamu ketahui. Misi 1 - 10 bisa dimainkan di semua Platform GTA 5 baik PS3/PC XBOX 360/One, sementara Peyote & The Beast vs Bigfoot hanya ada di GTA 5 Nextgen (PC, PS4, XBOX One), sedangkan khusus untuk Murder Mystery, Monkey Mossaics & Wildlife Photography hanya ada di GTA V Next Gen khusus bagi Returning Player. Apa itu Returning Player ?




Related

GTA V 6871296985317751684
item